Potret Angga Yunanda di film Mariposa (Sumber gambar: Youtube/Falcon)

5 Film Terbaik Aktor Angga Yunanda, Peran Romantis sampai Penuh Aksi

01 October 2024   |   16:00 WIB
Image
Fasya Kalak Muhammad Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Industri perfilman Indonesia makin banyak kedatangan aktor muda yang mendapatkan perhatian luas para sinefil. Akting mereka yang ciamik meski masih berusia muda bahkan remaja, menambah warna tersendiri di layar-layar lebar. Salah satunya nama anak muda itu adalah Angga Yunanda. 

Angga merupakan aktor kelahiran 2000 yang sudah memulai kariernya sebagai aktor dari 2015. Lewat debut pada sinetron pertamanya Malu Malu Kucing, namanya mulai dikenal orang di dunia sinetron Indonesia. Setelahnya, aktor berdarah Lombok, NTB ini mulai mencoba dunia akting film layar lebar Sajen pada 2018. 

Baca juga: Daftar Pemain Film Laut Tengah, Ada Yoriko Angeline dan Gabriel Prince

Sampai saat ini, dia sudah banyak bermain di film layar lebar, sinetron, dan serial. Bahkan, lewat aksi aktingnya ini, aktor yang juga sempat merambah di dunia musik ini berhasil menerima penghargaan, termasuk Pemeran Utama Pria Terfavorit di Indonesian Movie Actors Award 2020.

Dilansir dari akun resmi instagramnya, Angga juga baru menyelesaikan film terbarunya bersama Vino G Bastian, yaitu My Annoying Brother. Sambil menunggu film ini rilis, beberapa film yang dibintangi oleh Angga Yunanda ini bisa banget dijadikan tontonan di waktu luang. 

Apa saja? Berikut adalah rekomendasi 5 film terbaik yang diperankan Angga Yunanda. 
 

1. Mencuri Raden Saleh 


Film ini menceritakan tentang sekelompok anak muda yang membutuhkan uang tambahan dengan masing-masing latar belakang. Mereka mempunyai ide untuk menculik lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro yang dibuat oleh Raden Saleh dan memiliki nilai jual tinggi. 

Pencurian tersebut bukanlah hal yang mudah, mengingat lukisannya dijaga dan disimpan dalam kantor presiden. Dalam Film ini Angga Yunanda berperan sebagai Yusuf Hamdan atau Ucup yang bertugas sebagai hacker. Selain Angga, film ini juga menampilkan kebolehan Iqbaal Ramadhan, Ari Irham, Umay Shahab, Aghniny Haque, dan Rachel Amanda. 
 

2. Dua Garis Biru 


Dalam film ini, Angga Yunanda berperan sebagai Bima yang merupakan kekasih dari Dara (Adhisty Zara) yang terlibat dalam romansa remaja. Film ini berkisah tentang keduanya yang masih remaja dibawah umur dan melakukan hubungan suami istri, yang mengakibatkan Dara hamil. Film ini juga mengisahkan tentang resiko hidup sebagai orang tua muda yang berasalkan dari hubungan terlarang. 
 

3. Budi Pekerti 


Film ini berkisah tentang seorang guru yang terlibat dalam suatu konflik dengan orang lain. Aksi tersebut ternyata direkam dan disebarluaskan ke media sosial. Aksi tersebut menuai aksi kecaman dan bully terhadap sang guru, bahkan keluarganya.

Angga Yunanda yang berperan sebagai Muklas dengan Tita (Prilly Latuconsina) sebagai anak dari sang guru juga turut mendapatkan dampak dari bully tersebut. Mereka bertekad untuk menyelesaikan permasalahan yang menimpa ibunya. 
 

4. The Watcher 


The Watcher merupakan sebuah film yang bergenre thriller yang dikemas dengan sentuhan komedi. Dikisahkan, Angga Yunanda yang berperan sebagai Krishna mengalami cedera seusai bermain bola. Krishna yang sakit mendapatkan perhatian dari banyak temannya, salah satunya adalah tetangganya, Tiara (Caitlin Halderman). 

Khrisna yang kesulitan untuk beraktivitas di luar rumah, menggunakan teropong miliknya. Dirinya diam diam mengagumi tiara. Namun pada suatu hari Krishna yang tidak sengaja melihat ada orang yang mau menculik Tiara, memantau dan memberitahu tiara tentang penculik tersebut dan ikut membantu dalam penangkapan penculik itu. 
 

5. Mariposa 


Mariposa adalah sebuah film yang diperankan oleh Angga Yunanda dan Adhisty Zara sebagai pemeran utama, Iqbal dan Acha. Acha merupakan wanita yang cukup pintar dan ekstrover, mencoba mendekati Iqbal yang merupakan sosok lelaki cool, pendiam, pintar. 

Acha selalu mencari cara untuk mendapatkan hati Iqbal. Namun, sebaliknya Iqbal tidak merespon apa pun yang Acha lakukan demi dirinya. Hal tersebut dikarenakan adanya tekanan dari orang tua Iqbal yang mengharuskan dirinya berprestasi dan memenangkan lomba olimpiade sains. 

Baca juga: 11 Film Indonesia Tayang Oktober 2024 di Bioskop, Didominasi Horor

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Dari Bumi Hingga ke Bulan, Simak 3 Misi NASA yang Paling Menakjubkan

BERIKUTNYA

MotoGP Mandalika 2024, Kemenangan Jorge Martin hingga Drama di Lintasan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: