Jeongnyeon: The Star Is Born (Sumber gambar: Instagram/tvn_drama)

7 Drama Korea Terbaru Tayang Oktober 2024, Ada Jeongnyeon: The Star Is Born

30 September 2024   |   14:52 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Pencinta drama Korea siap-siap semringah sepanjang Oktober 2024. Pasalnya, sederet drama Korea terbaru dengan plot yang berbeda dan lebih seru bakal dirilis sepanjang bulan ini. Beberapa di antaranya juga menandai comeback aktor ke dunia layar kaca.

Sajian drama menarik ini bakal hadir dengan variasi genre yang lebih beragam. Dimulai dari komedi romantis yang punya basis massa besar, hingga serial thriller yang bekalangan juga makin menemukan tempat di hati penonton.

Baca juga: 9 Agenda Konser K-Pop di Indonesia Oktober 2024, Ada TXT hingga ZEROBASEONE

Beberapa serial lain juga hadir dengan sentuhan eksplorasi latar cerita, dari zaman peperangan hingga era sekarang. Berikut daftar drama Korea yang rilis Oktober 2024 di berbagai platform streaming:


1. Spice Up Our Love (3 Oktober)

 

Bergenre komedi romantis, drama Korea Spice Up Our Love bakal tayang pada 3 Oktober 2024 di TVING. Serial ini merupakan spin-off dari drakor No Gain No Love. Sebagai sebuah spin-off, serial ini masih membawa kembali dua karakter favorit para penonton, yakni Nam Ja-Yeon dan Kang Ha Joon.

Cerita serial ini akan berfokus pada Nam Ja Yeon (Han Ji Hyun). Dia adalah seorang novelis web yang belum pernah berpacaran seumur hidupnya. Suatu hari, dia terperangkap dalam dunia novelnya sendiri dan menjadi karakter utama, Seo Yeon Seo. Dalam perjalanannya, dia terlibat kisah cinta dengan Kang Ha Joon (Lee Sang Yi), yang membawanya pada situasi mendebarkan dan penuh kejutan.


2. Family Choice (9 Oktober)

 

Family Choice merupakan serial televisi Korea yang didasarkan pada drama China Go Ahead. Drama yang menceritakan tiga sahabat yang tumbuh bersama sebagai keluarga, meski tidak memiliki hubungan darah ini bakal tayang pada 9 Oktober 2024 di aplikasi VIU.

Serial ini akan berkutat pada kehidupan Kim San-Ha (Hwang In-Yeop), Yoon Joo-Won (Jung Chae-Yeon) dan Kang Hae-Joon (Bae Hyun-Sung) yang bersahabat seperti keluarga. Namun, selama 10 tahun terakhir, mereka terpisah. Hingga suatu ketika, mereka bertemu lagi dan menghidupkan perasaan-perasaan lama yang belum terungkap. Mereka pun dihinggapi perasaan yang tersembunyi yang akan membuat tontonan ini menarik.


3. Dongjae: The Good or The Bastard (10 Oktober)

 

Drama Dongjae: The Good or The Bastard bakal tayang pada 10 Oktober 2024 di TVING. Spin off dari Forest of Secrets ini akan mengikuti Seo Dong Jae (Lee Jun Hyuk), seorang jaksa yang tengah berusaha membersihkan namanya dari skandal korupsi.

Namun, dia harus berhadapan dengan Nam Wan Sung (Park Sung Woong). Dia adalah CEO Lee Hong Construction. Drama ini akan menyajikan pertempuran hukum dan moral yang menguji integritas mereka. Tontonan ini akan menggambarkan garis tipis antara intuisi seorang jaksa dengan naluri seorang oportunis.


4. Doubt (11 Oktober)

 

Drakor Doubt bakal tayang pada 11 Oktober 2024 di MBC. Doubt merupakan drama thriller psikologis yang dibintangi oleh Han Suk Kyu. Dia akan berperan sebagai Jang Tae Soo, seorang  profesional kriminal terkemuka.

Suatu ketika, dia menghadapi dilema besar, terutama setelah menemukan rahasia mengejutkan putrinya yang terlibat kasus pembunuhan. Kasus itu kini tengah ditanganinanya. Di satu sisi, dia berusaha melindungi putrinya, tetapi di sisi lain dia juga harus mengungkap kebenaran di balik kejahatan tersebut.


5. Uprising (11 Oktober)

 

Setelah lama dinanti, drama Korea Uprising akhirnya bakal tayang di Netflix pada 11 Oktober 2024. Sebelumnya, karya ini sempat menjadi perbincangan karena menjadi film pembuka di Festival Film Internasional Busan ke-29. Kini, tak lama lagi film aksi sejarah mendebarkan ini siap bertemu penonton secara global.

Uprising akan mengambil latar era Joseon selama masa penuh gejolak perang. Film ini bercerita tentang kehidupan dua teman masa kecil yang seiring berjalannya waktu, berubah menjadi musuh ketika dewasa. Karakter bernama Jong Ryeo tumbuh jadi perwira kerajaan, sedangkan karakter Cheon Young justru bergabung sebagai pasukan pemberontak. Mereka pun dihantui dilema antara tugas dan loyalitas.


6. Jeongnyeon: The Star Is Born (12 Oktober)

 

Diadaptasi dari webtoon populer, drama Jeongnyeon: The Star Is Born bakal tayang pada 12 Oktober 2024 di tvN. Disutradarai oleh Jung Ji In dan berlatar belakang 1950-an, drama ini bakal menyajikan cerita seru tepat setelah perang Korea terjadi.

Drama ini akan mengikuti Jeong Nyeon (Kim Tae Ri), seorang penyanyi muda berbakat yang punya cita-cita jadi bintang teater tradisional. Namun, dia mesti menggapai mimpinya di masa-masa sulit pasca perang Korea. Di sisi lain, persaingan menjadi bintang teater rupanya cukup ketat. Dia mesti bersaing dengan para pemain top lain dengan berbagai kelebihan yang mereka punya.


7. A Virtuous Business (12 Oktober)

 

A Virtuous Business bakal tatang di Netflix pada 12 Oktober 2024. Drama remake dari serial televisi Inggris Brief Encounters ini berlatar 1992 dan akan mengikuti kehidupan empat wanita yang menjual produk dewasa dari pintu ke pintu.

Empat wania dewasa ini memulai menjual produk dewasa di pedesaan Geumje. Mereka memiliki alasan berbeda dalam terlibat bisnis ini. Di tengah upaya mendapatkan kemandirian finansial, mereka justru disatukan oleh pekerjaan ini dan tanpa sadar mengembangkan persahabatan yang tulus, tetapi juga penuh dinamika.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mengenang Lagu-lagu Terbaik Sayuri, dari Mikazuki sampai Hana No Tou

BERIKUTNYA

Diperingati Tiap 1 Oktober, Ini Ucapan Hari Kesaktian Pancasila dan Peristiwa G30S/PKI

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: