Sayuri (Sumber Foto: Instagram/@sayuri149cm)

Mengenang Lagu-lagu Terbaik Sayuri, dari Mikazuki sampai Hana No Tou

30 September 2024   |   13:41 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Industri musik dan animasi Jepang masih berduka atas kepergian salah satu tokohnya, Sayuri. Penyanyi dan penulis lagu berbakat tersebut suaranya sering kita dengar di soundtrack sejumlah anime populer, beberapa di antaranya My Hero Academia dan Golden Kamuy.

Sayuri meninggal dunia pada 20 September 2024 di usianya yang ke-28 tahun. Prosesi pemakaman dilaksanakan secara tertutup, hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat. 

Ketertarikannya untuk memasuki industri musik secara profesional dimulai setelah dia memenangkan penghargaan di ajang Music Revolution Grand Prix pada 2012. Barulah pada 2015, Sayuri resmi merilis single debutnya berjudul "Mikazuki" yang menjadi lagu penutup untuk anime Rampo Kitan: Game of Laplace.

Sepanjang kariernya, Sayuri pernah beberapa kali mengisi soundtrack anime populer, misalnya lagu untuk serial anime Erased, Scum's Wish, Fate/Extra Last Encore, Golden Kamuy, My Hero Academia, Sing "Yesterday" for Me', dan Lycoris Recoil. Nah Genhype, berikut adalah beberapa lagu terbaik Sayuri. 

Baca juga: Profil dan Rekam Jejak Musisi Tito Jackson yang Meninggal Dunia Usia 70 Tahun
 

1. Mikazuki 


"Mikazuki" adalah lagu debut Sayuri yang rilis pada 2015. Memiliki arti bulan sabit, lagu ini mengisahkan tentang kesepian dan pencarian sesuatu yang hilang dalam hidup.
 

2. Heikousen

Heikousen memiliki arti garis sejajar. Lagu yang rilis pada 2017 ini menjadi soundtrack untuk anime Kuzu No Honkai atau Scum Wish. Liriknya mengisahkan tentang ketakutan untuk mengungkapkan perasaan karena tidak ingin patah hati. 
 

3. About a Voyage


"About a Voyage" atau judul dalam bahasa Jepangnya, "Koukai no Uta" merupakan lagu Sayuri yang menjadi soundtrack penutup animasi My Hero Academia musim keempat. Liriknya mengisahkan tentang pencarian jati diri dan kekuatan.
 

4. Sore wa Chiisana Hikari no Youna

"Sore wa Chiisana Hikari no Youna" atau judul dalam bahasa Inggrisnya, "It's Like a Small Light" merupakan single kedua Sayuri dari album studionya yang berjudul Mikazuki no Koukai. Pada Februari 2016, lagu ini menjadi soundtrack penutup anime Erased atau Boku dake ga Inai Machi. 
 

5. Dawn

"Dawn" merupakan lagu Sayuri berkolaborasi dengan band My First Story. Lagu ini menjadi soundtrack untuk anime Golden Kamuy yang rilis pada 2022. Liriknya mengisahkan tentang tekad untuk melangkah maju mencari jawaban dalam hidup yang penuh kebohongan. 
 

6. Hana No Tou

"Hana No Tou" atau judul bahasa Inggrisnya "Flower Tower" merupakan lagu Sayuri yang kerap terdengar di anime Lycoris Recoil yang rilis pada 2022. Liriknya mengisahkan tentang keinginan terpendam dan harapan untuk bertualang dengan bebas.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sutradara Ryan Adriandhy Ungkap Progres Film Animasi Jumbo, Siap Tayang Awal Tahun Depan

BERIKUTNYA

7 Drama Korea Terbaru Tayang Oktober 2024, Ada Jeongnyeon: The Star Is Born

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: