Kutukan Calon Arang segera hadir di bioskop pada 3 Oktober 2024. (Sumber foto: Instagram/@calonarang.movie)

Diadaptasi dari Kisah Cerita Rakyat, Simak Sinopsis Film 'Kutukan Calon Arang'

29 September 2024   |   15:56 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Rumah produksi Lingkar Pictures kembali hadir meramaikan industri perfilman Indonesia dengan karya horor teranyar berjudul Kutukan Calon Arang. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia mulai 3 Oktober 2024, sebelum merambah pasar internasional seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei pada 26 Oktober 2024.

Disutradarai oleh Girry Pratama, Kutukan Calon Arang mengusung perpaduan antara elemen budaya lokal dan cerita rakyat dengan gaya sinematik modern. Penonton akan dimanjakan dengan visual spektakuler, tata artistik yang memukau, serta efek suara yang mendebarkan, memberikan pengalaman menonton yang intens dan penuh emosi.

Tidak hanya menonjolkan sisi horor, film ini juga berperan dalam mempromosikan keindahan alam Banyuwangi, lokasi utama pengambilan gambar. Adegan-adegan seram diambil di kawasan Alas Purwo, hutan yang terkenal dengan aura mistisnya, serta air terjun Telunjuk Raung yang menambah nuansa mencekam dalam film ini.

Baca juga: Sinopsis Lembayung, Film Horor Garapan Baim Wong yang Tayang Duluan di Beberapa Kota

Disadur dari trailer Kutukan Calon Arang yang dirilis di YouTube, trailer tersebut sekilas memberikan gambaran tentang kisah sekelompok pemuda yang kembali ke Banyuwangi.

Cerita Kutukan Calon Arang dimulai dengan seorang pria bernama Rama (diperankan oleh Justin Adiwinata) yang berusaha membantu adiknya, Maya (diperankan oleh  Fergie Brittany), yang tengah terpuruk setelah kehilangan saudara kembarnya, Nuri, yang meninggal dengan cara tragis.

Dalam upaya ini, Rama tidak sendirian, dia dibantu oleh teman-temannya, terutama karena Maya sudah nekat mengonsumsi narkoba untuk melupakan rasa sakitnya.

Rama dan teman-temannya akhirnya membawa Maya ke rumah orang tua mereka yang terletak di daerah terpencil, jauh di tengah hutan. Di sana, mereka berhasil mengungkap kisah kelam yang melibatkan Nuri di masa lalu.

Diketahui bahwa Nuri terpaksa dibakar oleh ayah mereka karena tubuhnya dikuasai oleh Leak Calon Arang dan dia telah membunuh ibu mereka.

Kutukan Calon Arang ternyata sudah lama menghantui garis keturunan perempuan dalam keluarga Rama, menyebabkan kematian tragis secara turun-temurun.

Iqbal, salah satu teman Rama, secara tidak sengaja membuka kembali kutukan tersebut saat sedang membuat konten TikTok, membebaskan kekuatan gelap yang telah dikunci oleh ayah Rama dengan bantuan seorang dukun. Kini, Calon Arang kembali, dan kali ini dia berniat merasuki tubuh Maya.

Penasaran dengan kelanjutan cerita seru ini? Genhype bisa menyaksikan film Kutukan Calon Arang di bioskop Indonesia mulai 3 Oktober 2024.


Lebih lanjut, film Kutukan Calon Arang juga menghadirkan sederet aktor dan aktris papan atas Tanah Air, beberapa diantaranya adalah Justin Adiwinata, Fergie Brittany, Meisita Lomania, Wulan Suandhini, dan Dennis Adishwara.

Sang pemeran utama, Justin Adiwinata bukanlah nama baru dalam dunia sinema di Indonesia, namanya sering hadir dari berbagai genre film.

Pria yang memiliki darah Belanda mengawali kariernya sejak 2017 dalam serial TV bertajuk “Amara Sahabat Langit.” Lalu Justin debut karier dalam film layar lebar pada 2020, dirinya didapuk dalam film “Surat Dari Kematian.” Di tahun yang sama, Justin juga hadir dalam film “Di Bawah Umur” besutan sutradara Emil Haradi.

Baca juga: Mengisahkan Kehidupan Sandwich Generation, Simak Sinopsis Film Home Sweet Loan

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Jadwal & Link Live Streaming Balapan MotoGP Mandalika Minggu 29 September 2024

BERIKUTNYA

5 Ide Desain Rooftop untuk Rumah Dua Lantai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: