Pembalap Jorge Martin. (Sumber gambar: MotoGP/Instagram)

Jadwal & Link Live Streaming Balapan MotoGP Mandalika Minggu 29 September 2024

29 September 2024   |   11:28 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

MotoGP Mandalika Pertamina Grand Prix 2024 kembali menyelenggarakan sesi balapan pada Minggu (29/9/2024) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Siaran langsung seri kejuaraan balap motor internasinal itu akan dimulai pukul 15.00 WITA atau 14.00 WIB. 

Menjelang balapan, MotoGP Mandalika pun telah melakukan seri Warm Up yang dimulai pada pukul 09.40 WIB. Dalam sesi pembuka ajang balapan MotoGP itu, pembalap Pramac Racing Jorge Martin keluar sebagai yang tercepat, sebagaimana dilansir dari situs resmi MotoGP.

Pembalap asal Spanyol itu membukukan waktu lap terbaik 1:30,511, unggul sangat tipis atas pembalap Gresini Racing, Marc Marquez yakni 0,050 detik. Adapun, menempati posisi ketiga adalah rekan setim Jorge Martin, yakni Franco Morbidelli.

Baca juga: Cek Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2024
 

Pedro Acosta terus menjadi satu-satunya pembalap dari Pierer Mobility Group yang tampil menonjol. Sang rookie merampungkan Warm Up dengan menduduki urutan keempat, diikuti Raul Fernandez dari Trackhouse Racing. Sedangkan posisi keenam diklaim Fabio Di Giannantonio dengan catatan waktu 1:30,734.

Melanjutkan kemajuan positif sepanjang akhir pekan, Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha mengisi urutan ketujuh. Posisinya diikuti oleh El Diablo dan Takaaki Nakagami yang masing-masing berada di posisi kedelapan dan kesembilan. Adapun, sepuluh besar ranking sesi Warm Up dilengkapi Marco Bezzecchi. 
 

Pada edisi ketiga MotoGP Mandalika, deretan rider bintang MotoGP kembali hadir. Kali ini, pembalap Jorge Martin yang bakal start di posisi terdepan usai merebut pole position pada sesi kualifikasi. Pada sesi kualifikasi, tidak ada pembalap yang memiliki catatan waktu lebih baik dari Martin.

Marco Bezzecchi ada di posisi kedua dengan jarak 0,525 detik dari Martin. Kemudian di tempat ketiga ada Pedro Acosta, sekaligus melengkapi grid depan pada sesi balapan MotoGP Mandalika 2024.

Meski impresif di sesi kualifikasi, Jorge Martin apes di sesi Sprint Race. Sempat memimpin balapan, Martin terjatuh di tikungan 16 pada ujung lap pertama. Insiden itu membuat Martin merosot ke posisi ke-21 meski masih mampu melanjutkan balapan. Upaya maksimal mengejar para rival diakhiri dengan finis ke posisi 10 pada sesi Sprint Race. 

Alhasil, Francesco Bagnaia berhasil menang Sprint Race MotoGP Mandalika 2024. Rekan satu tim di Lenovo Ducati, Enea Bastianini mengekor di posisi kedua dan diikuti oleh Marc Marquez di tempat ketiga.
 

Hasil negatif dari Jorge Martin membuatnya harus memperbaiki torehan di sesi balapan. Sebab jarak poin dengan Bagnaia di klasemen pembalap kini hanya terpaut 12 angka. Jorge Martin memperoleh 341 poin, sedangkan Francesco Bagnaia menyusulnya dengan 329 poin. 

Di bawah Bagnaia ada Enea Bastianini yang tertinggal 50 poin. Sementara Bastianini unggul 53 poin di atas Marc Marquez yang meraih 288 poin. 
 

Jadwal & Link Live Streaming MotoGP Mandalika 2024

Untuk menyaksikan aksi para pembalap bintang MotoGP di ajang balap MotoGP Mandalika pada hari ini, berikut adalah jadwal dan link live streaming yang perlu Genhype ketahui. 
 

Jadwal MotoGP Mandalika, Minggu (29/9/2024)

  • 09:40-09:50 WIB MotoGP Warm Up
  • 10:00-10:35 WIB MotoGP Rider Fan Parade
  • 11:00 WIB Moto3 Race 20 Lap
  • 12:15 WIB Moto2 Race 22 Lap
  • 14:00 WIB MotoGP Race 27 Lap 
Adapun, balapan MotoGP Mandalika akan dimulai pada pukul 14.00 WIB yang bisa ditonton melalu link live streaming atau siaran langsung MotoGP Mandalika 2024 berikut ini.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

EA Umumkan Bakal Tutup Game The Simpsons: Tapped Out Setelah 12 Tahun Beroperasi

BERIKUTNYA

Diadaptasi dari Kisah Cerita Rakyat, Simak Sinopsis Film 'Kutukan Calon Arang'

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: