Game The Simpsons: Tapped Out resmi ditutup pada akhir Oktober 2024 dan tidak bisa dimainkan mulai 2024. (Sumber foto: SKY)

EA Umumkan Bakal Tutup Game The Simpsons: Tapped Out Setelah 12 Tahun Beroperasi

29 September 2024   |   12:56 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Kabar kurang mengenakkan datang dari perusahaan game EA. Mereka resmi mengumumkan keputusan untuk menutup game The Simpsons: Tapped Out. Judul itu merupakan gim mobile yang cukup populer, dan telah berjalan selama lebih dari satu dekade, tepatnya 12 tahun. 

Dilansir laman NME, selama bertahun-tahun, Tapped Out terus mendapatkan update secara berkala, dengan pembaruan terakhir yang dirilis pada 26 September 2024. Namun, pada hari yang sama, EA mengumumkan bersama The Simpsons dan The Walt Disney Company bahwa mereka telah mengambil keputusan sulit untuk menutup game ini. 

Baca juga: Sucker Punch Umumkan Game Ghost of Yotei, Sekuel dari Ghost of Tsushima

Sebagai informasi, game Tapped Out pertama kali dirilis pada 2012. Permainan ini mengajak gamer untuk membangun kembali kota Springfield setelah terjadi ledakan nuklir yang disebabkan oleh Homer Simpson. Lalu pada 2014, game ini dilaporkan berhasil meraup pendapatan hingga 97 juta poundsterling.

Dalam pernyataan resmi, EA menyebut bahwa keputusan untuk mengakhiri 12 tahun perjalanan gim itu adalah hal rumit. Perusahaan juga berterima kasih kepada basis pemain yang telah membangun game ini dengan impian masing-masing.

“Keputusan untuk mengakhiri perjalanan dua belas tahun kami bukanlah hal yang mudah. Kami bangga dapat menghadirkan game ini kepada kalian, para penggemar, dan melihat bagaimana kalian membangun versi Springfield impian masing-masing," demikian pernyataan tertulis EA.

Dalam mengembangkan gim tersebut, sejauh ini EA telah  telah melakukan 308 pembaruan, membangun 831 karakter dan 1.463 alur cerita. 
 
Per hari ini (29/9/24) pembelian dalam aplikasi The Simpsons: Tapped Out tidak lagi tersedia, dan gimnya akan dihapus dari toko aplikasi pada akhir Oktober 2024. Namun, para pemain masih bisa menikmati permainan hingga 24 Januari 2025, sebelum akhirnya server game ini resmi dimatikan. 

Meskipun tidak ada alasan spesifik yang diberikan terkait penutupan ini, para basis penggemar Tapped Out sangat terpukul oleh kabar tersebut. Banyak dari mereka yang telah memainkan game ini sejak awal merasa kecewa dengan keputusan ini.

Sementara itu, beberapa spekulasi muncul bahwa penutupan ini bisa menjadi tanda bahwa lisensi The Simpsons akan diberikan kepada studio lain, yang memicu harapan akan hadirnya pembuatan ulang game The Simpsons pada masa depan.

Baca juga: Spesifikasi HP untuk Main Game Naruto: Ultimate Ninja Storm

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

9 Agenda Konser K-Pop di Indonesia Oktober 2024, Ada TXT hingga ZEROBASEONE

BERIKUTNYA

Jadwal & Link Live Streaming Balapan MotoGP Mandalika Minggu 29 September 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: