Game Battlefield 4 (Sumber gambar: DICE/Electronic Arts

Cek Bocoran Game Battlefield Selanjutnya, Balik ke Konsep Lama?

18 September 2024   |   18:20 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Perusahaan gim Electronic Arts baru-baru ini membocorkan informasi tentang pengembangan gim terbaru dari seri Battlefield. Vince Zampella, pimpinan Respawn sekaligus pengembang utama seri Battlefield, mengungkapkan bahwa gim mendatangnya akan mengambil tema modern atau berlatar masa kini. 

“Jika kalian melihat ke masa puncak Battlefield, itu adalah era Battlefield 3 dan Battlefield 4, di mana semuanya berlatar modern,” ujar Vince dalam sebuah wawancara dengan IGN.

Salah satu perubahan yang akan hadir di gim terbaru ini adalah penghapusan mode 128 pemain, yang sebelumnya menjadi salah satu fitur utama di Battlefield 2042. Selain itu, fitur Specialist yang sempat menjadi elemen penting dalam gameplay juga akan dihilangkan. EA akan berfokus menciptakan pengalaman bermain yang lebih terarah dengan perubahan ini. 

Baca juga: Game Terbaik Annapurna Interactive, Ada Outer Wilds

Mengutip laman NME, gim Battlefield terbaru ini telah memasuki tahap produksi penuh sejak awal 2024 dan diprediksi akan dirilis pada 2025. Pengembangan gim ini melibatkan beberapa studio besar, seperti DICE, Motive, Ripple Effect, dan Criterion.

Untuk diketahui, iterasi Battlefield 3 dan Battlefield 4 dianggap sebagai puncak popularitas seri gim ini. Permainan itu menggunakan kampanye berlatar konflik perkotaan modern, serta peta multipemain yang penuh aksi.

Sedangkan, gim terakhir yang dirilis, yaitu Battlefield 2042, berlatar masa depan dengan peta yang lebih luas dan terpencil. Portofolio terakhir mereka mendapatkan respons yang kurang positif dari para basis penggemar. Mereka tampak tidak begitu antusias. 

Zampella menyampaikan bahwa pihak berharap gim anyarnya mendatang dapat mengembalikan seri ini ke akar utamanya, serupa dengan Battlefield 3 dan 4. “Saya pikir kita harus kembali ke inti dari Battlefield dan melakukannya dengan sangat baik. Bagi saya, puncak Battlefield adalah saat Battlefield 3 dan 4. Itu adalah momen penuh kenangan bagi pemain, tim, dan saya pribadi,” tambahnya. 

Selain latar modern, serial Battlefield juga sempat populer dengan tema Perang Dunia 1 dan 2, seperti pada gim Battlefield 1942, Battlefield 1, dan Battlefield V. Vince Zampella juga menekankan pentingnya peta gim yang terdesain dengan baik. Menurutnya, ketika peta terlalu besar, suasana permainan bisa berubah drastis, dan tim pengembang kini lebih berfokus pada membuat peta yang padat dan menyenangkan.

“Beberapa peta yang kami rancang sangat bagus, dan saya tidak sabar menunggu kalian melihatnya,” ujarnya. 

Selain Battlefield, saat ini EA juga tengah mempersiapkan gim terbaru mereka berjudul EA Sports FC 25, yang dijadwalkan rilis pada 27 September 2024. Salah satu daya tarik dari gim ini adalah keterlibatan berbagai musisi terkenal dalam penyusunan soundtrack-nya.

Beberapa nama besar yang akan mengisi daftar lagu di EA Sports FC 25 termasuk Skrillex, Charli XCX, Coldplay, hingga Billie Eilish. Selain menampilkan musisi ternama, gim ini juga menjadi platform bagi para musisi pendatang baru, seperti Charlotte Plank, AntsLive, Blanco, Biig Piig, dan Nia Archives. 

Baca juga: EA Sports FC 25 Bakal Rilis 27 September, Hadirkan Soundtrack dari Musisi Dunia Ternama

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ini Lo Alasan Masih Sedikit Pria yang Menggunakan Produk Face Care

BERIKUTNYA

Makna Filosofis dan Detail Mahkota Teratai Nusantara Miss Universe Indonesia 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: