Star Wars Jedi: Survivor (Sumber gambar: Star Wars)

EA Tunda Perilisan Game Star Wars Jedi: Survivor Hingga April 2023

01 February 2023   |   10:52 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Publisher game Star Wars Jedi: Survivor, Electronic Arts (EA) mengumumkan penundaan rilis hingga April 2023 mendatang. Mulanya, game ini akan rilis pada 17 Maret 2023 untuk platform PS5, Xbox X dan PC. Ditundanya peluncuran game dari developer Respawan Entertainment itu disampaikan langsung melalui akun Twitter resmi EA pada 1 Februari 2023.

Respawan Entertainment mengerahkan waktu kurang lebih 3 tahun untuk menggarap game Star Wars Jedi: Survivor ini. Namun ternyata game ini tidak bisa selesai tepat waktu dengan rencana tanggal rilis.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Story di Android, Alur Ceritanya Bikin Penasaran

EA menjelaskan, kisah keseruan Cal Kestis dan BD dalam game ini memang sudah rampung. Namun, Respawn mengaku masih banyak berfokus untuk menyelesaikan final stage game ini mulai dari stabilitas, perbaikan bag, dan pengembangan pengalaman pemain dalam gim.

“Dengan permintaan dari Respawn untuk membuat kualitas game lebih baik, kami memberikan tim waktu yang menereka butuhkan untuk mencapai keinginan penggemar. Kami harus menambahkan waktu 6 minggu yang krusial untuk merilis Star Wars: Jedi Survivor sesuai jadwalnya,” kata pihak EA dalam akun Twitternya.
Dengan pengumuman tersebut, maka Star Wards Jedi: Survivor akan rilis secara global pada 28 April 2023. Seri game Star Wars Jedi kali ini diklaim akan membawa pemainnya menjelajah destinasi yang lebih luar, termasuk juga pertarungan-pertarungan dari evolusi penjelajahan. Mode permainannya dimainkan secara tunggal mengangkat genre aksi dan pertualangan.

Dilansir dari situs game Star Wars Jedi, narasi dalam seri Survivor ini mengambil kisah lima tahun setelah peristiwa Star Wars Jedi: Fallen Order, melanjutkan petualangan Cal yang putus asa saat galaksi jatuh dalam kegelapan.

Dalam game ini, Cal bukan lagi menjadi pandawan, tetapi dia sudah tubuh menjadi ksatria Jedi dalam tubuhnya yang kuat. Cal akan dihadapkan dengan musuh baru yang tidak hanya mengincarnya tetapi juga orang-orang terdekatnya. Sebagai karakter protagonis, pemain harus memutuskan seberapa jauh langkah yang diambil Cal untuk menyelamatkan orang-orang itu.

Pengalaman bermain juga akan dibuat semakin imersif dengan kemampuan force tambahan dan gaya bertarung lightsaber terbaru. Pemain dapat menggunaan senjata ini dengan strategi khusus untuk menghadang lawan. Pemain juga harus menilai bagian kekuatan dan kelemahan musuh dengan baik jika ingin memenangkan pertarungan.

Baca juga: Menilik Perkembangan Game Web3 di Tengah Crypto Winter

Tentu saja Star Wars Jedi terbaru ini juga memberi pengalaman visual yang lebih. Pemain akan disugguhkan ragam planet baru yang berbatasan dengan galaksi Star Wars. Di dalamnya terdaoat misi yang menarik bertemu dengan musuh-musuh unik. Pemain dapat mengekspansi peralatan dan keterampilan untuk bertarung di galaksi yang lebih luas dibandingkan dengan seri sebelumnya.
 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Hari Ini dalam Sejarah, 7 Astronaut Tewas dalam Misi Gagal NASA Columbia Disaster

BERIKUTNYA

Rekomendasi 5 Pameran Fotografi Februari 2023, dari Tema Sejarah hingga Pandemi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: