Lensa Summilux di Xiaomi 14T Series (Sumber: Dok. Xiaomi)

Fitur Fotografi Malam Jadi Andalan, Cek Kelebihan Lensa Summilux di Xiaomi 14T Series

28 September 2024   |   18:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Xiaomi kembali memukau para penggemarnya dengan peluncuran Xiaomi 14T Series di Indonesia yang menawarkan fitur menarik dalam dunia fotografi mobile. Dalam kolaborasi terbaru dengan Leica, Xiaomi menghadirkan lensa Summilux yang terkenal karena kemampuannya menangkap cahaya lebih banyak dibandingkan lensa pendahulunya, Summicron.

Fokus utama dari peningkatan ini adalah fotografi malam hari, memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar yang lebih hidup dan detail meskipun dalam pencahayaan minim. Dengan aperture yang lebih besar, lensa Summilux di Xiaomi 14T Series dirancang khusus untuk menangkap lebih banyak cahaya dan detail, menjadikan pengalaman fotografi malam hari semakin memukau.

Baca juga: Daftar Ponsel Xiaomi yang Dapat Pembaruan HyperOS 2.0

Hal ini memberikan keunggulan signifikan dalam situasi minim pencahayaan sembari tetap memperkuat karakter Leica yang menekankan aspek humanis dalam fotografi. Dengan hasil yang humanis, foto-foto tetap terlihat natural, tajam, serta menyimpan nuansa emosional yang merefleksikan kondisi malam bertabur cahaya.

Bagi para penggemar fotografi, baik lensa Summicron dan Summilux ini sudahh dikenal sebagai teknologi lensa terdepan dari Leica yang telah digunakan di banyak kamera profesional. Menariknya, lensa Summilux dirancang lebih canggih dari Summicron pada rangkaian Xiaomi 13T. Pada Xiaomi 13T, lensa Summicron dengan aperture f/1.9 sudah menawarkan hasil gambar yang jernih dalam kondisi pencahayaan normal.

Kini, dengan peluncuran Xiaomi 14T Series, lensa Summilux hadir dengan aperture hingga f/1.6 yang memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke sensor kamera. 
 

Lensa Summilux di Xiaomi 14T Series (Sumber: Dok. Xiaomi)

Lensa Summilux di Xiaomi 14T Series (Sumber: Dok. Xiaomi)


Perbedaan aperture ini sangat penting saat memotret dalam kondisi minim cahaya seperti di malam hari. Pengguna akan merasakan hasil foto yang lebih cerah, kaya detail, dan tetap tajam. Selain itu, aperture yang lebih besar juga menciptakan efek bokeh yang lebih lembut dan alami sehingga menghasilkan kesan visual yang dramatis.

Lensa ini dirancang untuk memaksimalkan setiap kesempatan pencahayaan. Pengguna dapat menangkap momen hidup meskipun berada di lingkungan dengan pencahayaan terbatas.

Dalam banyak situasi pemotretan malam hari, pengguna sering mengalami masalah dengan hasil foto yang kurang jelas atau terlalu banyak noise. Lensa Summilux pada Xiaomi 14T Series dibuat dengan kemampuan menangkap cahaya yang lebih baik ditambah dengan algoritma AI yang makin canggih. Hasilnya, Xiaomi 14T Series menawarkan hasil foto yang tetap tajam dan kaya detail meskipun dalam kondisi pencahayaan yang sulit.

Meski lensa Summilux diunggulkan sebagai fitur fotografi malam, pengguna juga bisa mendapatkan fleksibilitas lebih untuk menangkap momen-momen terbaik di siang hari. Lensa Summilux akan menyesuaikan pencahayaan yang memberikan hasil foto alami tanpa terlihat seperti menggunakan efek berlebihan.

Kualitas tinggi hasil gambar di berbagai kondisi pencahayaan ini menjadi salah satu nilai tambah yang membedakan seri ini dari Xiaomi 13T Series.

Baca juga: Xiaomi Resmi Umumkan Seri Redmi Note 14, Cek Spesifikasinya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Simak Profil Laksamana Muda TNI Purn Rosihan Arsyad dan Karyanya

BERIKUTNYA

Drama Horor-Thriller Hellbound 2 Siap Kembali dengan Kisah yang Lebih Mencekam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: