Xiaomi Redmi Note 14. (Sumber gambar: Weibo/Xiaomi)

Xiaomi Resmi Umumkan Seri Redmi Note 14, Cek Spesifikasinya

20 September 2024   |   10:03 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Xiaomi secara resmi mengonfirmasi peluncuran seri Redmi Note 14 yang sangat dinanti pada minggu depan. Perilisan ini diumumkan oleh Xiaomi melalui Weibo, dengan menyertakan sebuah poster yang memamerkan dua perangkat dari seri anyarnya tersebut. 
 
Melansir Gizmochina, kedua ponsel dari seri Redmi Note 14 terlihat memiliki desain modul kamera berbentuk lingkaran dan bodi melengkung, meskipun lensa yang satu tertutup panel kaca, sementara yang lain menonjolkan cincin kamera. 
 
Daya tahan menjadi salah satu hal yang ditonjolkan dalam jajaran ponsel seri Redmi Note 14 yang akan datang. Xiaomi mengeklaim bahwa ponsel Redmi Note 14 memiliki daya tahan mumpuni seperti anti jatuh, tahan air, hingga jaminan layanan. Semua nilai jual itu menjadi aspek inti dari ponsel baru tersebut.  

Baca juga: Daftar Ponsel Xiaomi yang Dapat Pembaruan HyperOS 2.0
 
Seri Redmi Note 14 disebut akan hadir dalam tiga model yakni Redmi Note 14, Redmi Note 14 Pro, dan Redmi Note 14 Pro+, yang ketiganya dilengkapi dengan konektivitas 5G.
 
Redmi Note 14 juga digadang menjadi ponsel paling terjangkau di jajarannya. Ponsel ini disebut-sebut akan memiliki layar AMOLED 1,5K, peningkatan dari panel FHD pada seri ponsel pendahulunya.
 
Untuk fotografi, Redmi Note 14 5G disebut-sebut akan dilengkapi dengan tiga kamera belakang beresolusi 50 megapiksel (MP). Di balik kapnya, pengguna kemungkinan akan melihat chipset MediaTek Dimensity 6100+. 
 

Sementara itu, Redmi Note 14 varian Pro dan Pro+ dikabarkan bakal dilengkapi dengan layar OLED 1,5K melengkung, dan punya kecepatan refresh rate 120Hz. Keduanya juga diharapkan memiliki sistem tiga kamera 50 megapiksel di bagian belakang. 
 
Tak hanya itu, model Redmi Note 14 Pro juga kemungkinan akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 7s Gen 3 yang baru diumumkan, sementara Pro+ dapat menggunakan SoC Dimensity 7350.
 
Selain itu, model Pro juga dikabarkan bakal punya baterai yang lebih besar dari generasi sebelumnya, dengan pengisian daya cepat hingga 90W. Adapun, meski baru akan resmi diluncurkan dalam beberapa hari mendatang, Xiaomi telah membuka masa prareservasi untuk seri ponsel Redmi Note 14. 

Baca juga: Cek Bocoran Spesifikasi Xiaomi Pad Series versi Pro dan Standarnya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Spesifikasi Advan 360 Stylus Pro, Dibanderol Rp6 Jutaan

BERIKUTNYA

Promotor Kiki Ucup Cerita Soal Lobi SBY dan Rider Jelang Tampil di Pestapora 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: