Alika Islamadina (Dok. Alika Islamadina/Instagram)

5 Tips Virtual Photoshoot ala Alika Islamadina

21 November 2021   |   16:02 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi akhir pekan, salah satunya adalah virtual photoshoot yang belakangan ini menjadi tren di kalangan anak muda. Kegiatan satu ini bisa menjadi salah satu pilihan agar kamu tetap kreatif meski hanya di dalam rumah. Bukan hanya untuk para fotografer dan model saja, tren virtual photoshoot bisa dilakukan oleh siapa saja.

Kamu hanya perlu menyiapkan laptop untuk melakukan virtual meeting dan fotografer akan memotretmu dari tempat yang berbeda. Penyanyi & fashion influencer, Alika Islamadina mengatakan, virtual photoshoot merupakan tren yang menurutnya sangat bagus dan bisa menjadi wadah untuk dapat tetap berkarya dan menjadi kreatif di tengah pandemi.

“Bisa kita lihat sendiri bahwa tren ini tidak hanya bisa dinikmati dan diikuti oleh individu tertentu, tetapi juga oleh banyak brand,” katanya dalam siaran pers Shopee yang diterima Hypeabis.id, Minggu (21/11/2021).

Untuk Genhype yang penasaran dengan apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan ketika ingin mencoba virtual photoshoot, berikut Alika telah memberikan beberapa tipsnya.
 

1. Pilih lokasi foto yang terbaik

Seperti sesi foto pada umumnya, untuk virtual photoshoot juga kamu perlu menentukan tempat dengan cahaya yang terbaik, agar mendapatkan hasil foto yang maksimal.

“Kamu harus menemukan tempat atau lokasi dengan cahaya yang bagus supaya fotografer atau orang yang melihat kamu dari screen berbeda bisa fotoin kamu dengan lighting yang sudah oke,” kata Alika.
 

f

Virtual photoshoot ala Alika Islamadina (Dok. Alika Islamadina/Instagram)


2. Siapkan properti yang diperlukan

Untuk menunjang hasil foto, kamu juga bisa menambahkan beberapa properti yang sesuai dengan konsep yang kamu inginkan.

“Sipkan apa pun itu properties yang kamu butuhkan; misalnya kaca, tanaman-tanaman kecil atau apapun dan pastikan itu semua sudah ada di dekat kamu. Biar waktu virtual photoshoot-nya lagi berlangsung, kamu ga harus pergi untuk ambil-ambil barang,” jelas Alika.


3. Siapkan outfit terbaikmu

Salah satu poin penting dalam menghadirkan sebuah foto yang menarik tentu saja adalah pakaian yang kamu kenakan.

“Karena ruang gerak kita terbatas saat melakukan virtual photoshoot, kamu bisa cari statement pieces yang bisa bikin look kamu jadi mencolok. Bisa mulai dari tas, sepatu ataupun jam tangan,” ujar Alika.
 

4. Pastikan make up on point

Tak hanya pakaian, riasan pun tak kalah penting untuk menunjang penampilanmu yang maksimal saat berfoto.

“Kamu bisa pakai makeup yang sesuai dengan tema atau konsep virtual photoshoot kamu. Jangan lupa, pastikan makeup yang kamu gunakan bisa kelihatan di screen fotografer atau orang yang fotoin kamu yah,” kata Alika.
 

5. Kreasikan gayamu

Tak ada salahnya untuk mencari beberapa referensi foto yang menurutmu bagus, supaya kamu tidak bingung untuk berpose saat virtual photoshoot berlangsung.

“Kamu boleh banget cari referensi pose-pose yang bisa jadi inspirasi gaya virtual photoshoot kamu. Karena biasanya virtual photoshoot ini kan ruang geraknya lebih kecil, jadi referensi pose ini bisa banget bantu kamu supaya ga awkward,” tambah Alika.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Indonesia Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Esports Dunia Tahun Depan

BERIKUTNYA

Asyik, Clubhouse Tambah Fitur Teks Otomatis di Ruang Obrolan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: