Drama ini juga menjadi momen comeback Kim Jung-hyun setelah hiatus sejak 2020 (sumber gambar: Twitter/Viu)

Sinopsis & Daftar Pemain Iron Family, Kisah Cinta Antara Binatu & Pengusaha Kaya

27 September 2024   |   21:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Genhype penikmat drama Korea sepertinya siap semringah akhir pekan ini. Pasalnya, salah satu drama besutan sutradara Sung Joon-hae, bertajuk Iron Family, siap tayang di platform OTT Vidio pada Minggu, (28/9/24). Iron Family merupakan karya teranyar Joon-hae setelah menggarap Bravo My Live.

Mengambil genre romantis, komedi, misteri, dan thriller, serial karya Seong Jung-hae dan Seo Yong-soo ini akan hadir dengan 36 episode. Kisahnya akan mengikuti dua protagonis utama yang sebelumnya saling mencintai saat mereka dipertemukan dalam momen wajib militer di Korea. 

Baca juga: Sinopsis Spice Up Our Love, Spin-Off Drakor No Gain No Love Tayang 3 Oktober

Dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal seperti Kim Jung-hyun, Geum Sae-rok, Choi Tae-joon, dan  Yang Hye-ji, Iron Family digadang bakal menampilkan kisah yang berbeda. Pasalnya, serial ini juga akan mengungkai kehidupan sosial dari masing-masing karakter yang hidupnya jauh berbeda satu sama lain.

Drama ini juga akan menjadi momen comeback Kim Jung-hyun setelah hiatus sejak 2020 karena terlibat sebuah skandal. Iron Family sendiri menjadi drama ketiga yang Jung-hyun mainkan, setelah namanya populer lewat akting dalam drama Time (2018), Mr. Queen (2020). 
 

Sinopsis Iron Family 

Secara umum, Iron Family bercerita tentang Cheongryeom Laundry, bisnis laundry yang telah dijalankan oleh keluarga Lee Da-rim (diperankan oleh Geum Sae-rok) selama tiga generasi. Keluarga ini hidup nyaman dan bisa mengejar impian mereka tanpa harus khawatir soal keuangan.  

Di sisi lain, Seo Kang-joo (diperankan oleh Kim Jung-hyun) adalah pewaris keluarga terkaya di lingkungan Cheongryeom. Sebagai direktur senior di Jiseung Group, hidupnya penuh dengan tanggung jawab besar karena harus mempertahankan usaha keluarganya yang menghidupi banyak pegawai. 

Delapan tahun sebelumnya, Kang-joo dan Da-rim pernah berkuliah di universitas yang sama, dan sebelum masuk wajib militer, mereka juga sempat mengalami momen berkesan yang tak pernah terlupakan, hingga tumbuhlah bibit-bibit asmara di antara mereka. 

Arkian, mereka bertemu kembali, dan hubungan antara keduanya terjalin lagi. Namun, hidup Da-rim telah banyak berubah. Sejak remaja, penglihatannya terus memburuk, dan pada usia 30 tahun, dia kehilangan penglihatannya. 

Kendati begitu, ada harapan bahwa suatu hari dia bisa melihat lagi dengan bantuan suntikan medis yang sangat mahal. Di tengah segala kesulitan ini, Da-rim harus menghadapi perjuangan untuk mendapatkan kembali penglihatannya sekaligus mempertahankan impiannya. 

Kim Jung-hyun, yang sebelumnya memukau penonton lewat Crash Landing on You dan Mr. Queen kali ini akan memerankan karakter seorang pria kaya yang berusaha menemukan keseimbangan antara tanggung jawab keluarganya dan perasaan cintanya kepada Da-rim. 

Sementara itu, Geum Sae-rok tampil sebagai Lee Da-rim, wanita kuat yang tetap optimis meski kehilangan penglihatannya. Perjuangannya untuk kembali melihat mencerminkan tekad dan ketangguhan Da Rim dalam menghadapi cobaan hidup.

Selain keduanya, drama ini juga akan diramaikan oleh Choi Tae-joon yang berperan sebagai Park Hyun-soo, sahabat dekat Kang-joo yang selalu setia mendukungnya. Sementara Yang Hye-ji akan memerankan Yoo Na-young, teman masa kecil Da-rim yang selalu ada di sisinya saat keadaan sulit. 

Sebagai sutradara, Sung Joon-hae, disebut juga akan menonjolkan kisah keluarga, cinta, dan harapan dengan sentuhan yang sangat realistis. Gaya penyutradaraan Sung Joon-hae yang mengalir membuat cerita ini terasa dekat dan relatable bagi penonton setia karya-karyanya.

Baca juga: Sinopsis Drakor Seoul Busters, Cerita Komedi Menegangkan Tim Polisi Terpayah Korea

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek Hasil Pembagian Grup BWF World Junior Championships 2024

BERIKUTNYA

Film Animasi Garuda di Dadaku Siap Rilis Eksklusif di IDEAFEST 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: