Pesepak bola Timnas Indonesia U-20. (Sumber foto: X/TimnasIndonesia)

Prediksi Starting Line up Indonesia vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

27 September 2024   |   13:24 WIB
Image
Muhammad Pasha Alfarezsa Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Like
Tim nasional Indonesia akan kembali bertanding melawan Timor Leste pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 Jumat (27/09/2024). Tim asuhan Indra Sjafri sebelumnya meraih hasil yang positif setelah sebelumnya meraih kemenangan atas Maladewa dengan skor 4-0 pada laga perdananya.

Bermain di Stadion Madya, Jakarta, tentu akan membuat Timnas Indonesia memiliki semangat lebih untuk pertandingan kali ini. Stadion Madya adalah stadion sekunder di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno. Stadion ini memiliki kapasitas sebanyak 9.170 penonton dan markas dari tim Liga 1, RANS Nusantara FC.

Baca juga: Libas Maladewa 4-0, Indonesia Raih Hasil Manis di Laga Pembuka Kualifikasi Piala Asia U-20

Jika melihat statistik, Indonesia diprediksi akan menang dengan mudah. Indonesia memiliki rekor tidak terkalahkan kala menjamu Timor Leste pada berbagai ajang kejuaraan. Hal ini tentu saja menjadi lecutan semangat bagi para pemain Timnas Indonesia untuk memenangkan laga kali ini dan menjaga rekor tersebut.

Timor Leste saat ini menduduki peringkat 196 berbeda jauh dengan Indonesia yang duduk di peringkat 129.
Indonesia berhasil naik lima peringkat berkat hasil yang cukup bagus kala melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia kala itu berhadapan dengan tim raksasa Australia dan juga Arab Saudi. Indonesia mampu menahan imbang keduanya dan memperoleh poin yang cukup banyak.
 

Indonesia saat ini masih menjadi pemuncak grup F dengan capaian 3 poin dan 4 selisih gol, diikuti oleh Yaman diposisi kedua yang juga mendapatkan 3 poin tetapi hanya 2 selisih gol. Pertandingan kali ini jadi kesempatan Timnas Indonesia untuk menambah poin sekaligus mempertahankan posisi pemuncak klasemen grup F.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, diprediksi akan melakukan beberapa rotasi pemain dikarenakan jadwal kualifikasi yang sangat padat. Indonesia akan bermain sebanyak tiga kali hanya dalam rentang waktu 6 hari. Kebugaran pemain adalah prioritas utama untuk saat ini demi hasil baik yang ingin dicapai.

Indra Sjafri diprediksi akan menggunakan formasi 3-4-3. Untuk penjaga gawang diprediksi Indra Sjafri akan tetap memainkan Ikram Algiffari sebagai starter, pada pertandingan sebelumnya Ikram tercatat melakukan beberapa save krusial untuk tim Garuda Muda.

Tampil solid sejak awal laga nampaknya tidak akan ada perubahan yang berarti di lini pertahanan Garuda Muda. Meshaal Hamzah, Kadek Arel, Dony Tri Pamungkas diprediksi akan tetap diturunkan sebagai starter untuk mengawal lini pertahanan

Untuk lini tengah, Tony Firmansyah, Maouri Simon, Figo Dennis dan Aditya Warman diprediksi akan menjadi starter pada laga kali ini. Dengan menggunakan empat gelandang, lini tengah Indonesia diharapkan mampu menggiring bola lebih sering ke lini pertahanan.

Muhammad Ragil diprediksi akan turun sebagai starter bersama Arlyansyah Abdulmanan dan Riski Afrisal. Sementara itu Jens Raven diprediksi akan disimpan untuk laga pamungkas melawan Yaman pada Minggu (29/09/2024).

 

Starting Line-up Indonesia (3-4-3) :

Ikram Algiffari; Meshaal Hamzah, Kadek Arel, Dony Tri Pamungkas; Tony Firmansyah, Maouri Simon, Figo Dennis, Aditya Warman; Muhammad Ragil, Arlyansah Abdulmanan, Riski Afrisal.


Starting Line-up Timor Leste (4-3-3) :

Pablo Macario; Joaozinho Cristiano, Aureo Viera, Emidio Martins, Norbert Joneeson; Tiago William, Luiz Berdilla, Palomito Antonio; Ricardo Rorinho; Luiz Figo, Alexadro Bahkito Lemos.


Rekor Head-to-Head (H2H) Indonesia vs Timor Leste

  • 6 November 2019: Indonesia vs Timor Leste 3-1
  • 14 September 2022: Indonesia vs Timor Leste 4-0
  • 23 Juli 2024: Indonesia vs Timor Leste 6-2

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Daftar Pemenang Seoul International Drama Awards 2024, Gadis Kretek Dianugerahi Miniseri Terbaik

BERIKUTNYA

Festival Musikal Indonesia 2024 Jadi Panggung Anak Muda Unjuk Karya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: