IDEAFEST 2024 siap dihelat selama tiga hari di JCC Senayan. (Sumber foto: Instagram/@ideafestid)

Jangan Lewatkan, 4 Narasumber Ini Bakal Hadir di IDEAFEST 2024

26 September 2024   |   17:00 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Akhir pekan ini akan ada sebuah acara yang akan memberikan inspirasi bagi Genhype, karena event ini akan menghadirkan narasumber-narasumber luar biasa yang siap membagikan pengalaman mereka. Yap, IDEAFEST 2024.

IDEAFEST 2024 akan kembali dihelat di JCC Senayan selama tiga hari mulai dari 27-29 September 2024. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, IDEA Fest 2024 kembali menjadi ajang inspirasi besar bagi para pelaku industri kreatif Indonesia.

Baca juga: Podcast LogIn dan PodHub Bakal Hadir Secara Offline di IdeaFest 2024

Selama tiga hari, IDEAFEST 2024 akan menghadirkan beragam program menarik, termasuk IdeaTalks, IdeaFest X, IdeaFriends Forum, IdeaFest Night, Experiential Expo, Creative Market & Food Market oleh Semasa, serta IP & Content Expo.

Salah satu topik yang diangkat dalam program IdeaTalks adalah adaptasi film, dengan sesi bertajuk Reimagining a Korean Classic: The Indonesian Take on My Annoying Brother. Sesi ini akan menyoroti tantangan dan peluang dalam mengadaptasi karya asing ke dalam konteks lokal Indonesia.

Adaptasi film ini membuka ruang kreatif baru bagi para sineas lokal. Sesi ini akan berlangsung pada Sabtu, 28 September 2024 di Merak 2, JCC Senayan, dan dimoderatori oleh Alexander Matius, Head of Content Strategy Visinema Pictures.

Selain Alexander Matius, berikut adalah tokoh-tokoh kreatif terkemuka untuk berbagi cerita dan pengalaman dalam acara IDEAFEST 2024.


1. Anggia Kharisma

Anggia Kharisma adalah Chief Content Officer (COO) di Visinema Studios. Dia dikenal sebagai sosok penting di balik film-film seperti Filosofi Kopi The Movie, Keluarga Cemara, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, dan Nussa The Movie.

Selain berkiprah di dunia film, Anggia juga berperan sebagai Producer dalam pertunjukan teater Musikal Keluarga Cemara, yang digelar sebanyak 30 kali dalam 22 hari. Saat ini, Anggia sedang menggarap film animasi terbaru berjudul Jumbo, yang dijadwalkan tayang pada awal 2025.

Anggia akan hadir di IDEAFEST 2024 dalam sesi Tech Meets Toon: The Quest for Cutting-Edge Animated Films pada Minggu 29 September 2024, dia akan ditemani oleh Ryan Adriandhy.


2.  Ryan Adriandhy

Ryan Adriandhy adalah Head of Animation Development di Visinema Studios. Dia memulai karirnya sebagai komika sebelum menjadi ilustrator, animator, sutradara, dan kreator konten. Bakatnya sebagai animator dan sutradara diwujudkan melalui film animasi Prognosis, yang berhasil meraih Piala Citra untuk kategori Film Animasi Pendek Terbaik di Festival Film Indonesia 2020. Saat ini, Ryan bersama Anggia Kharisma tengah mengerjakan film animasi Jumbo sebagai penulis dan sutradara.


3. Irfan Ramli

Irfan Ramli adalah VP Creative and Story Development di Visinema dan seorang penulis skenario film. Karya debutnya bertajuk Cahaya Dari Timur, dinobatkan sebagai Film Terbaik di Festival Film Indonesia 2014. Dalam lebih dari satu dekade terakhir, dia secara konsisten menghasilkan skenario untuk berbagai film terkenal seperti Surat Dari Praha, Filosofi Kopi, Love For Sale, dan 13 Bom Di Jakarta. Lalu di acara Festival Film Indonesia 2023, Irfan dianugerahi penghargaan sebagai Penulis Skenario Adaptasi Terbaik untuk skenario 24 Jam Bersama Gaspar.

Irfan akan hadir di acara IDEAFEST 2024 dalam sesi Scriptwriting, the Fuel of Indonesian Film Revolution yang akan berlangsung pada 28 September 2024. 


4. Ivan Makhsara

Ivan Makhsara, Head of Content di Bioskop Online memiliki pengalaman lebih dari satu dekade dalam bidang komunikasi strategis. Dia telah banyak berkontribusi dalam penyusunan strategi komunikasi untuk berbagai industri kreatif dan media, termasuk radio, surat kabar, televisi, serta advertorial. Saat ini, Ivan juga aktif sebagai sutradara dan telah menghasilkan beberapa karya film

Baca juga: Seniman Jepang Takashi Murakami Bakal Hadir di IdeaFest 2022

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Libas Maladewa 4-0, Indonesia Raih Hasil Manis di Laga Pembuka Kualifikasi Piala Asia U-20

BERIKUTNYA

Meta Pamer 4 Produk Berteknologi Canggih, Dari Orion Hingga Ray-Ban

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: