Takashi Murakami (Sumber gambar: IdeaFest)

Seniman Jepang Takashi Murakami Bakal Hadir di IdeaFest 2022

07 November 2022   |   10:12 WIB

IdeaFest akan kembali digelar secara luring tahun ini. Mengusung tema Re:ality Re:defined, IdeaFest 2022 menjadi wadah bagi pelaku industri kreatif dapat berbagi, berdiskusi, berinovasi, dan berkolaborasi untuk mendukung bertumbuhnya ekonomi kreatif Indonesia.

Tahun ini, IdeaFest akan menghadirkan deretan sosok inspiratif yang akan menjadi pembicara dalam acara IdeaTalks, salah satu yang spesial adalah Takashi Murakami

Seniman kontemporer dari Jepang itu terkenal menciptakan berbagai karya seni yang bervariasi, seperti lukisan tradisional Jepang, manga, anime, patung, instalasi, dan film dengan ciri khasnya sendiri, yang dikenal dengan sebutan Superflat

Baca juga: Suguhan Seni & Inovasi Teknologi dalam Pameran Rekam Masa

Untuk mengenal lebih dalam terkait Murakami dan karyanya, IdeaFest juga mengaplikasikan proyek Clone X - X Murakami yang berkolaborasi dengan RTFKT sebagai MetaHuman IdeaFest 2022. Murakami juga telah berkolaborasi dengan brand fashion high-end, seperti Marc Jacobs dan Louis Vuitton. 

Melalui program ini, IdeaFest 2022 berupaya memberikan ruang yang lebih luas bagi pengunjung untuk mengenal Murakami, karyanya, pengalamannya, sampai dengan ide dan pemikirannya.

Dengan program ini, pengunjung diharapkan tidak hanya dapat memperluas pengetahuannya, namun juga dapat berinteraksi langsung dengan narasumber, serta membangun koneksi yang luas secara lokal dan global. 
 

Selain Takashi Murakami, IdeaFest 2022 juga akan menghadirkan sederet sosok inspiratif Tanah Air di bidang industri kreatif seperti Ario Pratomo, Fellexandro Ruby, Cinta Laura Kiehl, Dipha Barus, Andhyta F Utami, Henry Manampiring, Dharmaji Suradika, Dhira Narayana, Manoj Punjabi, Iyas Lawrence, Wena Wahyudi, Natasha Dian, Jessica Hali, Piotr Jakubowski, Alvin Tjitrowirjo, dan Rengkuh Banyu Mahandaru.

IdeaFest 2022 juga telah menyiapkan rangkaian acara dan agenda kegiatan terkurasi dengan berbagai isu dan fenomena spesifik seperti Art, Women Interest, Fashion & Streetwear, Media & Advertising, Content, Urban & Culture, Wellness, Entrepreneurship, Music, Activism & ESG, Lifestyle, dan Design.

Festival ini juga melibatkan berbagai partner komunitas kenamaan dalam upaya menciptakan serangkaian kolaborasi yang berdampak positif. Tahun ini, IdeaFest menggandeng sejumlah partner antara lain Makna, Manual Jakarta, Majelis Lucu Indonesia, Pemimpin.id, Double Deer Group, Utopia, dan 11th Space.

Bersama para partner, IdeaFest 2022 akan menghadirkan beragam program seperti IdeaTalks, Conference, IdeaFest Music, Hall of Makers, Manual Food  Market, Lucu Fest, Lead The Idea, Litter by Litter, Utopia Blok:verse, Reality Re:united, dan Nex Space.

Ben Soebiakto, Co-Chairman IdeaFest 2022, mengatakan IdeaFest 2022 akan mewadahi berbagai kolaborasi kreatif, inovatif, dan terkemuka dari berbagai sektor industri kreatif. 

Para pelaku industri kreatif, paparnya, akan diajak untuk bisa re-connected, re-introduced, re-established, re-live, dan re-create dalam upaya bersiap kembali ke realita kehidupan setelah melewati masa pandemi. 

"Menjadi tahun yang spesial, pada gelaran IdeaFest 2022, kami akan menyulap hampir seluruh hall JCC menjadi sebuah collaborative hub yang mampu mengakomodir diskusi dan interaksi antar pelaku kreatif," katanya.

Menurut Ben, IdeaFest yang berawal dari gerakan komunitas ini bisa memberikan kembali ruang kepada berbagai komunitas kreatif yang ada di Indonesia untuk dapat ‘unjuk gigi’ dalam perhelatan tahun ini.

Dengan tujuan, terciptanya sebuah ekosistem kreatif yang mampu memberdayakan pelaku industri kreatif melalui berbagai ide-ide dan gagasan eksploratif yang segar dapat terbangun dan senantiasa berkembang. 

Adapun, IdeaFest 2022 akan digelar pada 24-27 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Saling Kejar Skor Lawan T1, DRX Keluar Sebagai Juara LoL Worlds 2022

BERIKUTNYA

5 Tip Jaga Kesehatan untuk Anak Kos, Hindari Keseringan Konsumsi Makanan Instan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: