Konferensi pers IdeaFest 2024 (sumber foto : Dewi Andriani)

Podcast LogIn dan PodHub Bakal Hadir Secara Offline di IdeaFest 2024

24 July 2024   |   21:17 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Dalam upaya menyatukan perbedaan pandangan dari berbagai generasi, IdeaFest, festival kreatif tahunan terbesar di Indonesia, kembali hadir untuk yang ke-13 kalinya. Tahun ini, acara tersebut diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 27-29 September 2024.

Desy Bachir, Co-Chair IdeaFest 2024 mengatakan bahwa tahun ini, IdeaFest membawa tema I, yang menggambarkan karakter setiap individu dari berbagai generasi yang haus akan wawasan dan ide inovatif untuk mendorong perkembangan industri kreatif. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, IdeaFest kali ini juga menghadirkan sosok-sosok inspiratif dari berbagai bidang, baik di tingkat nasional maupun internasional, yang memiliki dampak positif bagi perkembangan industri kreatif.

Beberapa tokoh ternama yang akan hadir tahun ini termasuk Kiyoung Kang dari ADLV; Shintaro Murakami dari Dentsu Creative Lab; Mikael Jasin, juara World Barista 2024; dan Cinta Laura, entertainer dan sociopreneur. Tidak ketinggalan, tokoh-tokoh lokal seperti Deddy Corbuzier, Habib Ja'far, Alissa Wahid, dan Ivan Gunawan juga turut meramaikan acara ini. 

Baca juga: Hypereport: Melihat Proses Kreatif di Balik Podcast Komedi Viral

Salah satu program menarik yang hadir dalam IdeaFest 2024 adalah sesi offline dari podcast LogIn yang dipandu oleh Habib Ja'far. Podcast ini telah dikenal luas dengan kontennya yang mengangkat topik-topik keislaman dan toleransi. Selain itu akan hadir pula sesi offline pertama dari PodHub, yang dibawakan oleh Deddy Corbuzier dan Vidi Aldiano.

“Selain IdeaFest X PodHub dan LogIn sebagai program baru di IdeaFest 2024, setiap tahunnya IdeaFest selalu menghadirkan beragam IP dari seluruh Indonesia. Kolaborasi ini menjadi wadah bagi para local IP untuk mengembangkan dan memperkenalkan IP mereka ke masyarakat luas, khususnya teman-teman yang akan datang ke IdeaFest,” ujar Deddy Corbuzier. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by IDEAFEST (@ideafestid)


Podcast LogIn, yang dipandu oleh Habib Djafar, akan menyajikan sesi offline pertamanya di IdeaFest 2024. Diakui olehnya bahwa LogIn sudah melakukan roadshow off-air ke lebih dari 10 kota sebelumnya, tetapi biasanya bersama instansi pemerintah. "Ini pertama kali di IdeaFest 2024, kami senang dapat berinteraksi dengan audiens yang lebih luas dan kreatif,” ujar Habib Ja'far.

Dalam sesi ini, LogIn tidak hanya akan diisi oleh Habib Ja'far dan Onad sebagai pemandu acara, tetapi juga akan menghadirkan beberapa tokoh agama lainnya.

“Kami ingin mengajak audiens untuk menemukan diri mereka sebagai pribadi yang toleran, sebagai pribadi yang beragama. Identitas kita sebagai pribadi tetap kita cari dan temukan, namun tidak menghilangkan kolektivitas dan sensitifitas kita terhadap orang-orang yang berbeda dengan kita,” imbuhnya. 

Habib Ja'far menekankan pentingnya dialog lintas agama dan budaya untuk membangun toleransi. Karena itulah pihaknya mengajak tokoh-tokoh agama yang memiliki kompetensi agar bisa menunjukkan bagaimana menjadi seorang Muslim, Buddhis, dan lainnya. "Ini untuk membangun toleransi dalam panggung dan ruangan yang sama,” jelasnya.

Sesi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama generasi muda, untuk lebih memahami dan menghargai keberagaman. Habib Ja'far berharap kehadiran LogIn di IdeaFest dapat mengajak masyarakat menemukan jati diri sebagai sosok yang beragama dan hidup bersama dengan nilai toleransi di antara orang-orang yang berbeda.

Dengan hadirnya podcast LogIn secara offline, IdeaFest 2024 menawarkan pengalaman baru yang inklusif dan inspiratif, mempersatukan berbagai generasi dan latar belakang untuk bersama-sama membangun masa depan yang lebih toleran dan kreatif.

Selain PodHub dan LogIn, para pengunjung dan peserta IdeaFest 2024 dapat menikmati berbagai sesi diskusi, workshop, dan pameran yang dirancang untuk menginspirasi dan mendorong inovasi. 

Acara ini menjadi ajang bagi setiap generasi untuk berbicara dengan lantang dan berani, serta berkolaborasi lintas generasi untuk mengakselerasi pertumbuhan industri kreatif di Indonesia.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Yunhyeong iKON Mulai Jalani Wajib Militer pada 13 Agustus 2024

BERIKUTNYA

Cek Profil Penampil SIPFest di Salihara, Ada Jecko Siompo hingga Teater Koma

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: