Combo Touch, keyboard case iPad dari Logitech. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Logitech Rilis Keyboard Case Khusus iPad Terbaru, Tanpa Baterai & Bluetooth

26 September 2024   |   13:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Logitech menghadirkan keyboard case iPad terbarunya, Combo Touch. Tersedia untuk iPad Air dan iPad Pro generasi terbaru, keyboard buatan perusahaan asal Swiss itu memiliki desain yang lebih ringan dan ramping, serta dibuat dengan bahan premium yang ramah lingkungan.

Paling tipis dan ringan dibandingkan versi sebelumnya, Combo Touch versi baru juga mengusung portabilitas dan memudahkan penggunanya untuk bisa produktif di mana pun. “Ketipisannya itu 20 persen lebih tipis dan 15 persen lebih ringan dari seri sebelumnya,” ujar Andi Irawan, Cluster Category Manager Personal Workspace & Music SEA 2 kepada Hypeabis.id, Rabu (25/9/2024).

Keyboard case untuk iPad Air M2 dan iPad Pro M4 ini menawarkan fleksibilitas, papan ketik yang bisa dilepas-pasang. Dilengkapi penyangga fleksibel yang memungkinkan berbagai mode penggunaan seperti mengetik, menggambar, membaca, serta melihat dengan mudah dari mana saja. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Keyboard untuk Keperluan Programming

Andi mengatakan trackpad Multi-Touch pada keyboard ini lebih besar dari seri sebelumnya. Dengan demikian, mampu memastikan input dan navigasi yang cepat juga tepat.

“Combo Touch sudah sejak lama memikat para pengguna, dan dengan peluncuran iPad Air M2 dan iPad Pro M4 terbaru, kami juga membawa fitur-fitur penting ke level yang lebih tinggi,” sebutnya.

Selain itu, keyboard case ini menawarkan backlit keyboard dengan kecerahan lampu latar yang bisa disesuaikan. Ada 16 tingkat kecerahan yang bisa dipilih pengguna. 

Sederet tombol khusus untuk iPad OS shortcut, mempermudah penggunaan seperti tombol volume, pemutar media, fitur Do Not Disturb (DND), screenshot, dan lainnya. Logitech juga memastikan proteksi 360 derajat sehingga iPad yang di bungkus keyboard ini aman bila terjatuh dari genggaman. 

Combo Touch juga membawa fitur Smart Connector untuk konektivitas yang cepat dan aman, sehingga tidak perlu mengisi daya atau menghubungkan ke jaringan Bluetooth. Daya pakai keyboard ini menyesuaikan dengan daya dari iPad. “Nggak pakai baterai, nggak pakai Bluetooth. Langsung pasang, langsung pakai,” sebut Andi.

Adapun material yang dipakai pada Combo Touch yakni polyurethane (PU) dan silikon. Bahan ini menurutnya membuat keyboard lebih nyaman ketika digunakan. 

Andi menyampaikan produk terbaru Logitech ini juga lebih ramah lingkungan. Penggunaan plastik direduksi, bahkan sampai kepada kemasannya yang memanfaatkan bahan daur ulang.

 

Harga dan Ketersediaan


Combo Touch terbaru untuk iPad Pro M4 dan iPad Air M2 sudah resmi dirilis dan bisa didapatkan di Logitech Experience Store PIK 2, iBox, Urban Republic, serta Logitech Official Store di seluruh online marketplace. Combo Touch untuk iPad Pro tersedia dalam warna Graphite dan untuk iPad Air dalam warna Oxford Grey.

Harga jual Combo Touch untuk iPad Air 11 inci M2 yakni Rp3,84 juta, Combo Touch untuk iPad Air 13-inci M2 sebesar Rp4,37 juta. Kemudian, Combo Touch untuk iPad Pro 11-inci M4 sebesar Rp4,37 juta dan Combo Touch untuk iPad Pro 13-inci M4 sebesar Rp5,02 juta. 

Baca Juga: 5 Keyboard Termahal di Dunia, Ada yang Berlapis Emas 24 Karat 

Editor: M. Taufikul basari

SEBELUMNYA

Museum Nasional Indonesia Bakal Pamerkan Koleksi Repatriasi Puputan Badung & Era Singhasari 

BERIKUTNYA

Film Animasi 5 Centimeters per Second Makoto Shinkai Bakal Dibuat Live Action

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: