5 Centimeters per Second (Sumber gambar: IMDB)

Film Animasi 5 Centimeters per Second Makoto Shinkai Bakal Dibuat Live Action

25 September 2024   |   20:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Para pencinta film animasi siap-siap bakal semringah. Salah satu film drama romantis terkenal karya Makoto Shinkai, yakni 5 Centimeters per Second (2007), bakal diadaptasi ulang dalam format live action. Saat ini, proses produksi adaptasi sudah dimulai.

Setelah hampir dua dekade sejak perilisan anime aslinya ke publik, 5 Centimeters per Second kini akhirnya bakal dihadirkan ulang dalam bentuk baru yang lebih segar. Tentu, pembuatan film live action ini akan memantik rasa nostalgia penggemar lamanya, sekaligus merengkuh penggemar baru untuk juga menyukai karya-karya Makoto. 

Mengutip dari CBR, Naskah skenario adaptasi film ini akan ditulis oleh Fumiko Suzuki. Dia adalah salah satu penulis yang kerap menggarap anime populer. Film adaptasi ini akan disutradarai oleh Yoshiyuki Okuyama. 

Film ini akan diproduseri Masahiro Tamai. Dia sebelumnya telah terlibat di beberapa anime seperti Sky Girls, Strike Witches the Movie, hingga Sword Art Online the Movie: Ordinal Scale

Baca juga: 7 Anime Dub Bahasa Indonesia Tayang di Crunchyroll September 2024

Sutradara Okuyama mengatakan ada satu kebetulan yang penting dan kiranya bakal punya pengaruh perspektif di film ini. Dia menyutradarai film live action ini pada usia 33 tahun, umur yang sama saat Shinkai juga merilis anime aslinya. “Saya akan menuangkan semua sentimentalitas yang tersisa dalam diri saya dalam karya ini, harap nantikan,” ucapnya.

Sementara itu, Makoto Shinkai mengatakan film animasi 5 Centimeters per Second yang disutradarainya hampir 20 tahun lalu adalah karya yang mentah dan belum selesai. Namun, karena ketidaklengkapan itulah, film ini justru dicintai begitu lama hingga hari ini.

Shinkai tak membayangkan bisa membuat ulang film semacam itu lagi. Film ini, menurutnya, didorong oleh kerinduan akan karya dan hal-hal yang masih banyak belum diketahui. Dia pun memuji Okuyama dan para tim terlibat sebagai ‘orang muda yang antusias’, yang mungkin sama seperti dirinya dua dekade lalu.

Dalam film live action ini, anggota grup idola SixTONES, Hokuto Matsumura, dipercaya untuk memerankan tokoh utama di film ini, yakni Takaki Tono. Matsumura sebelumnya dikenal publik lewat penampilannya yang mengesankan dalam film Suzume.

Sejauh ini, terpilihnya Matsumura disambut baik oleh publik. Dia diharapkan bisa memberikan interpretasi yang mendalam saat nantinya menghidupkan karakter Takaki Tono ini.
 

5 Centimeters per Second adalah film yang menyentuh tentang cinta, persahabatan, dan perjalanan waktu. Cerita ini dibagi ke dalam tiga bagian, yakni Cherry Blossom, Cosmonaut, dan 5 Centimeters per Second.

Setiap bagiannya akan mengisahkan hubungan tokoh utama, Takaki Tono, dengan wanita yang dekat dengannya. Kisah ini dimulai dari Takari kecil hingga dewasa. Kisah penuh ragam warna ini kemudian membawa Takari hingga usia siap menikah.

Suatu ketika, saat dirinya dalam perjalanan ke Tokyo, kenangan masa lalu menghantui pikirannya. Dirinya mulai ragu dengan berbagai perasaannya yang selama ini terpendam. Takaki pun mencoba terhubung dengan hidup yang terbagi ke tiga bagian itu sekali lagi. 

Baca juga: Inside Out 2 Menjadi Film Animasi Pertama yang Meraih US$1 Miliar di Pasar Internasional

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Museum Nasional Indonesia Bakal Pamerkan Koleksi Repatriasi Puputan Badung & Era Singhasari 

BERIKUTNYA

Fitur Arsip Instagram Menghilang? Begini Cara Menyimpan Cadangan Foto dan Video

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: