Abeliano merilis single terbaru

Abeliano Rilis Lagu Pertama dengan Lirik Bahasa Indonesia

17 September 2024   |   22:00 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Abeliano, salah satu penyanyi muda dari label Sony Music Entertainment, siap kembali menghibur penggemar musik dengan lagu berbahasa Indonesia pertamanya, berjudul Tak Pernah Sendiri.  Dia terkenal lewat suara merdunya dalam single Hoping You’ll Be Mine yang memikat lebih dari satu juta pendengar di Spotify.

Musisi yang lahir di Jakarta pada 8 Maret 2001 ini mengungkapkan bahwa dia terkejut lagu Tak Pernah Sendiri terpilih sebagai single ketiganya. Saat itu dia sedang mencoba menulis beberapa lagu dalam Bahasa Indonesia, namun mengalami beberapa kesulitan.

Salah satu lagu berbahasa Indonesia lainnya justru menarik perhatian tim Artists & Repertoire (A&R), meskipun Abeliano yang menyukai genre musik rock, pop, folk, dan ballad itu, masih merasa lagu tersebut belum sepenuhnya matang.

Baca juga: Single Baru Lomba Sihir Ingatkan Pendengar Tak Ada Waktu Tepat Untuk Berita Buruk

“Karena lagu yang disukai tim label, menurutku, masih belum sempurna, aku pun menawarkan lagu yang juga berbahasa Indonesia dan aku rasa sudah lebih siap, yaitu Tak Pernah Sendiri. Ternyata, pihak Sony Music langsung suka dan memilih ini sebagai single ketiga,” ucap Abeliano dalam siaran persnya. 

Menurut Abeliano, lagu Tak Pernah Sendiri adalah lagu yang dia ciptakan sebagai pesan untuk dirinya sendiri. Dia menjelaskan bahwa lagu ini muncul ketika dia sedang memikirkan banyak hal dan merasa suasana hatinya kurang baik.

Pada saat itu, dia merasa kesepian dan tidak ada orang yang memahami perasaannya atau teman untuk berbagi keluh kesah. Melodi lagu ini muncul begitu saja, bersamaan dengan lirik pertamanya, yaitu “Pernahkah kau melihat ku mengeluh menyesali hariku.”

Abeliano berharap lagu ini bisa menjadi penyemangat dan mengingatkan bahwa setiap orang tidak sendirian. Dia percaya bahwa selalu ada orang yang siap mendengarkan, mendampingi, dan memberi semangat dalam menghadapi masa-masa sulit dalam hidup.

Setelah merilis dua single di bawah label Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI), Abeliano merasa bahwa lagu ketiga ini memberikan pengalaman baru baginya. Selain karena ini adalah lagu pertamanya yang menggunakan lirik berbahasa Indonesia, Tak Pernah Sendiri juga diproduksi oleh Mikha Angelo, berbeda dari dua single sebelumnya.

“Aku senang sekali bisa bekerja sama dengan Mikha di lagu ketiga ini. Rasanya juga sedikit deg-degan karena merilis lagu dengan lirik Bahasa Indonesia, tapi aku tidak sabar menantikan reaksi dari para pendengar. Semoga bisa diterima orang banyak,” ucapnya.

Abeliano menyampaikan bahwa pesan dalam lagunya tidak hanya ditujukan untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk orang-orang yang mengalami perasaan serupa. Dia berharap bahwa, sesuai dengan lirik lagu pendengar tidak perlu khawatir jika merasa berat menjalani hari-hari mereka.

Baca juga: Solois Jaz Hayat Rilis Single Boleh Merindu Sebagai Pengantar Album Ketiga

Abeliano ingin mengingatkan bahwa mereka tidak sendirian dalam perasaan tersebut, karena banyak orang yang merasakannya juga. Dia berharap, meskipun kadang secara tidak langsung, lagu ini bisa menjadi teman dan pendamping saat belum ada orang lain yang bisa memahami dan menemani perasaan mereka.

“Aku memilih tiga kata ini untuk menggambarkan single terbaruku. ‘Gembira’, karena lagu ini memang punya nada yang gembira dan ditujukan untuk menaikkan mood; lalu ‘Teman’ karena lagu ini memang dimaksudkan untuk menjadi “teman” bagi para pendengarnya; dan terakhir ‘Semangat’, karena lagu ini menurutku akan memberikan semangat bagi siapa pun yang mendengarkan,” sebutnya.
.


Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Bocoran Penampilan SBY di Pestapora 2024, Bakal Ada Kolaborasi dengan Musisi Lain?

BERIKUTNYA

Daftar Pemenang Film Terbaik 2024 dari 5 Festival Paling Bergengsi di Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: