Free Fire (Dok. Garena)

11 Tim Free Fire Terpilih Akan Ikut PON XX Papua

13 September 2021   |   19:06 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tahukah Genhype bahwa 11 tim Free Fire yang mewakili berbagai provinsi telah terpilih untuk ikut dalam babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional XX Papua? Tim-tim terpilih itu akan berlaga dalam gelaran PON XX Papua yang rencananya diselenggarakan pada Oktober 2021.

Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, 11 tim yang akan berangkat ikut berpartisipasi dalam gelaran pekan olahraga tersebut terdiri dari 3 teratas tiap grup dan 2 tim pemegang wild card

Tim-tim tersebut antara lain dari Sulawesi Tenggara, DKI Jakarta, dan Riau yang berada di Grup A. 

Kemudian di Grup B terdapat tim dari Sulawesi Tengah, Maluku, dan Lampung. Di Grup C ada Bengkulu, Maluku Utara, da  Nusa Tenggara timur. Adapun pemegang wild card adalah Bangka Belitung dan Sumatera Utara. 

Sementara itu, tim Free Fire dari Papua tidak akan mengikuti babak kualifikasi dan langsung lolos ke babak selanjutnya. 

Free Fire menjadi salah satu titel cabang olahraga (cabor) esports yang dipertandingkan dalam format eksibisi di gelaran olahraga terbesar bertaraf nasional tersebut. 

Christian Wihananto, Produser Game Free Fire Indonesia, Garena Free Fire telah mendukung perkembangan ekosistem esports Indonesia. Dukungan tersebut dalam bentuk pencarian bibit atlet esports. 

"Komitmen ini terus kami perkuat melalui misi kami dalam mengembangkan esports menjadi olahraga kompetitif di kancah nasional maupun internasional yang mengharumkan nama bangsa, sama seperti olahraga bulu tangkis atau sepakbola," katanya. 

Dia menambahkan kehadiran gim Free Fire menjadi bukti bahwa esports di Indonesia telah berkembang pesat, dari semata hobi atau hiburan menjadi salah satu cabang olahraga kompetitif yang diakui resmi oleh pemerintah dan masyarakat Indonesia.

Untuk diketahui, ajang eksibisi Free Fire di PON XX Papua akan diselenggarakan di Lapangan Hoki & Kriket di Doyo Baru, Jayapura pada 25 September 2021 atau hari pertama. Pertandingan akan terselenggara dalam 5 ronde.

Kemudian, pada hari kedua, yakni 26 September 2021, pertandingan juga akan terselenggara 5 ronde. 

Model pertandingan yang digunakan pada saat PON Free Fire yakni 10 terbaik dengan format poin mengikuti aturan yang berlaku juga pada turnamen nasional Free Fire lainnya, seperti Free Fire Master League Season IV 2021.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Resmi Bertunangan, Britney Spears Pamer Cincin Berlian

BERIKUTNYA

Penyanyi Ozuna Akan Berkolaborasi dengan 3 Artis Ini, Siapa Saja?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: