Robert Pattinson sebagai Batman. (Sumber foto: Warner Bros.)

Batman Jadi Superhero Pertama yang Dianugerahi Bintang Hollywood Walk of Fame

18 September 2024   |   12:01 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Pahlawan super ikonik DC, Batman, menciptakan sejarah dengan menjadi pahlawan super pertama yang dianugerahi bintang di Hollywood Walk of Fame. Perusahaan di balik Walk of Fame mengumumkan bahwa Batman akan menerima bintang ke-2.790 pada 26 September 2024, meskipun tidak jelas apakah para pemeran Batman akan hadir.

Nantinya, bintang Batman dapat Genhype temui di 6764 Hollywood Boulevard, tepat di depan Upacara penyerahan The Hollywood Guinness World Records Museum. Upacara penyerahan bintang ini juga akan dilakukan di lokasi tersebut, di mana akan hadir berbagai tokoh penting dari dunia DC Comics, termasuk Jim Lee dan Anne DePies.

Selain itu, Batman juga akan menerima penghargaan dari Guinness World Records sebagai superhero pertama yang meraih bintang di Walk of Fame, menandai sebuah pencapaian yang luar biasa dalam sejarah karakter fiksi.

Baca juga: Kenali Deretan Pemeran Batman dari Michael Keaton hingga Robert Pattinson

Melansir dari situs resmi Billboard, Ana Martinez selaku produser Hollywood Walk of Fame mengatakan, pihaknya turut bangga dapat memberikan penghormatan kepada superhero pertama kami di Hollywood Walk of Fame, yaitu Batman.

"Para penggemar di seluruh dunia pasti akan senang mengetahui bahwa bintang Batman akan berada di sebelah bintang aktor Batman dari serial TV, Adam West, dan salah satu pencipta Batman, Bob Kane," ujarnya.
 

Untuk penggemar yang ingin menyaksikan langsung peresmian bintang Hollywood of Fame ini, informasinya hanya Para  penggemar yang memiliki gelang tangan yang dapat ikut serta. Gelang tangan akan diberikan kepada 100 penggemar pertama yang membeli produk Batman di Funko Hollywood.

Warner Bros. Archives, lembaga yang mengelola koleksi dan arsip terkait film dan televisi, termasuk kostum dan properti dari berbagai produksi, juga akan mengadakan museum pop-up di Funko Hollywood, menampilkan kostum dan properti dari sejarah Batman di film dan TV. Pengunjung dapat melihat barang-barang asli, kostum ikonik, dan beberapa kejutan lainnya dari dekat. Informasi lebih lanjut akan diumumkan segera.


Batman dari Masa ke Masa

Batman pertama kali diperkenalkan dalam Detective Comics No. 27 pada 1939. Karakter ikonik ini diciptakan oleh Bob Kane seorang artis, dan Bill Finger seorang penulis. Batman muncul setelah Superman, yang pertama kali diperkenalkan di Action Comics No. 1 pada musim panas 1938. Baru setahun setelahnya, Robin si Anak Ajaib yang dikenal sebagai Dick Grayson, bergabung dengan Batman dalam Detective Comics No. 38 pada 1940.

Tahun ini, penyerahan bintang untuk Batman di Hollywood Walk of Fame semakin signifikan setelah sutradara Tim Burton baru saja menerima penghargaan pada 3 September 2024. Dia merupakan sutradara di balik film Batman (1989) dan sekuelnya Batman Returns (1992).

Diperankan oleh Michael Keaton, Batman garapan Burton ini menjadi awal dari sebuah era baru film yang diadaptasi dari komik. Danny Elfman menyusun dan memproduksi skor untuk film ini, yang mencapai peringkat No. 30 di Billboard 200. Soundtrack The Batman Theme oleh Elfman bahkan meraih Grammy untuk komposisi instrumental terbaik.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Pestapora 2024 Dibuka dengan Tema Nostalgia, Musisi Bakal Tampil dengan Album Debutnya

BERIKUTNYA

Jadwal Liga Champions 18-19 September 2024: Ada Manchester City vs Inter Milan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: