Shuttle Cock (Sumber Gambar: Unsplash/Glen Carrie)

Indonesia Perebutkan Tiket Semifinal Badminton China Open 2024, Cek Jadwal Pertandingannya

20 September 2024   |   20:02 WIB
Image
Fasya Kalak Muhammad Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Badminton China Open 2024 S1000 memasuki babak perempat final. Kejuaraan yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, pada Jumat (20/9/2024) ini menghantarkan 8 pasang peserta setiap sektornya untuk memperebutkan tiket ke semifinal, begitupun kontinen atlet dari Indonesia.

Pada sesi pertama babak perempat final, Indonesia menampilkan dua pasang pemain dari sektor ganda campuran, yaitu Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja, serta dari sektor ganda putra yakni pasangan baru Muhammad Shohibul Fikri / Daniel Marthin.

Baca juga: Jejak Prestasi Bulu Tangkis Indonesia di 5 Olimpiade Terakhir

Pada pertandingan pertama di lapangan dua langsung menampilkan laga dari wakil Indonesia di sektor ganda campuran. Dejan/Gloria berhasil menaklukan pasangan dari negara tetangga malaysia yaitu Hoo/Cheng, dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-9. 

Dilansir dari laman resmi PBSI, Dejan mengaku merasa cukup puas dengan penampilan yang telah dikeluarkan dirinya bersama partnernya. Dirinya turut mengungkapkan penampilan tersebut merupakan penampilan terbaik yang dapat dicapainya di tahun ini, mengingat pertandingan China Open adalah turnamen super series terbesar yang setara dengan 3 turnamen lainnya yaitu Malaysia Open, All England Open dan Indonesia Open.

“Tapi kami pasti mau yang lebih, besok kami akan berjuang lagi dengan semaksimal mungkin,” tutur Dejan.
 
 


 
Sementara itu pada lapangan satu di pertandingan ke empat, Fikri/Daniel juga berhasil menaklukan wakil dari Denmark yaitu Kjaer/Soogard. Fikri/Danil menang sengit pada dua gim, dengan skor 21-19 dan 21-19.

“Penerapan strategi yang tepat baru di akhir laga, kami pegang servis dan pukulan awal satu dan duanya, dari situlah kami banyak medapatkan poin setelah lawan merasa tertekan,” ungkap Muhammad Shohibul Fikri dalam kanal Instagram resmi PBSI.

 

Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia Sesi Dua di China Open 2024

Dari kedua kemenangan tersebut, sudah dipastikan Indonesia mendapatkan dua tiket semifinal di sektor ganda campuran dan ganda putra yang akan dilaksanakan Sabtu (21/9/2022). Sesi kedua China Open 2024 akan dimulai pada pukul 16.00 WIB. Beberapa wakil indonesia pada sektor tunggal putra dan ganda putra akan berlaga dan mengadu kebolehannya untuk mendapatkan tiket semifinal dan menyusul Dejan/Gloria dan Fikri/Daniel.

Berikut beberapa jadwal wakil Indonesia di sesi kedua, babak perempat final China Open 2024 :

Lapangan 1 (Pertandingan 6 - 16:00 WIB)
  • Jonatan Christie (Indonesia) vs Lei Lan Xi (China) Pertandingan 6
  • Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand) Pertandingan 10
Lapangan 2 (Pertandingan 5 - 16:00 WIB)
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi Pertandingan 6

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Profil Lera Abova, Aktris Rusia yang Jadi Nico Robin di Live Action One Piece Season 2

BERIKUTNYA

Rajutan Nostalgia dan Romansa saat Maliq & D'Essentials Bawakan Album 1st di Pestapora 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: