Drama Korea Racket Boys. (Dok. Netflix)

Suka Bulu Tangkis? Ini 5 Alasan Genhype Harus Nonton Racket Boys

01 June 2021   |   12:49 WIB

Serial televisi asal Korea Selatan, Racket Boys, sudah tayang bagi Genhype yang suka dengan olahraga bulu tangkis sekaligus kisah-kisah tawa dan haru di balik perjuangan para atlet bulu tangkis muda. Racket Boys berkisah tentang satu tim bulu tangkis di satu sekolah menengah yang berada di ambang penutupan.

Pada akhirnya, seorang pelatih baru bernama Yoon Hyeon-jong dan putranya yang merupakan seorang pemain bisbol, Yoon Hae-kang, bergabung di dalamnya. Lantas bagaimana liku-liku dan sepak terjang Hyeon-jong, kalian penasaran? 

Drama ini akan hadir dengan berbagai kisah persahabatan dan upaya mengejar cita-cita untuk menjadi pemain terbaik. Jadi, ini lima alasan kenapa Racket Boys harus masuk ke daftar drakor tontonan Genhype berikutnya!

1. Angkat kisah bulu tangkis
 

Racket Boys. (Dok. Netflix)

Racket Boys. (Dok. Netflix)


Bulu tangkis memang bukan salah satu olahraga yang banyak dibicarakan di banyak drama Korea, tapi menurut sutradara Cho Young-kwang ada alasan di balik pemilihan olahraga ini sebagai tema dramanya.

"Bulu tangkis merupakan olahraga yang dapat diakses banyak orang dengan hanya membutuhkan sebuah raket. Minat masyarakat terhadap bulu tangkis juga begitu besar," jelas Cho.

Enggak hanya itu aja, ternyata salah satu karakter yang ada di dalam drama ini juga penggemar berat atlit Olimpiade, lho!

"Karakter saya sebagai Yong-tae merupakan penggemar berat dari peraih medali emas Olimpiade Lee Yong-dae, bahkan ia menggunakan pakaian yang sama dengannya," tambah aktor cilik Kim Kang-hoon.

2. Tim yang solid
 

Racket Boys. (Dok. Netflix)

Racket Boys. (Dok. Netflix)


Kombinasi sutradara Cho, yang sebelumnya pernah mengerjakan drama Defendant, dan penulis naskah Jung Bo-hun yang pernah mengerjakan proyek Prison Playbook menjadikan drama ini semakin menarik.

Hal ini semakin bertambah dengan adanya aktor veteran Kim Sang-kyung dan Oh Na-ra yang berperan sebagai pelatih serta beberapa aktor muda yang penuh energi dan serius di saat yang sama.

"Para aktor muda selalu tertawa dan bersenang-senang, namun saat lampu kamera menyala, tatapan mereka langsung berubah. Mereka benar-benar layaknya rekan kerja dan bukan sekedar pemain muda," ujar aktris Oh Na-ra.

3. Variasi karakter
 

Racket Boys. (Dok. Netflix)

Racket Boys. (Dok. Netflix)


Serial ini menghadirkan enam pemain bulu tangkis muda dengan berbagai kepribadian yang berbeda. Ini diperkuat dengan pernyataan Kim Sang-kyung yang menyebutkan perlunya variasi karakter layaknya berbagai macam rasa pada es krim.

Pemeran Hae-kang, Tang Jun-sang, juga menambahkan bahwa karakternya dalam drama ini dan dalam drama Move to Heaven berbeda jauh.

"Hae-kang dan Geu-ru sungguh berlawanan 180 derajat," tambahnya.

4. Ada momen lucu
 

Serial ini menghadirkan berbagai momen lucu yang enggak boleh dilewatkan, mulai dari keluarga Yoon yang harus beradaptasi dengan kawasan pedesaan seakan kehidupannya telah berakhir hingga karakter Yoon Hae-kang yang berupaya menyelamatkan tim bulu tangkis meski kurang terampil dalam olahraga tersebut.

5. Cerita mengharukan
 

Racket Boys. (Dok. Netflix)

Racket Boys. (Dok. Netflix)


Terlepas dari berbagai momen yang lucu, ada pula momen yang menyentuh hati. Ini ditegaskan oleh Cho Young-kwang yang menyebutkan bahwa drama ini tidak hanya sekadar drama tentang olahraga bulu tangkis.

"Racket Boys adalah drama yang hangat dan indah yang akan menghadirkan kisah meneduhkan. Serial ini mengangkat cerita penuh harapan tentang orang yang berjuang dan bekerja keras untuk mencapai impiannya, serta kisah para remaja yang tumbuh dewasa," jelas aktor Lee Ji-won.

Racket Boys yang dibintangi oleh Kim Sang-kyung, Tang Jun-sang, Kim Kang-hoon, dan Oh Na-ra ini sudah tayang perdana pada 31 Mei 2021 dan bisa kalian saksikan setiap Senin dan Selasa di Netflix. So, jangan sampai kelewatan ya, Genhype!

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Hari Perlindungan Anak Sedunia, Ini 3 Tips Alihkan Parenting ke Ranah Digital

BERIKUTNYA

Simak 4 Tips Cegah Diabetes Saat Bekerja dari Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: