sumber gambar ilustrasi : Leo Zhao dari Pexels

Ini Alasan Tim Badminton Indonesia Batal Mengikuti BWF World Championship 2021

08 December 2021   |   09:58 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim bulu tangkis Indonesia tidak akan ikut BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia BWF 2021 yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021. Alasannya, untuk menjaga para atlet dari risiko terpapar Covid-19 yang merebak di kawasan Eropa.

Dilansir dari akun Twitter Badminton Indonesia, keputusan menarik diri itu diambil oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna demi menjaga keselamatan pemain setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan kabid Binpres. 

"Penyebaran varian baru Covid-19 Omicron yang tidak menentu menjadi alasannya," demikian cuitan akun Badminton Indonesia. 

Dengan keputusan ini, masih dalam akun tersebut, maka tim Indonesia akan langsung bersiap untuk menghadapi turnamen pada musim 2022.

Sebelumnya, kata akun tersebut, sesuai laporan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta kepada Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, diputuskan bahwa keberangkatan tim bulutangkis Pelatnas Cipayung ke Kejuaraan Dunia dibatalkan.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menuturkan penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat pihak PBSI memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021.

"Kami tidak mau mengambil resiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," katanya dalam akun tersebut. 

Selain itu, akun itu menyebutkan juga ada imbauan dari pemerintah Republik Indonesia, di tengah pandemi yang belum mereda untuk mengurangi kegiatan berpergian ke luar negeri. Apalagi di sejumlah negara Eropa juga terjadi lonjakan pesat kasus Covid-19.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Gampang Bikinnya, Ini 3 Kreasi Resep Sarapan dengan Selai Cokelat

BERIKUTNYA

Hidung Ternyata Memiliki Sel Imun untuk Melawan Virus

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: