Tablet (Sumber gambar: Unsplash/Surface)

Cek Bocoran Spesifikasi Xiaomi Pad Series versi Pro dan Standarnya

29 August 2024   |   10:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Jenama teknologi dari China, Xiaomi, dikabarkan tengah mempersiapkan perilisan tablet terbaru mereka, Xiaomi Pad 7. Sesuai namanya, Xiaomi Pad 7 adalah pembaharuan dari Xiaomi Pad 6, yang digadang-gadang memiliki beberapa peningkatan spesifikasi lebih menarik.

Seri yang akan diluncurkan ini diprediksi bakal hadir dalam dua varian, yakni Xiaomi Pad 7 dan Pad 7 Pro. Versi Pro sebelumnya dikabarkan telah berhasil melewati proses sertifikasi 3C di China dan terdaftar dalam basis data IMDA Singapura.

Baca juga: Cek Spesifikasi & Harga Xiaomi Smart Band 9 yang Baterainya Bisa Tahan 21 hari

Kali ini, bocoran terhangat tentang tablet paling ditunggu tersebut kembali muncul ke publik. Leaker ternama di Weibo, Digital Chat Station (DCS), telah membocorkan beberapa hal menarik dari tablet teranyar Xiaomi tersebut.

Menurut DCS, Xiaomi Pad 7 Series akan membawa prosesor Snapdragon 8 Gen 2. Chipset ini mungkin sudah cukup tua, tetapi jangan lupakan bahwa ini adalah prosesor kelas wahid pada masanya.

Oleh karena itu, jika dibandingkan dengan sebagian besar chipset kelas menangah, tentu saja Snapdragon 8 Gen 2 masih cukup unggul. Tablet ini nantinya diprediksi hadir dengan layar 11 inci beresolusi 3K.
 

Ilustrasi tablet (Sumber gambar: Unsplash/Microsoft 365)

Ilustrasi tablet (Sumber gambar: Unsplash/Microsoft 365)

Layarnya akan memiliki refresh rate hingga 144Hz, sehingga pergerakannya akan cukup mulus. Sementara itu, baterai tablet ini akan memakai daya 10.000mAh, dengan pengisian cepat hingga 120W.

Dalam bocoran lainnya, Pad 7 Pro akan hadir dengan spesifikasi yang lebih baik. Prosesornya menggunakan Snapdragon 8 Gen 3. Perangkat tersebut juga dilengkapi layar OLED 144Hz sehingga akan terasa lebih premium.

Kapasitas baterai dan kecepatan pengisian daya akan sama dengan Pad 7 standar, yakni baterainya berkapasitas 10.000mAh dengan pengisian daya cepat 120W. Yang menarik, kedua tablet tersebut akan diluncurkan dengan HyperOS 2.0.

Kabarnya, perangkat ini akan memulai debutnya bersamaan dengan seri Xiaomi 15. Dengan demikian, kemungkinan kemunculannya di publik adalah pada Oktober 2024 mendatang. Peluncuran awal akan menyasar pasar Tiongkok, dengan peluncuran global kemungkinan akan menyusul. 

Kendati demikian, pencinta teknologi memang tampaknya perlu bersabar lebih lama. Sebab, sampai saat ini pihak Xiaomi belum memberikan spesifikasi resmi dari tablet terbaru mereka, juga tanggal peluncurannya.

Baca juga: Spesifikasi Xiaomi TV A Pro 2025 Series, Televisi Bazel Tipis Berlayar Besar

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Waspadai Cara Penularan Virus Mpox di Indonesia

BERIKUTNYA

Realme Note 60 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: