Festival Director Pestapora Rizky Aulia alias Kiki Ucup (Sumber gambar: Hypeabis.id/Eusebio chrysnamurti)

Promotor Kiki Ucup Cerita Soal Lobi SBY dan Rider Jelang Tampil di Pestapora 2024

20 September 2024   |   15:54 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau karib disapa SBY, bakal tampil pada hari pertama Pestapora Pertamina Fastron 2024 yang akan berlangsung Jumat, 20 September 2024, di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berdasarkan rundown acara Pestapora, SBY akan menunjukkan aksi panggungnya di Pestapora Stage. Presiden yang mendapat julukan Bapak Perdamaian itu dijadwalkan naik panggung pukul 20.30 WIB hingga pukul 21.15 WIB.

Menghadirkan SBY ke panggung festival menjadi salah satu terobosan unik yang dilakukan Pestpora 2024. Festival Director Pestapora Rizky Aulia alias Kiki Ucup mengatakan kehadiran SBY ke panggung musik ini bukan sekadar gimik belaka.

Baca juga: Bocoran Penampilan SBY di Pestapora 2024, Bakal Ada Kolaborasi dengan Musisi Lain?

Kiki Ucup mengatakan di samping berkarier di dunia politik, SBY memang dikenal sebagai penyanyi. Dia beberapa kali juga merilis single maupun album musiknya ke publik.

“Resep festival musik itu kan ada dua, pertama memfasilitasi yang orang mau menonton dan kedua menghadirkan yang bisa bikin orang penasaran. SBY rasanya masuk di poin kedua,” ujar Kiki Ucup di Gambir Expo beberapa waktu lalu.
 

Lantaran punya alasan yang kuat, Kiki Ucup kemudian memberanikan diri untuk mengajak SBY tampil di panggung Pestapora. Menurutnya, proses lobi berjalan dengan seru dan tak jauh berbeda dengan artis lain.

“Kalau lobi itu sama aja sih. Cuma bedanya kami approach itu pertama lewat surat dahulu, setelah itu kami diundang ke Cikeas untuk presentasi, dan baru beliau berkenan support,” imbuhnya.

Terkait dengan riders atau permintaan khusus yang kerap diajukan penampil, Kiki menyebut SBY cenderung tak memiliki syarat-syarat tertentu. Dia bahkan tidak ingin dispesialkan sebagai penampil.

Dengan demikian, Kiki memastikan tak ada fasilitas khusus kepada SBY di Pestapora. Dia pun menyebut artist lounge SBY dan penampil lainnya pun akan sama. Namun, dia belum mengetahui alur kedatangan SBY di Pestapora. Dalam artian, apakah dia akan berkeliling dan mengunjungi artist lounge, atau bakal langsung naik ke panggung terlebih dahulu.

“Bapak SBY kan tampilnya di Pestapora Stage, itu ada tenda transitnya, jadi bisa jadi langsung ke situ atau mampir ke artist lounge, belum tahu,” jelasnya.

SBY adalah presiden yang punya ketertarikan lebih dengan dunia musik. BY pernah menjadi anggota grup musik Gaya Teruna ketika masih muda. Sejak era 2000-an, tercatat dia telah merilis puluhan lagu dan tiga album pop yakni Rinduku Padamu (2007), Evolusi (2009) dan Ku Yakin Sampai Di Sana (2010).

Tampil pada hari pertama, SBY akan berbagi panggung dengan musisi top lain, dari Dikta Wicaksono Project, Det Plag, Lust, Deadsquad, Horror Vision Reunited, D'Masiv, Dbatlayar, Braysie, Boomerang, Blackhorses, Bin Idris, BHKT, Baur, Basboi & Les Musique, Bagnivan, Yeloomob, Gernaz, Asylum Uniform, Ari Lasso, Ardhito Pramono.

SBY dijadwalkan tampil di Pestapora dua kali. Setelah hari pertama, SBY akan tampil pada hari terakhir pada Minggu (22/9/2024). Dalam penampilan keduanya, SBY bakal menunjukkan hobi keseniannya yang lain, yakni melukis, bersama Vindes.

Pestapora 2024 telah membuka periode penjualan tiket sejak beberapa waktu lalu. Kategori tiket Early Bird 3 Day Pass dibanderol seharga Rp450.000, kemudian kategori tiket Presale 1 dan 2 (3 Day Pass) seharga Rp550.000, dan Presale 3 (3 Day Pass) yang harganya Rp600.000.

Namun, penjualan tiket Early Bird dan Presale 1, 2, 3 telah berakhir. Sekarang tiket yang masih tersedia adalah Regular (3 Days Pass) seharga Rp725.000, Selanjutnya ada kategori Daily Pass Day 1, 2, 3 seharga Rp300.000, dan Early Entry Day 1 dan 2 seharga Rp225.000.

Baca juga: 7 Musisi yang Wajib Ditonton Hari Pertama Pestapora 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Xiaomi Resmi Umumkan Seri Redmi Note 14, Cek Spesifikasinya

BERIKUTNYA

Akhir Sebuah Era, Graham Arnold Mundur dari Kursi Pelatih Timnas Australia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: