Mahkota Teratai Nusantara Miss Universe Indonesia 2024 (sumber : NJS Gold0

Makna Filosofis dan Detail Mahkota Teratai Nusantara Miss Universe Indonesia 2024

18 September 2024   |   19:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Ajang Miss Universe Indonesia 2024 mendekati malam puncak. Finalis terbaik siap berjuang mendapatkan gelar bergengsi sebagai ratu kecantikan. Pada babak final ini, pemenang terpilih akan disematkan mahkota istimewa bernama Mahkota Teratai Nusantara.

Mahkota yang dirancang secara khusus oleh NJS Gold untuk Miss Universe Indonesia 2024 ini tidak hanya melambangkan kemenangan, tetapi juga menyiratkan filosofi yang mendalam.

Naomi Julia Soegianto, CEO NJS Gold mengatakan desain mahkota tersebut terinspirasi dari bunga teratai yang mencerminkan simbolisme yang kuat. Bunga teratai dipilih bukan tanpa alasan. Menurut Naomi, teratai melambangkan seorang wanita yang tetap bisa tumbuh dan bersinar meskipun di tengah tantangan dan kesulitan.

Baca juga: 16 Finalis Berebut Mahkota Miss Universe Indonesia

Filosofi ini sejalan dengan visi Miss Universe Indonesia, yang ingin memperlihatkan kepada dunia bahwa wanita Indonesia memiliki ketangguhan, kemurnian hati, dan ketulusan, yang menjadi kekuatan utama mereka dalam menghadapi segala rintangan.

“Mahkota ini lebih dari sekedar perhiasan, ini adalah perwujudan dari kekayaan budaya dan kebanggaan bangsa Indonesia,” terangnya.
 

Selain teratai, setiap detail pada mahkota ini juga menggambarkan keragaman dan kekayaan alam Indonesia. Hutan hujan yang subur dan terumbu karang yang berwarna-warni diinterpretasikan dalam bentuk-bentuk ornamen pada mahkota, melambangkan kesatuan budaya dan keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia.

Setiap elemen tersebut tak hanya mempercantik mahkota, tetapi juga membawa pesan akan pentingnya menjaga kebanggaan dan keberagaman Indonesia di panggung dunia.

Mahkota Teratai Nusantara dibuat dengan detail rumit menggunakan emas putih dan dihiasi dengan First Quality Cubic Zirconia gemstones yang dipilih dengan sangat teliti. Kombinasi ini mencerminkan keahlian tinggi dan dedikasi para perajin NJS Gold yang ingin menghasilkan sebuah karya seni indah, dan sarat makna.

Menurut Julia, mahkota ini dibuat padat dengan berat lebih dari 700 gram serta struktur yang kokoh tetapi tetap elegan, berbeda dengan beberapa mahkota lainnya yang lebih ringan karena memiliki rongga.

“Mahkota didesain dengan sangat detail dan personal, melibatkan keahlian yang luar biasa. Kami ingin menciptakan sesuatu yang tak hanya cantik secara estetika, tetapi juga memiliki jiwa dan makna yang dalam,” terangnya.

Meski desainnya sangat rumit dan detail, mahkota tersebut dirancang dan diproduksi hanya dalam waktu dua hari. Naomi sendiri mengakui bahwa proses pembuatan ini terinspirasi dari kecintaannya pada seni desain dan hasratnya untuk memberikan yang terbaik.

National Director Miss Universe Indonesia 2024 Teuku Zacky turut menyampaikan kebanggaannya atas kolaborasi dengan NJS Gold dalam pembuatan mahkota ini. Mahkota Teratai Nusantara merupakan simbol yang tepat untuk mewakili kekuatan, keanggunan, dan keberagaman wanita Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada NJS Gold atas dedikasi dan komitmennya dalam menciptakan mahkota yang tidak hanya indah, tetapi juga mengandung makna mendalam,” tuturnya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Cek Bocoran Game Battlefield Selanjutnya, Balik ke Konsep Lama?

BERIKUTNYA

Mengulik Fakta Diabetes Tipe 2 dan Gagal Ginjal pada Anak Akibat Makanan Manis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: