Konser musik (Sumber gambar: Unsplash/ Boga Rín)

Maia Estianty & Mulan Jameela Bakal Tampil di Panggung yang Sama di Pestapora 2024

18 September 2024   |   18:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Ada yang unik dari jajaran line up dan rundown penampilan musisi pada hari kedua Pestapora Pertamina Fastron 2024. Di antara ratusan musisi yang akan tampil, terselip nama Mulan Jameela dan Maia Estianty yang akan turut meramaikan hajatan musik tahunan ini. 

Hal yang lebih menarik lagi, Mulan dan Maia dijadwalkan tampil pada hari yang sama dan panggung yang sama di Pestapora 2024. Keduanya akan tampil berurutan dengan jeda penampilan berkisar 30 menit. 

Baca juga: Pestapora 2024 Hadirkan Spotlight Spesial Bagi Musisi Perempuan
 

Mulan akan tampil lebih dahulu. Dia akan tampil dengan format Mulan Jameela pada pukul 21.00 WIB-21.45 WIB di Boss Stage. Mulan akan membawakan beberapa lagu hitnya sekitar 45 menit penampilannya.

Kemudian, Maia tampil setelahnya, yakni pada pukul 22.15 WIB-23.15 WIB di Boss Stage. Dalam penampilan tersebut, Maia akan menampilkan konsep Duo Maia.

Penampilan Maia dan Mulan yang berdekatan memang memantik rasa penasaran banyak orang. Maia dan Mulan sebelumnya pernah menjalin proyek bersama, yakni RATU. Proyek ini pula yang melambungkan mereka dan mengantarkan ke masa kejayaan keduanya.

Saat itu, salah satu hit legendaris Ratu adalah "Teman Tapi Mesra". Single ini menjadi andalan Mulan dan Maia setiap penampilan mereka di atas panggung, baik off air maupun on air.

Di duo Ratu, Maia dan Mulan sempat melahirkan tiga album, yakni Bersama (2003), Ratu & Friends (2005), dan No. Satu (2006). Namun, proyek ini kemudian tidak berlanjut.
 

Festival Director Pestapora Rizky Aulia alias Kiki Ucup mengatakan penempatan rundown pada hari kedua, khususnya soal penampilan Maia dan Mulan yang berdekatan, merupakan sesuatu yang tidak disengaja olehnya.

Ucup menyebut sebelum pengumuman, Maia dan Mulan pun sudah mengetahui hal ini. Keduanya, lanjut ucup, sama-sama tidak mempermasalahkan soal jadwal tersebut. “Itu enggak sengaja sih. Sempat konfirmasi juga dan enggak ada masalah. Rundown kan haknya promotor ya,” tutur Ucup di Gambir Expo Selasa (17/9/2024).

Menurut Ucup, sebelum penyusunan rundown dilakukan, dirinya sempat berkomunikasi dengan para artis, termasuk Maia dan Mulan. Dalam komunikasi itu, ada feedback dari manajer keduanya. 

“Ini lebih kayak memang Bunda Maia mintanya jangan terlalu malam. Mbak Mulan juga labelnya bilang begitu. Jadi, ya itu slotnya. Ya, memang secara tidak sengaja,” imbuhnya.

Secara umum, Kiki Ucup mengatakan hari kedua festival memang akan berjalan cukup spesial. Pasalnya, mayoritas penampil pada hari kedua akan diisi oleh musisi perempuan. 

Menurutnya, selama ini musisi perempuan di Indonesia sebenarnya jumlahnya sangat banyak, tetapi tak seluruhnya mendapat sorotan yang ideal. Dia pun berharap hal ini bisa memberi spotlight lebih pada kekaryaan musisi perempuan, baik itu sebagai solois, band, maupun grup. 

“Kami ingin menampilkan pelaku musik wanita yang mungkin selama ini ruangnya tidak terlihat. Kalau kemudian itu jadi satu kesatuan, dalam arti semua penampilnya wanita begitu ya, kayaknya akan jadi menarik dan ada spotlight khusus,” jelasnya.

Beberapa musisi perempuan yang tampil hari kedua festival di antaranya Voice of Baceprot, Vina Panduwinata, Vierratale, , Mahalini, JKT48, Isyana Sarasvati, Idgitaf, Stars and Rabbit, Sheryl Sheinafia & Refo dan Fauna, dan Reality Club.

Tak cukup sampai di situ, beberapa musisi perempuan lain, seperti Ramengvrl x Salon RNB, Naura Ayu, Nadin Amizah, Mulan Jameela, Monica Hapsari, Maudy Ayunda, Duo Anggrek, hingga Bunga Citra Lestari juga akan hadir. 

Baca juga: Bocoran Penampilan SBY di Pestapora 2024, Bakal Ada Kolaborasi dengan Musisi Lain? 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cerita Boneka Labubu dari Pop Mart yang Harganya Melambung Gara-gara Lisa Blackpink

BERIKUTNYA

Bocoran Geeked Week Netflix 2024, Avatar sampai One Piace S2 Segera Rilis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: