Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan menjadi salah satu penampil di Pestapora 2024. (Sumber gambar: akun X resmi SBY)

Bocoran Penampilan SBY di Pestapora 2024, Bakal Ada Kolaborasi dengan Musisi Lain?

17 September 2024   |   20:19 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Munculnya nama Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY ke dalam lineup Pestapora Pertamina Fastron 2024 memang cukup mengejutkan. Tidak sedikit pula yang terpantik rasa penasarannya dan ingin segera menyaksikannya di atas panggung.

Presiden yang mendapat julukan Bapak Perdamaian itu dijadwalkan tampil dua kali di Pestapora, yakni pada hari pertama, Jumat (20/9/2024), dan hari terakhir pada Minggu (22/9/2024).

Dalam penampilan pertama, SBY akan unjuk kebolehan dalam hal tarik suara. Adapun pada penampilan keduanya, SBY bakal menunjukkan hobi keseniannya yang lain, yakni melukis.

Baca juga: Intip Persiapan Pestapora 2024: Ada 17 Panggung Megah Berdiri di Gambir Expo

Sejauh ini, belum ada informasi resmi mengenai aksi panggung seperti apa yang akan disuguhkan oleh SBY. Selain itu, playlist lagu apa saja yang akan dibawakan juga belum diungkap kepada publik. Semua masih kejutan.
 

Festival Director Pesta Pora Rizky Aulia alias Kiki Ucup mengatakan dirinya tidak bisa banyak berkomentar mengenai materi lagu apa saja yang kiranya akan dibawakan oleh SBY. Sebab, sebagai promotor, dirinya memang selalu membebaskan para musisi, tak terkecuali SBY.

“Kami benar-benar membebaskan pak SBY mau tampil bawain apa saja. Ya, soal kreatif itu kan jadi haknya dia,” jelas Kiki Ucup di Gambir Expo, Selasa (17/9/2024).

Kemudian, soal aksi panggung SBY, Kiki Ucup juga belum punya prediksi. Namun, Kiki merasa ada gelagat menarik soal kemungkinan SBY akan berkolaborasi dengan musisi lain. “Kayaknya, kalau melihat postingan dari Sandhy Sondoro, itu bapak SBY lagi latihan bareng-bareng musisi lain,” imbuh Kiki.

Dalam postingan tersebut, SBY memang diketahui tengah bersama dengan para musisi Indonesia, dari Ario Wahab hingga Andi /rif. Selain itu, dalam foto yang dibagikan kepada publik, Tohpati juga terlihat berada di lokasi yang sama. “Setau gue, Tohpati yang akan ngiringin bapak SBY,” tuturnya.
 

Tangkapan layar Instagram Sandhy Sondoro

Tangkapan layar Instagram Sandhy Sondoro


Seperti yang diketahui, di samping berkarier di dunia politik, SBY memang dikenal sebagai penyanyi. SBY pernah menjadi anggota grup musik Gaya Teruna ketika masih muda. Sejak era 2000-an, tercatat dia telah merilis puluhan lagu dan tiga album pop yakni Rinduku Padamu (2007), Evolusi (2009) dan Ku Yakin Sampai Di Sana (2010).

Tampil pada hari pertama, SBY akan berbagi panggung dengan musisi top lain, dari Dikta Wicaksono Project, Det Plag, Lust, Deadsquad, Horror Vision Reunited, D'Masiv, Dbatlayar, Braysie, Boomerang, Blackhorses, Bin Idris, BHKT, Baur, Basboi & Les Musique, Bagnivan, Yeloomob, Gernaz, Asylum Uniform, Ari Lasso, Ardhito Pramono.

Kemudian, pada hari pertama juga akan tampil Maliq & D'essentials, Last Child, King T, Whiteskkleteon & Gally Glitct, Killing Me Inside Reunion, Kelompok Penerbang Roket, dan masih banyak lagi.

Pestapora 2024 akan menyuguhkan 17 panggung di Gambir Expo Kemayoran dan total akan menampilkan sekitar 280 musisi lintas usia dan genre selama 3 hari.

Baca juga: Lebih dari 90.000 Tiket Pestapora Selama 3 Hari Sukses Terjual

Beberapa panggung besar yang akan dihadirkan di antaranya adalah Pestapora Stage, Boss Stage, Hingar Bingar Stage, Gegap Gempita Stage, Ruang Gembira Stage, Double Deck Stage, Pop Up Stage, dan Sat Set Stage.

Setiap panggung akan menampilkan puluhan musisi. Ucup pun menyarankan penonton untuk memilah terlebih dahulu musisi mana yang menjadi favoritnya, agar tak terlewat karena sangat mungkin dalam satu waktu beberapa panggung dimulai bersamaan.

SEBELUMNYA

Pestapora 2024 Hadirkan Spotlight Spesial Bagi Musisi Perempuan

BERIKUTNYA

Abeliano Rilis Lagu Pertama dengan Lirik Bahasa Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: