How to Make Millions Before Grandma Dies menjadi salah satu film Asia tersukses di Indonesia, serta film Thailand teratas di Singapura dan Malaysia. (sumber gambar: Netflix)

Penantian Berakhir, 'How To Make Millions Before Grandma Dies' Tayang di Netflix

12 September 2024   |   23:16 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Genhype penikmat film ada kabar gembira nih. Sebab,  film asal Thailand berjudul How To Make Millions Before Grandma Dies akhirnya tayang di platform OTT Netflix setelah sebelumnya menghiasi layar bioskop Tanah Air pada Rabu, (15/5/24), dan mendulang kesuksesan signifikan.

Film besutan Pat Boonnitipat itu berhasil meraih pendapatan sebesar 1 miliar baht (US$27,3 juta) di box office global. How to Make Millions Before Grandma Dies menjadi salah satu film Asia tersukses di Indonesia, serta film Thailand teratas di Singapura dan Malaysia.

Kabar mengenai penayangan film ini juga diwartakan oleh Netflix di laman media sosial mereka pada Kamis, (12/9/24). Di laman X, Netflix Indonesia menampilkan video teaser yang menampilkan nenek Taew atau Amah, yang mengabarkan bahwa film ini mulai tayang di Tanah Air.

Baca Juga: Daftar Film, Serial, Anime & Dokumenter Tayang September 2024 di Netflix

"Amah, tonton How To Make Millions Before Grandma Dies yang sudah masuk Netflix, sekarang!," cuit akun @NetflixID yang telah diputar lebih dari 19 ribu kali oleh para penggemar.
 
 


Sebelumnya, Netflix juga sempat mengumumkan pada media untuk menayangkan sejumlah film pada September 2024. Tak hanya How To Make Millions Before Grandma Dies, beberapa film yang sebelumnya menuai kesuksesan di bioskop bakal ditayangkan di salah satu platform streaming populer ini.

Beberapa di antaranya adalah The Architecture of Love, yang diangkat dari novel Ika Natassa dengan judul sama pada 6 September 2024. Sebuah drama romantis garapan sutradara Teddy Soeriaatmadja, yang mengikuti perjalanan seorang penulis yang tengah mencari inspirasi di kota New York setelah dia bercerai.

Kemudian ada pula film Siksa Kubur besutan Joko Anwar, yang mengikuti kisah Sita, yang meragukan agama setelah kedua orang tuanya menjadi korban bom bunuh diri. Telah ditonton lebih dari empat juta penonton di bioskop pada masa tayangnya, Siksa Kubur dijadwalkan tayang di Netflix pada 16 September 2024.

 

Sinopsis How Make Millions Before Grandma Dies


How To Make Millions Before Grandma Dies bercerita tentang seorang pria bernama M (diperankan oleh Putthipong Assaratanakul) yang berambisi meraih kekayaan dengan cara yang lain dari kebanyakan orang, yaitu merawat neneknya yang telah uzur dan sakit keras.

Ide untuk memperoleh kekayaan tersebut datang dari karakter bernama Mui. Sang wanita berhasil meraih warisan puluhan juta dari seorang kakek bernama Agong yang dirawatnya. Dari sinilah sang persona utama mencoba menduplikasi pola yang sama untuk neneknya.

Walakin, di balik itu, ternyata dia menyimpan rencana untuk mendapatkan warisan jutaan dolar dari sang nenek. Namun seiring waktu dia mendapati bahwa memenangkan hati neneknya tidak semudah itu, terlebih ketika tahu bahwa ada pihak lain yang mengincar warisan tersebut. 

Di sisi lain, sang nenek yang menderita kanker mendapati bahwa kondisi tubuhnya kian rapuh. Nenek itu pun meminta M untuk berhenti merawatnya. Lantas, bagaimana kisah selanjutnya, apakah M berhasil meraih kekayaan yang dimiliki oleh sang nenek – sama seperti Mui?

Semasa tayang di bioskop-bioskop Asia Tenggara pada tahun ini, How to Make Millions Before Grandma Dies menjadi salah satu film yang paling banyak memikat penonton. Dalam trailernya, cerita How To Make Millions Before Grandma Dies disebut juga terinspirasi dari kisah nyata yang ada di setiap keluarga.


Baca Juga: Sukses di Netflix, Ratih Kumala Ungkap Tantangan Alih Wahana Gadis Kretek

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Resensi Novel Sisi Tergelap Surga, Kupas Cerita Kelamnya Jakarta

BERIKUTNYA

Keren, Film Gadis Kretek Raih Best Miniseries di Seoul International Drama Awards 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: