Still Photo Film Laura (Sumber gambar: Instagram/lauramovie)

Kenalan dengan Para Pemain Film Laura, Ada Amanda Rawles & Kevin Ardilova

15 September 2024   |   17:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah lama dinantikan, akhirnya film Laura kini mulai bisa disaksikan di bioskop. Sebelumnya, film yang diproduksi oleh MD Pictures ini sempat menjadi buah bibir lantaran mengangkat kisah perjuangan kehidupan mendiang selebgram Laura Anna.

Antusiasme penonton juga makin terbentuk setelah trailer film ini cukup menggugah. Tak sedikit yang memuji akting dan penampilan Amanda Rawles yang dinilai sukses memiripkan diri dengan mendiang Laura Anna.

Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, film ini akan menceritakan perjuangan hidup Laura Anna yang mengalami kecelakaan bersama sang kekasih bernama Gaga Muhammad. Namun, dalam film ini, sosok sang kekasih akan digantikan namanya menjadi Jojo. 

Baca juga: Sinopsis Film Laura, Drama Menyentuh Tentang Kehilangan dan Persahabatan

Cerita film ini dimulai dari kehidupan Laura sebagai selebgram yang bahagia, sebelum akhirnya berubah setelah mengalami kecelakaan bersama sang kekasih.

Sebelum menonton filmnya di bioskop, yuk kenalan lebih dekat dengan para pemain yang berperan di film Laura ini:


1. Amanda Rawles sebagai Laura

 

Aktris Amanda Rawles akan berperan sebagai perempuan bernama Laura Anna Edelenyi. Karakter ini diceritakan sebagai seorang selebgram Indonesia keturunan Hungaria. Kehidupan selebgram ini mendadak berubah ketika Laura mengalami kecelakaan mobil bersama kekasihnya.

Amanda Rawles pun mesti menghidupkan peran yang tak mudah. Dalam film ini, akibat kecelakan itu Laura diketahui mengalami cedera tulang belakang dan menyebabkan kelumpuhan sepanjang hidupnya. Kendati demikian, publik cukup menyambut baik akting Amanda, terutama suaranya yang dinilai mirip dengan tokoh aslinya.

Amanda Rawles telah malang melintang membintangi sejumlah film. Kariernya mulai menanjak ketika membintangi film 7 Hari Menembus Waktu. Dia kemudian mendapat kesempatan sebagai pemeran utama di film Promise dan Dear Nathan. Namanya sempat masuk ke nominasi Festival Fim Bandung pada 2019 dan 2021.


2. Kevin Ardilova sebagai Jojo

 

Aktor Kevin Ardilova akan berperan sebagai Jojo. Karakter ini diceritakan merupakan kekasih dari Laura, tokoh utama di film tersebut. Jojo juga digambarkan sebagai pria yang tidak berani bertanggung jawab hingga berani menggunakan uang Laura saat tidak sadarkan diri.

Memerankan karakter antagonis tak membuat Kevin gentar. Aktor yang pernah dinominasikan untuk satu Piala Citra kategori Pemeran Utama Pria Terbaik ini memang justru akan memberikan penampilan terapiknya. Sepanjang kariernya, Kevin telah bermain di beberapa film, dari Dear Nathan, Revan & Reina, Gundala, hingga Habibie & Ainun 3.


3. Carissa Perusset sebagai Irene

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Carissa (@carissaperusset)


Carissa Perusset akan berperan sebagai Irene. Karakter ini diceritakan merupakan kakak dari Laura Ana, tokoh utama di film tersebut. Sang kakak diketahui punya hubungan yang sangat dekat dengan adik dan keduanya saling membantu satu sama lain.

Carissa merupakan aktor yang mengawali kariernya di dunia modeling pada usia 14 tahun. Dia sempat membuat kumpulan puisi juga bertajuk Everything in Between. Dalam kariernya, Carissa sempat membintangi banyak film ternama, dari Antologi Rasa, Surat dari Kematian, Tulah 6/13. hingga Possession: Kerasukan.


4. Maya Hasan sebagai Mama Laura

Maya Hasan akan berperan sebagai Mama Laura. Seperti namanya, karakter ini merupakan ibu dari Laura Anna, tokoh utama di film tersebut. Dalam film ini Maya Hasan mesti berperan sebagai seorang ibu yang mendapati anaknya mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan.

Maya telah membintangi sejumlah film-film besar di Indonesia, seperti Heartbreak Motel, Sehidup Semati, Dear David, Cek Toko Sebelah 2, dan masih banyak lagi.


5. Willem Bevers sebagai Papa Laura

 

Willem Bevers akan berperan sebagai Papa Laura. Seperti namanya, karakter ini merupakan ayah dari Laura Anna, tokoh utama di film tersebut. Dalam karakter ini, sang ayah mesti menerima putrinya mendapati keadaan yang cukup berat, terutama setelah kecelakaan dan saat sang anak konflik kekasihnya.

Willem Bevers adalah aktor yang telah membintangi sejumlah film populer, seperti Gara-Gara Bola, Jailangkung, Mantan Manten, Gundala, Si Manis Jembatan Ancol, Teman Tapi Menikah 2, hingga Mencuri Raden Saleh. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Film Rebel Ridge, Perjuangan Aaron Pierre Melawan Korupsi dalam Thriller Menegangkan

BERIKUTNYA

Kiprah Landung Simatupang, Seniman Gaek yang Setia Menekuni Teater

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: