Konser musik (Sumber gambar: Unsplash/Melissa Askew)

5 Keseruan Konser Hari Pertama Bruno Mars di Jakarta

12 September 2024   |   07:08 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Konser Bruno Mars Live in Jakarta hari pertama sukses digelar pada Rabu (11/9/2024) malam. Penyanyi asal Amerika Serikat yang berkali-kali memenangkan Grammy Awards itu berhasil mengguncang ratusan ribu penonton yang telah memadati Jakarta International Stadium (JIS).

Aksi Bruno Mars di atas panggung banyak memukau penonton yang telah berkumpul di dalam venue. Sora sorai penonton ketika akhirnya lagu-lagu favoritnya dinyanyikan juga membuat suasana konser ini makin meriah.

Penampilan pelantun lagu Talking to The Moon itu dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Dalam konser hari pertamanya ini, Bruno sukses melepas kerinduan penggemarnya dengan membawakan puluhan lagu hitnya.

Baca juga:  Panduan Akses Masuk dan Kantong Parkir Konser Bruno Mars di JIS

Apa saja keseruan yang terjadi di konser Bruno Mars Live in Jakarta hari pertama, berikut adalah beberapa hal menariknya.


1. Bruno Mars Buka Penampilannya dengan 24K Magic


Bruno Mars membuka penampilan pertamanya dengan menyanyikan lagu 24K Magic. Ketika lagu ini samar-samar mulai terdengar, Bruno Mars yang naik ke atas panggung bersama para penyanyi pengiring lain sukses membuat sorak sorai penonton bergemuruh. Lagu 24K Magic (bertuliskan XXIVK Magic) masuk ke dalam album studio ketiga penyanyi yang telah memenangkan 14 Grammy Awards tersebut.

Dalam konser tur yang dilakukan Bruno Mars, lagu 24K Magic memang kerap dipakai sebagai pembuka pertunjukannya. Misalnya, ketika dia tampil di Kaohsiung National Stadium, Taiwan, pada 7-8 September 2024 lalu, lagu 24K Magic juga dipilih jadi lagu opening.

 


2. Bawakan Hingga Puluhan Lagu Hit


Aksi Bruno Mars di Jakarta International Stadium (JIS) sukses menghibur puluhan ribu penonton yang telah hadir. Pada konser hari pertamanya ini, Bruno banyak membawakan lagu-lagu hit dengan ditemani para session player yang membuat suasana jadi lebih meriah.

Penyanyi yang dibesarkan di Hawaii ini membawakan total hingga 16 lagu. Beberapa di antaranya adalah Treasure, When i Was Your Man, hingga Finesse. Tak lupa, lagu yang belakangan makin melambungkan namanya, seperti Talking to The Moon, Marry You, hingga That's What i Like juga dibawakan.

Baca juga:  Prediksi Setlist Lagu Konser Bruno Mars di Jakarta, Ada 24k Magic dan Finese
 

3. Nyanyikan Lagu Baru Die with A Smile


Dalam penampilan Bruno Mars di Indonesia, ada satu lagu yang cukup ditunggu oleh para penggemar, yakni Die With a Smile. Pada konser hari pertamanya di Jakarta, lagu itu akhirnya dibawakan. Meski dibawakan dalam konsep medley, hal ini tentu sudah cukup mengobati rasa penasaran penonton.

Die with A Smile adalah lagu baru. Lagu dan video musik "Die With a Smile" yang dirilis pada hari Jumat, 16 Agustus 2024 itu direkam secara tak terduga. Dalam versi rekamannya, Bruno Mars berkolaborasi dengan penyanyi Lady Gaga.


4. Jadi Comeback Bruno Mars ke Jakarta Setelah 1 Dekade


Penampilan Bruno Mars di Jakarta menandai comeback yang manis bagi penggemar yang telah menanti lama. Sang solois terakhir kali ke Indonesia ialah saat tur The Moonshine Jungle pada 2014. Itu artinya, sudah satu dekade Bruno Mars tidak menggelar konsernya di Indonesia.

Sebenarnya, Mars sempat akan mengadakan konser 24K Magic World Tour di ke Asia pada 2018. Sayangnya, waktu itu Bruno Mars tidak singgah ke Indonesia. Bruno kembali ke Asia Tenggara pada 30 Maret 2024 di Bangkok dan Singapura pada 5 April 2024. Beberapa bulan setelahnya, giliran Indonesia.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bruno Mars (@brunomars)

 

5. Masih Ada 2 Pertunjukan Lagi


Kemeriahan konser Bruno Mars di Jakarta belum berakhir. Kedatangan penyanyi yang diboyong PK Entertainment bersama Live Nation dan TEM Presents ini masih akan berlanjut dua hari lagi. Ketika mengumumkan konser di Indonesia,  antusiasme penonton terhadap kedatangan Bruno memang jadi sangat besar.

Hal ini pula yang membuat penyanyi yang telah memenangkan 14 Grammy Awards ini menambah jadwal konsernya di Indonesia. Bruno Mars tadinya hanya akan menggelar konsernya selama 2 hari, yakni pada 13-14 September 2024. Namun, karena tiket di dua hari tersebut telah sold out, Bruno Mars akhirnya menambah satu pertunjukan lagi, yakni pada 11 September 2024.

Baca juga: Lagu Duet Bruno Mars-Lady Gaga Die With A Smile Juarai Chart Billboard

Editor: Puput Ady Sukarno

 

SEBELUMNYA

Nikmati Pesona Musim Bunga Liar di Australia Barat, Berlangsung Hingga November

BERIKUTNYA

Cek Jadwal Konser Musik Akhir Pekan 13-15 September 2024, Ada yang Gratis!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: