Ada banyak event seru akhir pekan di Jakarta. (Sumber gambar: Luhras/Pexels)

11 Event Seru Akhir Pekan di Jakarta 7-8 September 2024

07 September 2024   |   10:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk melakukan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan bersama keluarga ataupun teman. Di Jakarta, hampir setiap akhir pekan selalu ada sejumlah acara, baik itu konser musik, pameran seni, aneka festival dan bazar, serta acara menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Bahkan, beberapa acara di antaranya bisa dinikmati secara gratis. Banyaknya acara yang digelar tentu bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin bersantai dan menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari bersama orang-orang tersayang. Berikut adalah sejumlah event seru yang digelar pada akhir pekan ini, 7-8 September 2024 di Jakarta.

Baca juga: 6 Acara Konser Gratis di Jakarta Akhir Pekan Ini 6-8 September 2024


1. Fancon Red Velvet

Girlgroup K-Pop Red Velvet menggelar fan concert alias fancon berjudul concert alias fancon berjudul Happiness: My Dear Reve1uv in Asia di Beach City International Stadium, Taman Impian Jaya Ancol pada 7 September 2024. Acara ini merupakan bagian dari tur Asia mereka, sekaligus sebagai perayaan 10 tahun debut Red Velvet di industri musik Korea Selatan. Adapun tiketnya dibanderol seharga Rp1,6 juta-Rp5 juta.


2. Fan Meeting Kim Soo Hyun

Aktor Kim Soo-hyun akan menggelar fan meeting di Indonesia pada 7 September 2024. Fan meeting bertajuk 2024 Kim Soo-hyun Asia Tour: Eyes on You itu bakal berlangsung di Sentul International Convention Center pukul 19.00 WIB. Tiket fan meeting Kim Soo-hyun di Indonesia terdiri dari lima kategori dengan benefit masing-masing, mulai dari Rp1,5 juta yang termurah hingga Rp3 juta jadi yang termahal.
 
 

3. Pameran Tunggal Lini Natalini Widhiasi

Lini Natalini Widhiasi, perupa asal Surabaya menggelar pameran tunggal bertajuk Infinity Yin Yang yang berlangsung pada 4 September-3 Oktober 2024. Dikuratori oleh Citra Smara Dewi, pameran ini menampilkan karya-karya instalasi dengan medium logam aluminium, merespons ruang-ruang Gedung A Galeri Nasional Indonesia.


4. Pameran di Museum Bahari Jakarta

Museum Bahari menggelar pameran Art The Fact 3.0 yang berlangsung hingga 26 Oktober 2024. Pameran temporer ini menampilkan berbagai replika kapal tradisional, artefak bersejarah dan dokumentasi tentang kejayaan dunia maritim bangsa Indonesia, yang berkolaborasi bersama 8 negara lainnya, yakni Irlandia, Chile, Belanda, Portugal, Korea Selatan, Pakistan, Meksiko dan Argentina.

Selain Art The Fact 3.0, Museum Bahari juga menggelar pameran Jalur Rempah: Pertukaran Komoditas Ekonomi dan Budaya yang berlangsung hingga 24 Oktober 2024. Pameran ini menjadi wahana edukasi bagi masyarakat untuk memperkenalkan Jalur Rempah yang akan diajukan sebagai warisan budaya dunia kepada UNESCO.


5. Battle of The Toys 2024

Festival Battle of The Toys hadir lagi dan berlangsung pada 7-8 September 2024 di Balai Prajurit Expo (Eks Balai Kartini) Jakarta. Festival tahunan ini menghadirkan ragam agenda seru seputar dunia mainan atau action figure, seperti pameran, kompetisi cosplay, hingga performance idol. Tiket masuknya yakni Rp50.000 per orang.
 
 

6. Jajarans Festival

Festival kuliner Jajarans kembali digelar pada 31 Agustus-8 September 2024 di One Satrio Kuningan Jakarta, yang dibuka pukul 10.00 WIB-22.00 WIB. Di acara ini, Genhype bisa mencicipi ragam kuliner dari 55 tenant yang hadir, plus menikmati ragam agenda seru seperti konser musik dan karaoke.


7. Around The World Food Market

Satu lagi agenda festival kuliner yakni Around The World Food Market yang berlangsung pada 30 Agustus-16 September 2024 di Teras Berlian 1-3 Blok M Square Jakarta. Ada banyak tenant kuliner yang menghadirkan ragam makanan lezat dari berbagai negara, yang bisa dicicipi mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.


8. Janger Fest di TMII

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar acara Janger Fest yang berlangsung pada 7 September 2024 pukul 11.00 di Anjungan Bali. Acara ini akan menyuguhkan berbagai pertunjukan tari Bali seperti Janger dan Kecak, hingga icip-icip kuliner khas Pulau Dewata seperti tipat cantok, nasi jenggo ayam, nasi campur Bali, aneka jaje Bali, loloh, rujak, kopi, dan masih banyak lagi.
 
 

9. Noraebang NCT Dream

Ada satu agenda menarik untuk NCTzen yakni Noraebang NCT Dream yang akan berlangsung pada 8 September 2024 di FX Sudirman Jakarta, pukul 15.30 WIB-18.00 WIB. Acara ini juga digelar untuk merayakan ulang tahun NCT Dream yang ke-8. Digelar secara gratis, Genhype bisa hadir ke acara ini mengenakan dresscode sporty.


10. Jakarta International Premium Products Fair 2024

Jakarta International Premium Product Fair atau JIPremium merupakan acara dagang yang memberikan kesempatan kepada para pengusaha untuk menjajakan produk-produk premium, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Acara ini berlangsung tanggal 5–8 September 2024 di JCC Senayan Jakarta.

JIPremium semakin semarak dengan beberapa agenda seru lainnya seperti Noraebang, mukbang, talent show untuk anak, pertunjukan dance cover, konser musik, hingga berbagai diskusi menarik seputar dunia bisnis.


11. Hub Space 2024

Hub Space ialah acara  persembahan Kementerian Perhubungan RI dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional 2024 yang berlangsung pada 6-7 September 2024. Mengusung tema Integrated Mobility for All, Hub Space akan menghadirkan berbagai kegiatan seru, salah satunya Hub Travel.

Nantinya, akan ada banyak promo dan diskon tiket liburan menarik dari berbagai moda perhubungan darat, maskapai, bus, tourism board, hotel, travel attraction, travel agent hingga OTA (online travel agent). Termasuk, pameran transportasi publik, talkshow, hingga konser musik beberapa artis papan atas Tanah Air seperti RAN dan Tiara Andhini.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Eksklusif Ketua Komite Sastra DKJ Anton Kurnia: Perlu Serius Menghidupkan Jakarta sebagai Kota Sastra

BERIKUTNYA

Cek Jadwal Lokasi CFD di Jakarta & Sekitarnya Minggu 8 September 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: