Poster film Bolehkah Sekali Saja Kumenangis. (Sumber gambar: Sinemaku Pictures)

Cek Sinopsis Film Bolehkah Sekali Saja Kumenangis, Tayang 18 Oktober 2024 di Bioskop

06 September 2024   |   10:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sinemaku Pictures bekerja sama dengan Legacy Pictures kembali memproduksi film anyar bertajuk Bolehkah Sekali Saja Kumenangis (BSSK). Jelang perilisannya di bioskop, Sinemaku Pictures meluncurkan poster dan trailer resmi film BSSK yang memantik rasa penasaran penonton terhadap jalinan kisahnya.
 
Trailer yang dirilis menampilkan cuplikan Tari (Prilly Latuconsina) yang hidupnya dipenuhi trauma mendalam sejak kecil. Di rumah, dia selalu melihat sang ibu (Dominique Sanda)mendapatkan perlakuan abusive dari ayahnya (Surya Saputra). Hal itu membuat kehidupan Tari selalu diselimuti kesedihan.

Baca juga: First Look Film Bolehkah Sekali Saja Kumenangis Dirilis, Prilly Latuconsina Tampil Beda
 
Bahkan, pada salah satu adegan, Tari tampak menjadi korban perlakuan kasar ayahnya secara langsung. Berusaha keluar dari kesedihan dan rasa trauma mendalam, Tari pun bergabung dengan support group. Di grup itu, dia bertemu banyak orang dengan berbagai luka batin, salah satunya Baskara (Dikta Wicaksono). Bersama, mereka saling menguatkan menghadapi berbagai trauma hidup.
 
Trailer pun menampilkan konflik yang dialami oleh Tari dan keluarganya, serta cara mereka untuk saling berdamai dan mengobati satu sama lain. Termasuk, cuplikan beberapa karakter lain yang tampaknya memiliki perjuangan yang sama seperti Tari.
 
Selain trailer, Sinemaku Pictures juga merilis poster resmi film BSSK yang menampilkan Prilly Latuconsina bersama Dikta Wicaksono duduk bersama dengan ekspresi yang menyiratkan banyak makna. Sementara di belakang mereka, melingkar tujuh orang dari latar belakang berbeda-beda yang kehadirannya juga mengundang tanya.
 
"Melalui official poster dan trailer BSSK kami ingin memperlihatkan para karakter filmnya. Merekalah yang akan membawa cerita dalam film ini, yang satu sama lain dipertemukan dalam sebuah support group. Masing-masing dari karakter di film ini, memiliki luka batin dan konflik kehidupan mereka masing-masing," kata Umay Shahab selaku produser.

Sinopsis Film Bolehkah Sekali Saja Kumenangis

Film Bolehkah Sekali Saja Kumenangis (BSSK) akan mengikuti kisah Tari (Prilly Latuconsina) sebagai karakter utamanya. Setelah kakaknya meninggalkan rumah, Tari, perempuan yang sejak kecil dipaksa untuk kuat dan tidak menangis, berusaha menyelamatkan ibunya dari sang ayah yang abusive
 
Sejak kecil, Tari tak pernah mendapatkan kehangatan keluarga. Ayahnya abusive, sementara sang ibu menekannya untuk selalu tegar, sabar, menurut, dan tidak menangis saat kecewa.
 
Akibatnya, Tari tumbuh menjadi sosok yang insecure, terbiasa berpura-pura baik-baik saja, selalu bilang ‘iya’ demi menghindari konflik, hingga tidak bisa menangis. Sementara di sisi lain, ada trauma masa kecil yang belum selesai.
 
Tari yang sejak kecil menyimpan banyak sekali trauma, sudah tidak mampu menahan beban. Dia, ditemani Baskara (Pradikta Wicaksono), seorang pria temperamental, akhirnya bergabung di sebuah support group. Film ini akan mengajak penonton mengikuti upaya Tari melewati trauma yang dia punya dan tidak lagi menyimpan tangisnya sendiri.
 

 
Reka Wijaya selaku sutradara mengatakan lewat film BSSK, dia ingin menunjukkan perjalanan batin dari Tari, yang menghadapi dan melihat kekerasan domestik, serta manajemen emosinya yang kian bertumbuh sepanjang film. Ansambel yang hadir lewat support group, katanya, juga menjadi konsep yang segar dalam genre drama di perfilman Indonesia.
 
“Melalui film ini, saya ingin memperlihatkan bagaimana perjalanan Tari untuk bisa menghadapi trauma, bersama orang-orang yang juga sama sama terluka batinnya,” katanya.
 
Sementara itu, aktris Prilly Latuconsina, menuturkan ada banyak perubahan yang dia jalani untuk memerankan karakter Tari di film BSSK. Selain menyelami tentang perasaan dan konflik yang dialami Tari, Prilly juga secara berani mengubah tampilan fisiknya, mulai dari pasang kawat gigi sampai memunculkan jerawat di muka.
 
"Ini sebenarnya metode yang aku lakukan untuk memberikan perbedaan dari karakter-karakter yang pernah kuperankan sebelumnya,” katanya yang juga menjadi produser eksekutif di film BSSK.

Selain Prilly Latuconsina dan Dikta Wicaksono, film BSSK juga dibintangi oleh Kristo Immanuel, Shania Gracia JKT48, Widi Mulia, Ummi Quary, Antonio Blanco Jr, Dominique Sanda, Surya Saputra, dan Rukman Rosadi.
 
Adapun, film Bolehkah Sekali Saja Kumenangis dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 17 Oktober 2024.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Fakta Menarik Terowongan Silaturahmi yang Hubungkan Masjid Istiqlal & Gereja Katedral

BERIKUTNYA

Pendaftaran CPNS Diperpanjang sampai 10 September 2024, Cek Jadwal Seleksi Terbarunya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: