Kue-kue termahal di dunia. (Sumber: Pixabay/Congerdesign)

Deretan Kue Termahal di Dunia, Harganya Bikin Melongo

08 September 2024   |   10:00 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Lebih dari sekadar makanan, kue terlahir sebagai simbol perayaan, kegembiraan, dan kehangatan yang diamini oleh masyarakat di seluruh dunia. Tak heran blia banyak pabrikan maupun perorangan yang berlomba-lomba menciptakan kue terbaik, dari segi rasa maupun penampilannya.

Meski saat ini harga kue cenderung terjangkau oleh kebanyakan masyarakat, tetapi terdapat pula beberapa kue dengan harga yang mencengangkan. Penasaran seperti apa? Yuk, simak deretan kue paling mahal di dunia, berikut ini. 

Baca juga: Resep Muffin Cokelat yang Viral di Desa Olimpiade Paris


1. Diamond Fruitcake 

Bukan hanya menggunakan bahan-bahan premium, kue yang dibuat oleh koki pastry asal Jepang ini juga dihiasi dengan lebih dari 200 berlian. Dilansir dari Business Day, kue ini disematkan sebagai kue termahal di dunia dengan harga mencapai US$1,65 juta atau sekitar Rp25 miliar.

Dibuat menggunakan tepung organik, buah-buahan segar, minuman keras langka, dan rempah-rempah dengan kualitas terbaik, tak heran setiap potongan kue ini memiliki rasa yang dapat memanjakan lidah penikmatnya. 
 

2. Platinum Cake

Dibanderol dengan harga US$130.000 atau Rp2 miliar, kue ini dibalut dengan lapisan debu platinum yang dapat dimakan, serta dihiasi dengan bunga gula dan bahan-bahan premium seperti cokelat Belgia dan vanili Madagaskar. Kue ini dirancang oleh koki pastry terkenal, Nobue Ikara. 
 

3, Kue Pernikahan Kerajaan 

Kue pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton ini menghabiskan biaya sekitar US$88.000 atau Rp1,3 miliar. Kue ini memiliki desain yang memukau dengan dibuat secara bertingkat dan menggunakan lebih dari 900 bunga pasta gula serta dasar kue yang memakai kue buah klasik. Tingginya mencapai hampir tiga kaki (feet) dengan berat yang mencapai 220 pon.

Menurut majalah Brides, dikutip dari Business Day, kue rancangan koki ternama di Inggris, Fiona Cairns, ini memiliki delapan tingkat yang menampilkan monogram pasangan di bagian depan dan tengah, serta menonjolkan aspek gabungan tradisi dan modernitas. 

Tak lupa, disematkan 17 bunga dan daun yang berbeda seperti lili lembah, shamrock Irlandia, bunga mawar Inggris, thistle Skotlandia, dan daffodil Wales yang mewakili bunga nasional dari empat negara di Inggris Raya, yang membuat kue ini terlihat sangat elegan dan mewah. 
 

4. The Golden Phoenix Cupcake

Kue rancangan Bloomsbury’s di Dubai ini dibalut dengan lembaran emas 23 karat dan dilapisi cokelat truffle Italia, serta bahan-bahan premium seperti kacang vanili Uganda dan cokelat Amedei Porcelana. Tak heran harga dari kue ini mencapai US$1.000 atau Rp15 juta. 
 

5. Debbie Wingham’s Million Dollar Birthday Cake

Kue seharga US$75 juta atau Rp1 triliun ini dihiasi dengan berlian merah muda 5,2 karat serta menggunakan bahan-bahan langka seperti vanili Madagaskar, kunyit Iran, dan ganache cokelat putih. Tak hanya itu, kue ini juga dihiasi dengan 4.000 berlian dan dibuat oleh desainer kue terkenal, Debbie Wingham. 

Baca juga: Manisnya Bisnis Makanan Penutup, Begini Strategi Pengusaha Hadapi Pastry Boom di Indonesia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Acer Pamer 3 Perangkat Gaming Terbaru, dari Dekstop Sampai Laptop

BERIKUTNYA

Kunjungan Paus Fransiskus Dinilai Bawa Pesan Kuat untuk Perdamaian dan Toleransi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: