Lenovo Legion 5i Pro (Lenovo)

Begini Spek & Kekhasan 4 Laptop Gaming Terbaru Lenovo

23 September 2021   |   12:33 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Buat Genhype yang hobi main gim, ada kabar terbaru dari perusahaan teknologi Lenovo yang tengah memperluas portofolio produk laptop gim dengan memperkenalkan sejumlah perangkat ke pasar Indonesia. Jajaran laptop terbaru tersebut masih mengusung poin performa tinggi dengan desain yang stylish.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan memboyong empat perangkat komputer terbarunya yakni Legion 5i, Legion 5i Pro, Legion 7i, dan Lenovo IdeaPad Gaming 3i. Produk anyar ini ditenagai oleh prosesor Intel generasi ke-11.

Consumer Lead Lenovo Indonesia Santi Nainggolan mengatakan bahwa pasar personal computer gaming di Indonesia telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir. Menurutnya, Lenovo Legion, yaitu lini bisnis gaming perusahaan tersebut, tumbuh lebih dari tiga kali lipat pada semester pertama tahun ini berdasarkan data lembaga riset Gfk.

"Pertumbuhan ini tidak akan membuat kami berhenti untuk berinovasi dan menyediakan smarter technology for all, untuk masyarakat Indonesia," katanya.


Gaming Business Development Manager Lenovo Indonesia, Hendra Wijaya, mengatakan bahwa saat ini gim telah menjadi bagian dari mayoritas masyarakat. Oleh sebab itu, lanjutnya, perusahaan terus berkomitmen menghadirkan ragam perangkat penunjang untuk segala kebutuhan konsumen terhadap gim. Hal ini termasuk peluncuran rangkain portofolio terbaru tahun ini.
 
  • Lenovo Legion 5i Pro

Laptop ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan kinerja gim kelas atas. Legion 5i Pro hadir dengan prosesor kelas atas Intel Core i7-11800H dan Nvidia GeForce RTX 3070 TGP 140 Watt.

Layarnya menggunakan IPS QHD (2560x1600 piksel) 16 inci dengan kecepatan refresh rate 165GHz, 100 persen sRGB, dan kecerahan 500 nits. Hadir juga fitur intuitif keyboard Legion TrueStrike dan Legion AI Engine serta Legion Coldfront 3.0.

Dengan spesifikasi tersebut, laptop Lenovo Legion 5i Pro dibanderol mulai dari harga Rp28,19 juta. Harga tersebut sudah termasuk bundel Microsoft Office Home & Student 2019, 3 tahun Legion Ultimate Support dan Accidental Damage Protection.
 
  • Lenovo Legion 5i

Laptop ini bisa dibilang merupakan 'adik' dari versi pro. Prosesornya masih memakai Intel Core i7-11800 H akan tetapi prosesor grafisnya menggunakan NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti.

Layarnya juga berbeda dengan 15,6 inci IPS Full HD (1920x1080) kecepatan resresh rate 165Hz dan 100 persen sRGB. Akan tetapi, masih dibekali dengan fitur pendingin Coldfront 3.0. Lenovo Legion 5i dibanderol dengan harga Rp22,69 juta dengan bundel serupa.
 
  • Lenovo Legion 7i

Legion 7i menjadi jagoan dari jajaran terbaru yang diumumkan perusahaan dengan prosesor Intel Core i7-11800H dan NVIDIA GeForce RTX3080, Tersemat juga fitur Legion AI Engine untuk memaksimalkan kinerja.

Layarnya berukuran 16 inci dengan aspek rasion 16:10. Layar IPS perangkat juga telah dilengkapi dengan sertifikasi VESA Display HDR 400 kecerahan 500 nits dan kecepatan refresh rate 165HGz.

Sayangnya laptop ini masih belum tersedia di pasar Indonesia. Lenovo mengatakan bahwa mereka akan segera membawa perangkat dan mengumumkan informasi harga lebih lanjut.
 
  • Lenovo IdeaPad Gaming 3i

Laptop ini menjadi satu-satunya perangkat yang bukan berasal dari lini Legion. Kendati begitu, IdeaPad Gaming 3i dipastikan memiliki performa tinggi dengan perpaduan Intel Core i7-11370H dan NVIDIA Geforce RTX 3050Ti TGP 90 Watt.

Perangkat hadir dengan layar IPS Full HD berukuran 15,6 dengan bezel tipis. refresh rate 165Ghz, 100 persen sRGB, dan kecerahan 300 nits anti-glare. Laptop ini tergolong ringan untuk ukuran perangkat gim dengan berat 2,2 kilogram.

Akan tetapi, sama seperti Lenovo Legion 7i, IdeaPad Gaming 3i juga belum tersedia di pasar Indonesia untuk sekarang. Perusahaan bakal memberikan update soal ketersediaan dan harga lebih lanjut dalam waktu dekat.

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Pohon Tertinggi di Dunia Terancam Kebakaran Hutan

BERIKUTNYA

Tukul Arwana Alami Pendarahan Otak, Waspadai Strok

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: