DAY6. (Sumber foto: JYP Entertainment)

Sempat Kehabisan Stok Lagu, DAY6 Kembali dengan Mini Album Band Aid

02 September 2024   |   20:38 WIB
Image
Nirmala Aninda Manajer Konten Hypeabis.id

DAY6 kembali dengan musik baru! Pada 2 September 2024, kuartet pop rock Korea ini merilis mini album ke-9 mereka yang berjudul Band Aid. EP berisi delapan lagu tersebut menampilkan lagu utama Melt Down yang mengeksplorasi tema tentang menemukan cinta yang membawa kehangatan dan healing atau obat hati ke dalam hidup seseorang.

Nama album Band Aid merupakan gabungan dari kata Band yang berarti grup musik dan Aid yang berarti pertolongan. Nama ini juga merupakan kata dalam Bahasa Inggris yang merujuk pada plester yang melindungi luka.

Hal ini sejalan dengan identitas dan tujuan akhir dari grup DAY6, yaitu untuk membantu kehidupan orang-orang yang mendukung perjalanan musik mereka dan memberi mereka kekuatan untuk terus maju.

Baca juga: DAY6 Umumkan Tanggal Comeback Formasi Penuh dan Perilisan Mini Album Fourever

Menjelang comeback-nya, vokalis dan keyboardist DAY6 Wonpil menyampaikan harapannya melalui platform komunikasi penggemar Bubble agar setidaknya ada satu orang yang akan menerima kekuatan untuk hidup setelah mendengarkan album terbaru DAY6.

"Itulah sebabnya kami terus aktif dan terus sama. Tetapi saya berharap album ini akan lebih dari itu di tengah kehidupan sehari-hari kita yang sulit, untuk memberikan semuanya kekuatan untuk hidup sekali lagi," tulis Wonpil.

Band Aid merupakan kelanjutan rilisan musik DAY6 yang telah lama ditunggu-tunggu setelah meluncurkan mini album Fourever, yang dirilis pada 18 Maret 2024. Fourever itu juga menjadi comeback pertama mereka sebagai band penuh dalam hampir tiga tahun, setelah para anggotanya melaksanakan wajib militer satu per satu mulai 2021.
 

Dilansir melalui Naver, meskipun mereka sempat mengatakan bahwa untuk comeback selanjutnya DAY6 kehabisan memliki stok lagu yang mereka tulis sendiri, DAY6 kembali dengan 8 lagu hanya dalam waktu 6 bulan. Untuk mini album Fourever, mereka hanya menargetkan untuk mengerjakan 7 lagu, oleh karena itu semua 8 lagu di album Band Aid mereka tulis baru dengan waktu terbatas.

Sementara para anggota memimpin dalam penulisan dan pengaransemen semua lagu, komposer Hong Ji-sang, yang telah menunjukkan sinergi luar biasa dengan Day6 sejak debut mereka, turut andil dalam pengerjaan album ini, menandai lahirnya mahakarya DAY6 lainnya.

Selain Melt Down, album mini ini juga berisi Monster, She Smiled, Shxtty Game, Help Me Rock&Roll, Counter, I'm Fine, dan Still There. Band Aid pertama kali diumumkan pada 9 Agustus 2024, kemudian diikuti oleh serangkaian poster serta foto dan video teaser menjelang perilisannya.

Album ini merupakan bukti dari semangat dan ketekunan bermusik DAY6 yang tak tergoyahkan. Perlu diketahui bahwa band di bawah asuhan JYP Entertainment itu telah merilis dua album hanya dalam sembilan bulan sejak Wonpil menyelesaikan wajib militernya dari Angkatan Laut pada 27 November tahun lalu, menandai berakhirnya masa jeda grup mereka.

Mengingat bahwa para anggota telah aktif berpromosi tanpa masa jeda sejak merilis mini album kedelapan mereka pada bulan Maret, mengadakan konser solo dan fan meeting solo, serta tampil di berbagai festival seperti Seoul Jazz Festival dan Incheon Pentaport Rock Festival, hampir 10 festival universitas, KBO All-Star Game, dan tampil di berbagai program hiburan, rasa takjub itu berlipat ganda.


Tur Dunia Forever Young

Selain akan disibukkan dengan agenda comeback dan promosi album baru, DAY6 juga akan menggelarkan tur dunia bertajuk Forever Young yang dimulai dengan tiga show berturut-turut pada 20-22 September 2024 di Incheon Inspire Arena, Korea Selatan. Band yang beranggotakan Sungjin, Young K, Wonpil dan Dowoon itu kemudian akan menyapa MyDay di Kuala Lumpur setelah sekian lama pada 5 Oktober 2024.

Dari Kuala Lumpur, DAY6 yang tampaknya makin sering menyapa MyDay Indonesia akan menggelar konser di tiga kota sekaligus. Konser pertama akan berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center pada 13 Oktober 2024, kemudian di Jawa Pos Arena Surabaya pada 16 Oktober 2024 dan Beach City International Stadium Jakarta pada 19-20 Oktober 2024. 

Antusiasme menyambut penampilan DAY6 dengan formasi baru begitu besar. Menurut promotor konser DAY6 di Indonesia, Mecimapro, tiket untuk ketiga show ini telah habis terjual. Pihak promotor bahkan menambah jadwal manggung DAY6 di Jakarta dari satu hari menjadi dua hari.

Baca juga: Harga Tiket Konser Day6 Forever Young di Bali, Surabaya, dan Jakarta Mulai 1,3 Juta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

6 Pameran Seni September 2024, Ada Propaganda: Official Hoax hingga Tanah Air Gerilya

BERIKUTNYA

Leani Ratri Oktila & Hikmat Ramdani Sumbang Medali Emas Pertama Paralimpiade Paris 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: