Ponsel Tecno Spark (Sumber gambar: Tecno Mobile)

Cek Bocoran Spesifikasi Tecno SPARK 30C yang Bakal Hadirkan Varian 4G dan 5G

02 September 2024   |   13:58 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Guna meraih pangsa pasar yang lebih besar, perusahaan gawai pintar Tecno bersiap meluncurkan smartphone seri Tecno SPARK 30C yang lebih terjangkau. Manajemen akan merilis dua model alat komunikasi pintar tersebut dalam waktu dekat dengan spesifikasi yang mumpuni.

Dikutip dari Gizmochina, Tecno memiliki keinginan untuk meningkatkan persaingan di pasar ponsel pintar yang terjangkau dengan seri Tecno SPARK 30C paling anyar. Sampai saat ini, tercatat ada dua model ponsel pintar baru dari seri tersebut.

Baca juga: Intip 9 Bocoran Spesifikasi & Fitur iPhone 16

Pertama adalah SPARK 30C 4G dengan model KL5. Kedua, SPARK 30C 5G yang memiliki model KL8. Tim dari Gizmochina juga menemukan bahwa manajemen Tecno akan menyematkan layar dengan resolusi 720x1600 untuk kedua model tersebut.

Bagi pencinta fotografi, kamera ganda 48 megapiksel dan 8 megapiksel dapat menjadi andalan. Sementara itu, Genhype juga tidak perlu khawatir terkait durasi baterai lantaran kapasitasnya yang mencapai 5.000 mAh.

Selain itu, Tecno juga menyematkan chipset MediaTek Helio G81 dalam model Tecno SPARK 30C 4G, sehingga membuatnya menjadi gawai pintar pertama yang menggunakan cip seri tersebut. Sementara itu, spesifikasi teknis Tecno SPARK 30C 5G masih belum diketahui.

Namun, spesifikasi gawai pintar dengan jaringan generasi 5 (5 G) itu diperkirakan mirip dengan SPARK 30 5G dan POP 9 5G. Sampai dengan saat ini, belum ada tanggal pasti peluncuran seri SPARK 30C.

Meskipun begitu, Tecno diperkirakan segera melakukan peluncuran seri gawai pintar tersebut dalam waktu dekat.

Untuk diketahui, SPARK merupakan salah satu varian gawai pintar terlaris dari Tecno. Selain SPARK, perusahaan China ini juga mengeluarkan gawai pintar varian POP, POVA, CAMON, dan PHANTOM.

Tak hanya smartphone dengan harga terjangkau, Tecno juga disebut-sebut akan merilis Phantom Ultimate 2, yakni ponsel lipat buku 3 sebagai calon kelas flagship. Tecno mengunggah tentang smartphone lipat tiga tersebut dalam media sosialnya.

“Ponsel konsep tri-fold Phantom Ultimate 2 yang sangat tipis, mengikuti konsep inovatif pertama kami Phantom Ultimate,” demikian tertulis.

Baca juga: Cek Bocoran Spesifikasi Xiaomi Pad Series versi Pro dan Standarnya

Tecno mengungkapkan Phantom Ultimate 2 dengan konsep tri-fold merupakan inovasi lipat canggih terbaru dari perusahaan yang terus menggarisbawahi komitmen untuk melakukan terus mengeksplorasi dan berinovasi dalam menghadirkan teknologi smartphone canggih terbaru.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pameran Desain Interior TCOI 2024 Summer Home, Bawa Suasana Liburan Musim Panas

BERIKUTNYA

JKT48 Rilis MV Saatnya Kesempatan, Lagu Tema Ajang Sousenkyo 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: