Taeil (Sumbe gambar: Instagram/mo.on_air)

Begini Penjelasan SM Entertainment Soal Alasan Taeil Keluar dari NCT

29 August 2024   |   11:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Agensi SM Entertainment mengumumkan secara resmi Taeil bukan lagi anggota boy group NCT. Taeil dikeluarkan dari boy group yang membesarkan namanya itu akibat munculnya dugaan kasus kejahatan seksual yang kini menimpanya.

Dalam unggahan resmi yang dibagikan SM Entertainment di akun media sosial mereka, agensi populer dari Korea Selatan tersebut mengumumkan pemecatan Taeil secara terbuka pada Rabu (28/8/2024).

Baca juga: Taeil Hengkang dari NCT, SM Entertainment Konfirmasi Tuduhan Kasus Pelecehan Seksual

“Ini SM Entertainment. Kami baru-baru ini telah mengonfirmasi bahwa Taeil terlibat dalam kasus pidana terkait kejahatan seksual,” tulis agensi SM Entertainment.
 

Agensi menjelaskan, setelah munculnya isu kejahatan seksual, serangkaian penyelidikan kasus telah dilakukan. Hasilnya, kasus yang dihadapi Taeil cukup serius meski pihak SM Entertainment belum mau mengungkapnya secara lebih spesifik.

Atas berbagai pertimbangan yang telah didiskusikan lebih lanjut, SM Entertainment memutuskan untuk tak lagi bekerja sama dengan Taeil. Pria bernama lengkap Moon Tae-il pun tak bisa melanjutkan aktivitasnya lagi bersama NCT.

“Kami telah membahas masalah ini dengan Taeil dan telah diputuskan bahwa dia akan dikeluarkan dari grup,” imbuhnya.

SM Entertainment mengungkap saat ini Taeil masih menjalani penyelidikan dari pihak kepolisian. Mereka memastikan Taeil akan kooperatif selama proses penyelidikan berlangsung. Mereka berjanji akan memberikan penjelasan tambahan ketika ada perkembangan dari investigasi yang kini tengah dilakukan.

Agensi yang menaungi banyak boy group itu kemudian mengakhiri surat pernyataannya dengan meminta maaf kepada semua pihak atas kontroversi yang ditimbulkan oleh sang idol.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kontroversi yang disebabkan oleh artis kami,” jelasnya.

Moon Tae-il pertama kali bergabung dengan NCT dan melakoni debut bersama NCT U pada 2016. Pada tahun yang sama, tepatnya Juli 2016, Taeil kemudian bergabung ke sub unit NCT 127.
 

Sejak saat itu, Taeil menjalani kariernya di dunia entertainment bersama 7 member lainnya. Sejauh ini, NCT 127 telah merilis enam album studio, tujuh mini album, dan belasan single yang populer.

Sepanjang kariernya, Taeil juga pernah terlibat dalam pembuatan OST drama Korea, seperti Stay By Side untuk Missing Corwn Prince dan Starlight untuk Twenty Five Twenty One.

Sebelum terkena kasus, Taeil belum lama ini comeback setelah hiatus usai mengalami kecelakaan pada 2023. Bahkan, pada Juli tahun ini, dia baru saja merilis lagu anyar berjudul Walk.

Moon Tae-il, dikenal dengan nama panggung TAEIL, adalah penyanyi dan penulis lagu asal Korea Selatan. Dia memulai karirnya sebagai trainee di SM Entertainment dan debut sebagai anggota NCT U pada 9 April 2016, serta bergabung dengan NCT 127 pada 7 Juli 2016. 

Selama kariernya, TAEIL dikenal dengan kemampuan vokalnya dan terlibat dalam berbagai proyek NCT, termasuk NCT 2018 dan NCT 2020. Namun, pada 28 Agustus 2024, SM Entertainment mengumumkan bahwa TAEIL tidak lagi menjadi anggota NCT karena masalah hukum terkait tindak pidana seksual.

Baca juga: Daftar Pemenang K-World Dream Awards 2024, NCT Bawa Banyak Piala

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Realme Note 60 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp1 Jutaan

BERIKUTNYA

Chanyeol Rilis MV Lagu Black Out, Tandai Debut Karier Sebagai Solois

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: