Chanyeol EXO. (Sumber: X/weareoneEXO).

Jelang Rilis Debut Solo, Chanyeol EXO Umumkan Tur Solo Asia Perdana

02 August 2024   |   16:00 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Chanyeol EXO akan memulai tur akhir tahun ini. Pengumuman ini muncul menjelang debut solo resminya, yang diperkirakan akan dilakukan akhir Agustus ini. Tur City-scape in Asia akan membawanya ke 10 kota dari Seoul pada bulan September hingga Jakarta pada bulan Desember.

Pada Jumat (2/8/2024), akun media sosial resmi EXO mengungkap daftar lokasi Chanyeol Live Tour City-scape in Asia 2024. Setelah konsernya di Seoul, idola K-pop tersebut akan mengunjungi Kota Ho Chi Minh di Vietnam dan menggelar konser di sana pada tanggal 16 September.

Baca juga: Cek Harga & Jadwal Penjualan Tiket Konser Suho EXO di Jakarta

Selanjutnya, pada tanggal 19 dan 26 Oktober, anggota EXO tersebut akan bertemu penggemar masing-masing di Manila, Filipina, dan Bangkok. Sebagai penutup konsernya di Thailand, Chanyeol akan tampil di Tokyo, Jepang pada tanggal 13 dan 14 November.

Ia akan melanjutkan jadwalnya di Jepang dengan lebih banyak konser di Fukuoka pada tanggal 20 dan 21 November, Osaka pada tanggal 26 dan 27 November, dan Nagoya pada tanggal 3 dan 4 Desember. Sekitar waktu ini, penyanyi tersebut akan bersiap untuk bagian terakhir dari tur solo pertamanya.

Pada tanggal 7 Desember, ia akan mengunjungi Jakarta, Indonesia. Kemudian, pada tanggal 21 Desember, ia akan mengakhiri tur Asia dengan konser di Hong Kong, Tiongkok. Tanggal penjualan tiket untuk setiap kota akan diumumkan kemudian.
 

Perilisan album perdana ini cukup ditunggu-tunggu oleh EXO-L, sebutan untuk penggemar EXO. Meskipun Chanyeol sudah pernah merilis single solo sebelumnya yang bertajuk Good Enough dan SSFW, dalam sebuah jumpa pers yang dilansir dari ABS CBN News, Chanyeol mengatakan bahwa dia merasa belum menunjukkan kemampuannya sebagai artis solo.

Sebelumnya, Chanyeol EXO cukup aktif dengan berbagai kegiatan individunya. Pada bulan Februari silam, Chanyeol mengumumkan akan membintangi drama rilisan Netflix, The Frog. Drama yang disutradarai oleh Mo Wan Il ini tak hanya dibintangi oleh Chanyeol, namun terdapat aktor dan aktris berpengalaman, seperti Yoon Kye Sang dan Go Min Si. 

Pada awal tahun beberapa bulan yang lalu, Chanyeol turut berpartisipasi dalam acara K-Pop pertama di Uni Emirat Arab, K-Pop Overdose, yang cukup menggemparkan penggemar. Bersama dua anggota EXO lainnya, Chen dan Xiumin, mereka tampil memukau dengan iringan DJ Raiden dan DJ Bliss. 

Dalam acara tersebut, Chanyeol juga tampil dengan membawakan single Tomorrow dan Rodeo Station, serta lagu hit nya bersama DJ Raiden, Yours. Selain itu, dilansir dari Allkpop, salah satu OST drama Korea yang dinyanyikan oleh Chanyeol dan Punch, Stay With Me, juga menjadi video rekaman OST drama Korea yang paling banyak ditonton pada 2023, dengan 450 juta penonton.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

6 Tips Memilih Daycare Terbaik untuk Anak, Perhatikan Staf Pengasuh dan Programnya

BERIKUTNYA

Clothing Expo KICKFEST Kembali Diadakan Malang & Bandung, Catat Tanggalnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: