Revolver sudah bisa genhype saksikan di bioskop Tanah Air. (Sumber foto: Screenshot Youtube via Cinepolis Indonesia)

Cek Sinopsis Film Revolver, Angkat Kisah Balas Dendam Mantan Polwan

28 August 2024   |   18:41 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Rumah produksi Purpleplan Entertainment menghadirkan film Korea Selatan bertema thriller crime berjudul Revolver (2024). Mulai hari ini, Rabu (28/8/24) film ini sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop Indonesia, setelah dirilis di Korea Selatan pada 7 Agustus 2024. 

Revolver menampilkan bintang-bintang terkenal seperti Jeon Do-yeon, Lim Ji-yeon, dan Ji Chang-wook. Ceritanya mengisahkan tentang seorang mantan perwira polisi bernama Ha Soo-young, (diperankan oleh Jeon Do-yeon). Setelah terlibat dalam kejahatan, Soo-young harus menjalani hukuman penjara.

Namun, setelah dibebaskan, dia memulai perjalanan hidup baru dengan satu tujuan utama, mencari kebenaran dan menuntaskan misi pribadinya. Cerita di film ini menggambarkan perjuangan Soo-young dalam menghadapi masa lalunya dan bagaimana dia berusaha menemukan jawaban atas misteri yang mengelilinginya.

“Masa hukuman selesai, mantan polwan, bernama Ha Su-young” pungkas sipir penjara, dari trailer Revolver yang diunggah di kanal Youtube Cinepolis Indonesia.

Baca juga: Sinopsis Film Victory, Nostalgia dan Persahabatan Pemandu Sorak Era 90-an 
 

Adapun, Ji Chang-wook memerankan karakter bernama 'Mad Dog' Andy, seorang pria yang pernah berjanji akan memberikan uang kepada Soo-young setelah dia bebas dari penjara. Sementara itu, Lim Ji-yeon berperan sebagai Jung Yoon-sun, seorang wanita yang bekerja sama dengan Soo-young dalam usahanya untuk mencapai tujuannya.

Namun, pada hari kebebasan Soo-young, Yoon-sun datang untuk menjemputnya, menimbulkan pertanyaan apakah Yoon-sun adalah teman atau musuh. Seiring berjalannya cerita, Soo-young terus berusaha menagih janji Andy, sambil mencoba memahami siapa sebenarnya Yoon-sun dalam hidupnya.

Film ini disutradarai oleh Oh Seung-uk, seorang sutradara terkemuka asal Korea Selatan yang telah banyak menghasilkan karya-karya sukses, seperti The Shameless dan Kilimanjaro. Keberhasilan kedua film tersebut membuktikan kepiawaian Seung-uk dalam menyutradarai cerita dengan tema yang mendalam dan kompleks.

Dalam sebuah wawancara, dikutip dari media Korea, Edaily, Seung-uk mengungkapkan bahwa dalam menggarap Revolver, dia berusaha untuk menemukan pendekatan yang berbeda, baik dalam menggambarkan karakter maupun dalam menyelesaikan masalah dalam cerita. 

"Saya mencari metode yang sedikit berbeda baik dalam cara saya menggambarkan karakter maupun dalam proses penyelesaian masalah. Ini adalah karya yang penuh dengan kesenangan yang unik dan aneh," katanya. 

Jeon Do-yeon, yang memerankan tokoh utama, adalah seorang aktris kawakan kelahiran 11 Februari 1973. Dia telah banyak meraih penghargaan bergengsi, termasuk Aktris Terbaik di Festival Film Cannes ke-60 dan Asia Pacific Screen Awards ke-1 untuk perannya dalam film Secret Sunshine (2007) karya Lee Chang-dong. 

Sedangkan, Lim Ji-yeon, yang lahir pada 23 Juni 1990, juga dikenal berkat bakat aktingnya yang luar biasa. Dia telah tampil dalam berbagai film dan serial televisi seperti Obsessed, Lucky-key, dan Spirit Walker.

Tak kalah penting, Ji Chang-wook juga turut berperan dalam film ini. Sang aktor telah banyak bermain di film-film Korea seperti Fabricated City, Your Name, dan Hard Hit.

Baca juga: Sinopsis Film Secret: A Hidden Score, Mulai Tayang di Bioskop Indonesia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Lifter Rizki Juniansyah Ungkap Momen Titik Terendah Sebelum Raih Emas Olimpiade Paris 2024

BERIKUTNYA

Dian Pelangi Hadirkan Koleksi Street Style Parisian dengan Sentuhan Wastra di IN2MF di Paris

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: