Anggota cheerleader dalam film

Sinopsis Film Victory, Nostalgia dan Persahabatan Pemandu Sorak Era 90-an

28 August 2024   |   15:25 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Bioskop Indonesia kedatangan salah satu film Korea yang menarik pada bulan ini. Film tersebut berjudul Victory, yang mulai tayang pada hari ini, Rabu (28/8/2024). Film ini menceritakan tentang para remaja perempuan yang membuat klub pemandu sorak atau cheerleader untuk mendukung tim sepak bola di pulaunya.

Film yang berlatar pada 1999 tersebut disutradarai oleh Park Beom-soo. Alurnya mengisahkan tentang perjalanan dua sahabat yang memutuskan untuk membentuk sebuah tim pemandu sorak, yang dinamakan Millennium Girls. Namun, film ini tak cuma menyoroti aktivitas cheerleader, tapi menggambarkan dinamika persahabatan, tantangan, dan impian para anggotanya. 

Baca juga: Sinopsis Film Secret: A Hidden Score, Mulai Tayang di Bioskop Indonesia

Victory dibintangi oleh oleh para pemeran papan atas Negeri Ginseng. Dua tokoh utamanya adalah Lee Hye-ri dan Park Se-wan. Di film ini, Hye-ri berperan sebagai karakter yang bernama Pil Sun, yang menjadi bintang utama dalam cerita. Sementara itu, lawan mainnya memerankan karakter bernama Mi Na, yang diceritakan sebagai sahabat dekat Pil Sun.

Pada suatu hari kedua sahabat tersebut, Pil Sun dan Mina, melihat Se Hyun (Jo Aram), seorang murid baru, sedang berlatih cheerleading di dalam kelas. Se Hyun ternyata adalah seorang cheerleader yang baru saja pindah sekolah dari SMA di Seoul ke SMA Geoje.

Lantaran ingin mewujudkan impian mereka untuk memiliki studio tari di sekolah, Pil Sun dan Mi Na pun mengajak Se Hyun untuk membentuk klub cheerleader bersama. Dari sinilah awal terbentuknya tim cheerleader yang terdiri dari 9 anggota dengan kepribadian masing-masing yang berbeda. Mereka sepakat menamakan diri sebagai Millennium Girls. 
 

Film ini berhasil meraih perhatian yang dari penonton, dan mendapat penilaian yang tergolong tinggi. Berdasarkan situs penilaian film IMDb, Victory memperoleh rating sebesar 8,1 dari 10. Angka ini menunjukkan bahwa, film tersebut mendapat respon positif dan apresiasi yang baik dari para penonton dan kritikus. 

Chemistry di antara para member Millennium Girls sangat menjanjikan, dan menjadi sorotan utama film ini. "Kerja sama tim kami begitu hebat sehingga tidak perlu kata-kata," kata Park Se-wan dikutip Soompi

Film Victory juga menghadirkan soundtrack yang membawa nostalgia dengan sembilan lagu terkenal dari era 1990-an. Beberapa lagu yang dipakai antara lain "Hayeoga" dari Seo Taiji and Boys, dan "Why Calling" dari Diva, yang dipadukan dengan sempurna dalam adegan-adegan pemandu sorak dan tarian hiphop. 

Baca juga: Sinopsis Film Arcadian, Kisah Perjuangan Keluarga di Tengah Dunia Post Apocalyptic

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

7 Rahasia Bisnis Kopi Kenangan, Tumbuh dari Gerai Kecil Hingga Taklukan Pasar Kopi Internasional

BERIKUTNYA

Daftar Tempat yang Bakal Dikunjungi Paus Fransiskus di Indonesia, Salah satunya Masjid Istiqlal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: