Rangga & Cinta (Sumber Foto: Instagram/@filmranggacinta)

Mira Lesmana Bagikan Update Proses Produksi Musikal Rangga & Cinta Adaptasi Film AADC

28 August 2024   |   15:26 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, masih ingat dengan film Ada Apa dengan Cinta (AADC) yang tayang 2002 silam. Film yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo, dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo ini mengisahkan tentang cinta dan persahabatan anak SMA yang menghangatkan hati. 

Kabar baiknya, Miles Films mengumumkan Ada Apa dengan Cinta bakal diadaptasi menjadi film musikal berjudul Rangga & Cinta. Proyek tersebut disutradarai oleh Riri Riza. Tak kalah spesial, Nicholas Saputra yang merupakan pemeran Rangga juga terlibat sebagai produser bersama Mira Lesmana dan Toto Prasetyanto.

"Sebuah film musikal dari Ada Apa Dengan Cinta? Bernuansa romantis dengan hentakan baru yang fresh dan penuh energi seirama dinamika masa SMA," tulis unggahan di laman Instagram Miles Film.

Baca juga: Dari AADC Hingga Sayap-Sayap Patah, Akting Nicholas Saputra Tetap Keren

Film Rangga & Cinta ditulis ulang Mira Lesmana dan Titien Wattimena berdasarkan film Ada Apa Dengan Cinta? (2002) garapan Rudi Soedjarwo. Dengan demikian, musikal ini akan menggunakan cerita yang diciptakan Mira Lesmana, Prima Rusdi, dan Riri Riza, serta skenario yang ditulis Jujur Prananto bersama Prima Rusdi serta Rako Prijanto sebagai co-writers.

Lagu-lagu hit Melly Goeslaw dan Anto Hoed yang menjadi soundtrack AADC juga akan digubah untuk musikal Rangga & Cinta. Miles Films telah melaksanakan audisi untuk jbajaran pemain Rangga & Cinta. Namun, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait nama-nama yang bakal jadi pemeran utama proyek film musikal tersebut.

 
 

Baru-baru ini Mira Lesmana, melalui laman Instagramnya dan Miles Film membagikan update terkait proses produksi film musikal Rangga & Cinta. Mira Lesmana sendiri merupakan produser Ada Apa dengan Cinta? 1 dan 2. Keterlibatannya dalam musikal ini, diharapkan banyak orang bisa membangkitkan kembali memori ketika menonton film lawas tersebut.

"Bersama sutradara Riri Riza dan partner produserku, Nicholas Saputra, dari salah satu sudut ruang kerja kami di Miles Film, persiapan untuk Rangga & Cinta, film musikal dari Ada Apa Dengan Cinta?, masih terus berjalan," paparnya.

Terakhir Mira Lesmana juga meminta dukungan dari semua orang untuk kelancaran proyek tersebut. Mereka juga mengisyaratkan bakal mengumumkan hasil casting pemeran film musikal Rangga & Cinta. Sebelumnya pada Mei dan Juni 2024, Miles Film sendiri telah mengadakan audisi terbuka untuk para pemeran dan dancer Rangga & Cinta.

"Film Rangga & Cinta tengah memulai proses audisi. Mencari bakat-bakat baru dalam seni peran, suara, dan tari yang kami yakini akan memperkaya industri perfilman Indonesia," tulis unggahan tersebut.

Baca juga: Produser Mira Lesmana Bicara Film Keluarga yang Relate di Patjarmerah Kecil

Kualifikasi untuk pemerannya, yakni laki-laki dan perempuan dengan minat dan disiplin tinggi dalam seni peran, memiliki kemampuan dasar akting, bernyanyi, dan menari. Mempunyai look 16 atau 17 tahun, usia antara 14-22 tahun.

Sementara untuk kategori dancer, semua orang bisa berpartisipasi, baik mereka yang tergabung di komunitas tari maupun remaja yang memang berbakat dalam menari.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Daftar Tempat yang Bakal Dikunjungi Paus Fransiskus di Indonesia, Salah satunya Masjid Istiqlal

BERIKUTNYA

8 Startup Indonesia Masuk Daftar Forbes Asia 100 to Watch 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: