Oasis (Sumber Foto: Instagram/@oasis)

Oasis Gelar Tur Dunia Mulai Musim Panas 2025, Reuni Liam dan Noah Gallagher!

27 August 2024   |   18:42 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Band rock legendaris, Oasis, dipastikan bakal reuni dengan menggelar tur dunia yang dimulai pada pertengahan musim panas 2025 mendatang. Rangkaian konser pelantun "Don't Look Back in Anger" tersebut akan dimulai di beberapa kota Inggris dan Irlandia. 

Melalui laman media sosial resminya, Oasis mengumumkan penjualan tiket telah dibuka mulai 31 Agustus 2024. Penonton bisa mengaksesnya melalui laman Oasisinet.com pukul 8 AM waktu Irlandia atau 9 AM waktu Inggris.
 
Oasis akan memulai tur dunia mereka dengan menggelar pertunjukkan selama dua malam di Stadion Principality di Cardiff, Wales, pada 4 Juli 2025. Selanjutnya mereka akan tampil dalam enam pertunjukkan di Heaton Park yang merupakan kampung halaman mereka, yakni Manchester. 

Grup musik itu kemudian akan melanjutkan turnya ke Stadion Wembley di London pada 25 dan 26 juli lalu 2 dan 3 Agustus. Dilanjutkan ke Stadion Murrayfield di Edinburgh, Skotlandia, pada 8 dan 9 Agustus, lalu berpindah ke Croke Park 16 dan 17 Agustus.

Baca juga: Liam dan Noel Gallagher Isyaratkan Reuni Band Oasis Setelah 15 Tahun
 
 

Jadwal Tur Konser Oasis

  • Cardiff Principality Stadium - 4-5 Juli 2025
  • Manchester Heaton Park - 11-12,19,20 Juli 2025
  • London Wembley Stadium - 25-26 Juli 2025 dan 2-3 Agustus 2025
  • Edinburgh Scottish Gas Murrayfield Stadium - 8-9 Agustus 2025
  • Dublin Croke Park - 16-17 Agustus 2025
Kabar reuni Oasis tentunya sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar, terutama penikmat musik era 90-an. Pasalnya, sudah 15 tahun berlalu sejak mereka tampil di panggung dengan formasi lengkap. Kakak beradik Gaallagher sendiri belum pernah tampil dalam satu panggung sejak bubarnya Oasis, tapi keduanya masih sering memainkan beberapa lagu hit band mereka secara terpisah.

Adapun, Oasis merupakan band beraliran Britpop asal Inggris yang dibentuk pada 1991 oleh Noel dan Liam Gallagher. Sejumlah lagunya yang populer mulai dari "Wonderwall", "Don't Look Back in Anger", "Stand By Me", "Live Forever", "Champagne Supernova", dan masih banyak lagi.

Pada 2009, Noah dan Liam terlibat perkelahian besar yang membuat Oasis terpaksa bubar. Bertahun-tahun penggemar berharap mereka kembali ke industri musik, tetapi hubungan keduanya tak kunjung membaik. Setelah bermusik selama 18 tahun, yakni sejak 1991. Para anggota akhirnya memutuskan untuk bubar dan melanjutkan karier masing-masing.

Noel Gallagher kembali bermusik lewat grup Noel Gallagher's High Flying Birds. Sementara Liam bersama anggota Oasis lainnya Gem Archer (gitar), Andy Bell (gitar), dan Chris Sharrock (drum), membentuk grup bernama Beady Eye. Namun, Beady Eye hanya bertahan hingga 2014, dan Liam melanjutkan karier sebagai solois. 

Baca juga: Definitely Maybe, Album Debut Legendaris Oasis yang Mengubah Sejarah Musik Britpop

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

7 Lagu Bernadya Mendominasi Chart Billboard Indonesia Hot 25

BERIKUTNYA

Cek Spesifikasi & Harga Xiaomi Smart Band 9 yang Baterainya Bisa Tahan 21 hari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: