Smartphone Apple, iPhone (Sumber gambar: Unsplash/Sophia Stark)

Cek Bocoran Tanggal Peluncuran iPhone 16 

26 August 2024   |   15:25 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Raksasa teknologi Apple tak lama lagi bakal meluncurkan smartphone terbarunya yakni, iPhone 16 Series, dan jajaran produk lainnya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, perusahaan tersebut punya tradisi mengumumkan jajaran perangkat anyarnya tiap September. Apakah hal itu juga akan berlaku tahun ini? 

Analis Mark Gurman menyatakan bahwa Apple menargetkan 10 September 2024 untuk menjadi waktu debut produk-produk baru mereka. Ini mencakup iPhone 16 Series, Apple Watch 10 Series, AirPods generasi baru, sampai cip M4 Mac. 

Adapun untuk tanggal pastinya masih belum ditentukan. Namun menurut sumber internal perusahaan, saat ini Apple sedang melakukan persiapan untuk agenda besar tahunan tersebut. 

Setelahnya, diperkirakan bahwa Apple akan memulai proses penjualan pada 20 September 2024. Hal ini sejalan dengan pendekatan khas perusahaan dalam beberapa tahun terakhir, yang memberikan jeda sekitar 10 hari sejak produk diumumkan sampai benar-benar dijual di pasaran. 

Baca juga: Bocoran Desain iPhone 16 yang Akan Meluncur pada September 2024

Sementara itu, David Phelan dari Forbes memprediksi waktu lain untuk peluncuran jajaran perangkat anyar Apple tahun ini. Sebab, 10 September bertepatan dengan adanya debat calon Presiden Amerika Serikat antara Donald Trump dan Kamala Harris, yang akan disiarkan di televisi. 

Menurut Phelan, agenda tersebut tampaknya bakal mendominasi pemberitaan sepanjang hari. Jadi, menurutnya, Apple akan mempertimbangkan hal ini dan melakukan penjadwalan ulang pada hari lain. Dia menyebut, kemungkinannya adalah Senin, 9 September 2024 atau Kamis, 12 September. 

Namun, menurut Gurman, Apple telah menjadwalkan rapat yang wajib diikuti oleh karyawan di semua toko ritel mereka pada 12 September malam hari atau 13 September pagi harinya. Mempertimbangkan hal ini, peluncuran pada tanggal yang sama dinilai terlalu mepet, sehingga kemungkinan terbaiknya adalah pada 9 September 2024. 

“... Apa pun itu, pre-order kemungkinan akan dimulai pada Jumat, 13 September, dan iPhone akan mulai tersedia di tangan para pelanggan pada Jumat, 20 September 2024,” tulis David Phelan. 


Produk yang akan diumumkan

Selain soal tanggal pengumuman di ajang Apple Event mendatang, publik juga dibuat penasaran mengenai produk-produk apa saja yang akan diungkap oleh raksasa teknologi yang berkantor pusat di Cupertino, California, Amerika Serikat tersebut. 

Dirangkum dari berbagai sumber: Forbes, MacRumors, Engadget, dll, berikut ini bocoran produk yang akan diumumkan Apple: 
  1. iPhone 16 Series (iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, iPhone 16 Pro Max) 
  2. Apple Watch 10 Series (varian 45mm dan 49mm) 
  3. Apple Watch Ultra 3 
  4. Apple Watch SE 3 (varian 41mm dan 45mm) 
  5. AirPods 4 
  6. AirPods Max 2 
  7. Casing iPhone & tali Apple Watch baru 
  8. Sistem operasi terbaru (iOS 18, iPadOS 18, watchOS 11, tvOS 18) 
Baca juga: Cek Bocoran iPhone 17 yang Diperkirakan Rilis pada 2025

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Musisi Asal Jepang Fujii Kaze Bakal Konser di Jakarta November 2024

BERIKUTNYA

Hypereport: Journaling sebagai Metode Terapi Untuk Mengenali Emosi dan Berekspresi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: