Musisi Fujii Kaze akan konser di Jakarta (Sumber gambar: Siaran pers AEG Presents Asia, PK Entertainment, dan Sound Rhythm)

Musisi Asal Jepang Fujii Kaze Bakal Konser di Jakarta November 2024

26 August 2024   |   15:19 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi dan penulis lagu asal Jepang yakni, Fujii Kaze akan konser di Beach City International Stadium, Jakarta, pada 30 November 2024. Fujii akan tampil di hadapan para penggemarnya di Indonesia dalam konser bertajuk Best of Fuji Kaze 2020-2024 Asia Tour.

Berdasarkan informasi yang diterima Hypeabis.id, penampilan Fujii di Jakarta merupakan salah satu dari rangkaian turnya di beberapa kota di Asia Tenggara. Selain di Jakarta, Fujii juga akan tampil di Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Taipei, Hong Kong, Manila, Seoul, dan kota sebagainya.

“Tahun lalu, Fujii Kaze baru saja menggelar tur Asia pertamanya. Kali ini, tur tersebut akan ditingkatkan ke venue arena dan diberi judul Best of Fujii Kaze 2020-2024 ASIA TOUR,” demikian tertulis dalam keterangan resminya.

Baca juga: Harga dan Cara Beli Tiket Konser The Script di Jakarta & Surabaya

Penampilan Fujii di Jakarta dipromotori oleh  AEG Presents Asia, PK Entertainment, dan Sound Rhythm. Genhype yang hendak menyaksikan penampilannya dapat membeli tiket dengan tarif berkisar Rp950.000-Rp2,35 juta.

Penyelenggara akan membuka penjualan tiket konser Fujii secara umum pada Jumat, 30 Agustus 2024 pada pukul 09.00 WIB secara daring melalui laman fujiikazeinjakarta.com.

Untuk diketahui, Fujii adalah penyanyi sekaligus penulis lagu dari Jepang. Dia mulai berlatih piano klasik sejak kecil berkat pengaruh ayahnya. Sejak berusia 12 tahun, sang musisi mengunggah cover lagu-lagu populer di YouTube dengan menggunakan alat musik piano.

Unggahan itu menarik perhatian industri musik dan membuatnya mendapatkan kontrak dengan label. Setelah itu, pada Mei 2020, Fujii merilis album pertama berjudul Help Ever Hurt Never.

Karya tersebut memiliki pesan kepada para pendengar untuk tidak menyakiti siapapun dan terus saling membantu antara satu sama lain, terlebih ketika dunia berada di tengah-tengah pandemi kala itu.

Album tersebut sukses mencapai posisi No.1 di Billboard Japan’s Hot Album chart. Tidak hanya itu, dia juga berhasil mendapatkan berbagai penghargaan di Jepang, dan terpilih sebagai Artist On The Rise pertama YouTube Jepang, serta dipilih untuk program global Spotify, RADAR.

Satu tahun berselang atau pada 2021, sang musisi menyelenggarakan acara berjudul Fujii Kaze Free Live 2021 di stadion NISSAN. Dia yang tampil solo dengan menggunakan piano, dengan harapan dapat membebaskan pikiran para pendengar karyanya melalui musik.

Pada saat itu, tidak ada satu pun orang yang hadir di stadion dengan kapasitas 70.000 karena pemerintah Jepang memberlakukan kondisi darurat akibat pandemi Covid-19. Acara yang memang tidak dihadiri oleh penonton itu disiarkan langsung secara global di YouTube.

Acara itu sukses mendapatkan lebih dari 179.000 penonton, sehingga menjadi topik trending nomor 1 dunia di Twitter (X). Pada Maret 2022, Fujii merilis album kedua berjudul Love All Serve All. Sama dengan album pertama, karya ini berhasil menduduki puncak di Billboard Japan’s Hot Album chart dan mendapatkan banyak penghargaan.

Masih pada tahun yang sama, lagu berjudul Shinunoga E-Wa dari album pertama yang dikeluarkannya viral di Thailand. Lagu tersebut mencapai posisi 4 di Spotify’s Global Viral Chart, dan menduduki posisi satu di tangga lagu viral lokal platform tersebut di 23 negara - termasuk Thailand, Indonesia, Vietnam, Korea, Inggris, Prancis, Kanada, Brasil, dan Mesir. Selain itu, karya itu juga berhasil mencapai posisi kedua di Amerika Serikat.

Baca juga: Perjalanan Musik dan Daftar Lagu Hit Green Day yang Mungkin Dibawakan saat Konser di Jakarta

Dia mengadakan pertunjukan stadion berjudul Love All Serve All Stadium Live di Panasonic Stadium Suita di Osaka pada Oktober 2022. Tampil di depan publik Jepang, tiket yang disediakan terjual habis. Tidak hanya itu, pertunjukan tersebut juga tersedia di platform over the top (OTT) Netflix secara global.

Fujii pun mengadakan tur di 7 kota dengan 11 pertunjukan di Asia dari Juni sampai Juli 2023. Seluruh tiket yang disediakan terjual habis. Pada Mei 2024, dia juga melakukan tur pertamanya di Amerika Serikat, dan pada Agustus ini, dia mengadakan konser solo secara live di Nissan Stadium di hadapan 140.000 penonton.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Deretan Pesawat Jet Pribadi Termahal di Dunia, dari Gulfstream hingga Air Force One

BERIKUTNYA

Cek Bocoran Tanggal Peluncuran iPhone 16 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: