Bjorn “Zeys” Ong  yang memegang dua kali gelar juara dunia MLBB sebagai Galaxy Coach.  (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Siap-siap Jadi Pro Player & Dilatih Juara Dunia MLBB di SGGA 2024, Cek Syarat Pendaftarannya

24 August 2024   |   12:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Samsung Galaxy Gaming Academy (SGGA) kembali hadir. Buat Genhype yang mau jadi pro player Mobile Legends: Bang Bang, jangan lewatkan kesempatan mengikuti kompetisi yang bakal dilatih langsung Bjorn “Zeys” Ong  yang memegang dua kali gelar juara dunia MLBB sebagai Galaxy Coach. 

MX Head of Marketing Samsung Electronics Indonesia Andi Airin, menerangkan SGGA merupakan bentuk komitmen lanjutan di industri esports Indonesia. Tahun ini, pihaknya memperluas jangkauan dengan tambahan babak kualifikasi di Jakarta dan Bandung, serta kerja sama dengan komunitas gaming dan program pelatihan yang makin komprehensif. 

Baca juga: Coach KB Ungkap Penyebab Pro Player Esports Indonesia Sering Kalah

"Kami bangga dapat menyediakan wadah dan komunitas untuk anak muda gamers Indonesia to bring their A game, mengasah kemampuan dan meningkatkan level mereka hingga jenjang pro player," ujarnya di Jakarta, kemarin.

CEO KINCIR Rangga Danu Prasetyo menyampaikan konsistensi Samsung dalam menyelenggarakan SGGA menjadi upaya berkelanjutan untuk terus mencetak generasi pro player baru di Indonesia. Terlebih, Samsung Indonesia menggaet Bjorn “Zeys” Ong yang akan berperan sebagai Galaxy Coach. 

Pemilihan ini katanya didasari dari banyak hal, terutama soal prestasi Zeys yang memegang dua kali gelar juara dunia MLBB. Kembalinya Zeys dari masa hiatus, menandakan bangkitnya sang juara dunia di perhelatan esports nasional. 

Hal ini merupakan jawaban dari insight yang dikumpulkan oleh Samsung Indonesia terhadap metode kepelatihan dan pendekatan kelas dunia. Di bawah bimbingan Zeys, diharapkan peserta Samsung Galaxy Academy dapat menerima materi pembelajaran terbaik serta pelatihan esports berkualitas, untuk kategori gim Moblie Legends. 

Bjorn “Zeys” Ong menerangkan SGGA merupakan langkah besar dalam mendorong pertumbuhan ekosistem Mobile Legends di Indonesia. Bagi para peserta, persiapan yang matang sangatlah penting, mulai dari memahami hero compositions, macro rotations, hingga decision making.

Untuk mencapai semua itu, pihaknya telah menyiapkan program pelatihan yang mencakup 11 sesi intensif. Sesi tersebut mulai dari Coaching Clinic untuk meningkatkan kemampuan hero, komunikasi tim, dan analisis strategis, hingga Mentality & Character Building yang berfokus pada pengendalian emosi dan mental juara, serta latihan fisik yang mendukung keseimbangan nutrisi dan kebugaran. 

"Masa karantina ini menjadi momentum penting bagi para pemain untuk mengasah keterampilan dan mentalitas juara mereka," terangnya.

Selain latihan komprehensif yang akan diberikan, Zeys juga memperhatikan detail smartphone Samsung Galaxy A55 5G yang disediakan Samsung untuk masa pelatihan nanti. Menurutnya, ponsel ini punya spesifikasi yang memudahkan penggunanya meningkatkan skill bermain, mulai dari chipset, layar, sampai ke performa keseluruhan. 

Mantan juara Samsung Galaxy Gaming Academy 2023 Daffa Ramadhan menyebut pendaftaran hingga akhirnya terpilih sebagai salah satu Galaxy Team 2023 adalah pengalaman yang luar biasa. Apalagi fia mendapatkan coaching langsung dari mentor-mentor profesional yang sangat berpengalaman. 

Setiap tahap di Samsung Galaxy Gaming Academy katanya penuh dengan tantangan yang seru dan memberikan banyak pelajaran berharga. "Bagi semua gamers di Indonesia, jangan pernah ragu untuk mengejar mimpi menjadi gamers profesional, berani mencoba adalah langkah pertama menuju sukses," tegas Daffa.


Pendaftaran

Pendaftaran Samsung Galaxy Gaming Academy 2024 dibuka pada 23 Agustus hingga 12 September. Ada tiga kategori yang bisa diikuti, diantaranya registrasi solo (maksimal 90 tim), registrasi tim (maksimal 38 tim), dan kualifikasi Roadshow. 

Tidak ada batasan usia dalam kompetisi ini. Peserta akan berasal dari komunitas umum, termasuk fanbase tim esports, mahasiswa, dan pelajar SMA. Buat Genhype yang mau ikutan, berikut link pendaftarannya: https://samsunggalaxygamingacademy.kincir.com/

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

7 Agenda Lari Akhir Pekan 25 Agustus 2024 yang Seru dan Tak Boleh Dilewatkan

BERIKUTNYA

Jadi Salah Satu Syarat CPNS 2024, Simak Jenis-Jenis TOEFL & Rentang Skornya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: