Ilustrasi hunian sewa yang nyaman. (Sumbe gambar: Rukita)

5 Tips Memilih Hunian Sewa yang Nyaman Buat Pekerja Ibu Kota

24 August 2024   |   08:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Hunian yang nyaman sangat penting bagi para pekerja ibu kota. Berkutat dengan rutinitas yang melelahkan, belum lagi mengarungi kemacetan ibu kota, tentu mereka butuh tempat istirahat yang menenangkan dan memuat hati sejuk untuk menghilangkan kepenatan. 

Oleh karena itu penting untuk mempertimbangkan desain ruang agar membangun suasa ini ketika pulang ke rumah. Jika menyewa kos-kosan, tidak hanya desain, pertimbangkan pula jarak dan pelayanan yang ditawarkan dan agar Genhype bisa mendapatkan me time yang baik. 

Baca juga: 4 Hal yang Harus Mahasiswa Perhatikan Sebelum Memilih Kos

Nah buat Genhype yang sedang mencari rumah tinggal sementara atau hunian sewa, ada beberapa tips yang bikin hidup lebih santai dan bebas dari kerepotan. Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini yuk, Genhype.


1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Pahami kebutuhan spesifik adalah langkah awal yang penting untuk memilih hunian yang pas. Misalnya, pastikan hunian strategis dekat kantor supaya bisa mengurangi waktu perjalanan. 

Untuk pasangan baru yang butuh ruang lebih luas dan area rekreasi, atau keluarga kecil yang butuh rumah dekat sekolah dan pusat kesehatan, semua bisa disesuaikan dengan tepat. Dengan memilih hunian yang tepat sesuai kebutuhan pribadi, mulai dari lokasi, fasilitas, hingga anggaran, Genhype bisa memastikan pengalaman tinggal yang lebih praktis dan nyaman. 


2. Pertimbangkan Desain yang Cozy dan Stylish

Desain hunian yang estetik tidak cuma bikin tempat tinggal jadi keren, tapi juga bikin hidup lebih nyaman dan produktif. Pilih hunian yang mengutamakan desain harmonis dan fungsional, seperti warna dinding menenangkan dan furnitur yang diatur dengan efisien. 

Jangan lupa tentang material berkualitas dan tren desain modern. Ini penting supaya hunian Genhype enggak cuma eye-catching tapi juga memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pastikan pencahayaan, ventilasi, dan penggunaan ruang yang optimal, biar setiap sudut rumahmu terasa nyaman dan menyenangkan. 


3. Nikmati Layanan Premium Sekelas Hotel

Saatnya beralih ke hunian yang tidak hanya sekadar tempat tinggal, tapi juga menawarkan kenyamanan super dan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari. Bayangkan punya rumah yang tidak cuma estetik, tapi juga dilengkapi hospitality terbaik layaknya hotel bintang lima. 

CEO Rukita Sabrina Soewatdy mengatakan pilih hunian sewa yang menawarkan pembersihan kamar rutin, laundry bulanan, dan concierge yang selalu siap. Dengan demikian, Genhype bisa fokus pada hal-hal yang lebih penting. Layanan tambahan seperti penyediaan kebutuhan sehari-hari dan bantuan administrasi juga bikin hidup lebih mudah dan bebas repot.


4. Gabung dengan Komunitas yang Ramah dan Terhubung 

Pernah merasa hunianmu terasa sepi meski sudah diisi dengan barang-barang favorit? Hidup di lingkungan yang hangat dan ramah menurut Sabrina sangat bikin nyaman. Bayangkan, jika setiap hari Genhype bisa ngobrol santai, berbagi cerita seru, dan ketemu teman baru di komunitas hunian.

Oleh karena itu, memilih hunian dengan komunitas yang mendukung interaksi sosial menjadi kunci. Kegiatan dan acara rutin yang seru bisa bikin Genhype lebih terhubung dengan tetangga, memperkuat rasa kebersamaan, tapi tetap menghargai ruang pribadi masing-masing. 

“Jadi, bukan cuma tempat tinggal, tapi juga tempat di mana kamu bisa merasakan kehangatan dan dukungan dari sesama penghuni,” tuturnya.


5. Manfaatkan Aplikasi Canggih

Teknologi bikin hidup sehari-hari jadi lebih mudah, dan hal ini juga berlaku untuk cara Genhype mengatur hunian. Pilih tempat tinggal yang dilengkapi dengan aplikasi canggih. Aplikasi ini bukan cuma untuk mencari dan pesan hunian, tetapi juga untuk bayar tagihan dan akses layanan tambahan seperti laundry dan pembersihan hunian.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Tiket Pertandingan Indonesia vs Arab Saudi di Jeddah Sudah Dibuka, Cek Harganya

BERIKUTNYA

Hari Anak Jakarta Membaca Tiap 24 Agustus, Ini Cara Seru untuk Merayakannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: