Stadion sepak bola (Sumber gambar: Unsplash/Liam McKay)

Tiket Pertandingan Indonesia vs Arab Saudi di Jeddah Sudah Dibuka, Cek Harganya

24 August 2024   |   07:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Tim nasional (timnas) Indonesia bakal melakoni laga yang cukup berat saat membuka perjalanannya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Berada di Grup C, Indonesia akan memulai laga perdananya dengan melawan tim asuhan pelatih Roberto Mancini, yakni timnas Arab Saudi.

Pertandingan pembuka ini terasa makin berat karena laga tersebut akan digelar di Jeddah, Arab Saudi. Kedua tim dijadwalkan akan bertanding di Stadion King Abdullah Sports City pada 5 September 2024.

Saat ini Federasi Sepak Bola Arab Saudi atau SAFF telah resmi menjual tiket pertandingan antara timnas Indonesia kontra timnas Arab Saudi. SAFF turut menyediakan tiket khusus suporter timnas Indonesia dengan jumlah yang terbatas di situs Webook.

Baca juga: Maarten Paes Absen Lawan Arab Saudi, Siap Bela Indonesia Melawan Australia

Melansir situs Weebok, tiket untuk suporter Indonesia dijual ke dalam tiga kategori berbeda. Pertama, untuk kategori 4, tiket pertandingan dijual seharga 10 riyal atau sekitar Rp41.000. Kursi penonton di kategori ini berada di belakang gawang selatan.

Kedua, untuk kategori 3, tiket untuk suporter Indonesia dijual seharga 15 riyal atau Rp62.000. Kursi duduk kategori 3 juga masih berada di area belakang gawang sisi selatan stadion.

Lalu, kategori ketiga untuk suporter Indonesia adalah Gold. Kategori ini dibanderol dengan harga 500 riyal atau sekitar Rp2 juta. Ini adalah kategori tiket umum tertinggi pada laga antara Indonesia vs Arab Saudi.

Harga tiket yang dijual Arab Saudi untuk suporter Indonesia terbilang murah. Jika dibandingkan dengan laga kandang Indonesia vs Australia, PSSI justru mematok dengan harga lebih tinggi.

PSSI mematok harga tiket yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno tersebut seharga Rp250.000 untuk kategori paling murah. Namun, untuk harga di kategori kelas paling atas, Indonesia masih lebih murah, yakni di sekitar Rp1,5 juta saja.
 

Persiapan Indonesia Jelang Lawan Arab Saudi

Timnas Indonesia terus mengebut persiapan jelang laga super penting melawan Arab Saudi. Saat ini, pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong tengah melakukan pemantauan terhadap pemain-pemain potensial Garuda.

Beberapa kali, Shin Tae Yong maupun asisten terlihat menyaksikan pertandingan Liga 1 Indonesia. Dalam beberapa pekan ke depan, Shin Tae Yong akan mulai memanggil pemain-pemain terbaiknya untuk melakukan pemusatan latihan.

Sementara itu, setelah melalui berbagai proses yang tidak mudah, kiper naturalisasi Maarten Paes akhirnya kini dipastikan bisa memperkuat timnas Indonesia. Setelah direstui FIFA, dia sudah dapat bergabung bersama pasukan Shin Tae-yong saat jumpa Saudi Arabia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga.

Sebelumnya, Maarten Paes tidak bisa langsung berlaga membela Garuda setelah dinaturalisasi. Hal ini karena Paes sempat membela timnas U-21 Belanda pada EURO U-21 2020 ketika usianya lebih dari 22 tahun. Padahal, aturan FIFA menyebut 22 tahun sudah masuk ke kategori senior dan proses pergantian kewarganegaraan pemain senior pun tak mudah.

Namun, kasus Paes waktu itu memang punya beberapa celah hukum. Salah satunya adalah karena saat itu gelaran EURO U-21 mundur karena Covid-19, sehingga Paes mesti bermain walau usianya sudah di atas 21 tahun.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

272 Budaya Indonesia Direkomendasikan Sebagai Warisan Budaya Takbenda 2024

BERIKUTNYA

5 Tips Memilih Hunian Sewa yang Nyaman Buat Pekerja Ibu Kota

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: