Para pemain film Kang Mak. (Sumber gambar: Falcon Pictures)

6 Hal Menarik di Balik Film Kang Mak, Remake Horor-Komedi Thailand Pee Mak

21 July 2024   |   12:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar film Thailand tentu tak asing dengan satu judul legendaris yakni Pee Mak. Film komedi-horor itu kini akan dibuat ulang alias remake versi Indonesia berjudul Kang Mak from Pee Mak yang dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Marsha Timothy. Rumah produksi Falcon Pictures pun telah merilis trailer film Kang Mak from Pee Mak.

Berdurasi 2 menit 34 detik, trailer film Kang Mak dibuka dengan adegan sekelompok tentara yang tengah berjuang di medan perang. Salah satu tentara, Makmur (diperankan oleh Vino G. Bastian) tampak berusaha menyelamatkan diri sembari mengeluarkan foto istri yang dirindukannya.

Baca juga: Sinopsis MaXXXine, Film Horor Besutan Ti West yang Dibintangi Mia Goth

Seusai menjalankan tugas di medan perang, Makmur dan sahabat sesama tentaranya kembali ke kampung halamannya untuk menemui istrinya, Sari (Marsha Timothy), yang telah melahirkan anak mereka. Di kampungnya, Makmur cukup dikenal hingga banyak warga yang menyambutnya saat kembali ke kampung.
 


Suasana tiba-tiba berubah menjadi horor ketika Sari sembari menggendong bayinya, tampak memanggil Makmur. Semua warga di kampung itu justru ketakutan dengan Sari. Salah satu dukun di kampung tersebut bilang kalau Sari sudah mati, dan kini menjadi arwah gentayangan yang ditakuti warga sekitar.

Namun, Makmur tidak menyadari hal itu. Dia tampak menganggap istrinya baik-baik saja laiknya manusia normal. Namun, di sisi lain, Sari justru meneror para sahabat Makmur yang ikut tinggal di rumah mereka. Keempat sahabat itu pun mencoba menyadarkan Makmur bahwa sang istri telah meninggal.

Di samping horor, film Kang Mak juga diselingi adegan-adegan humor nan kocak untuk memecah emosi takut dari penonton. Emosi inilah yang tampaknya silih berganti akan dihadirkan sepanjang cerita film. 

Film Kang Mak from Pee Mak dijadwalkan tayang pada 15 Agustus 2024. Sebelum mengikuti jalinan kisahnya di bioskop, berikut adalah hal-hal menarik di balik film Kang Mak from Pee Mak sebagaimana yang telah dihimpun oleh Hypeabis.id.


1. Sinopsis Kang Mak

Melansir dari situs Cinema XXI, film Kang Mak berkisah tentang Makmur (Vino G. Bastian), tentara Indonesia yang harus meninggalkan istrinya, Sari (Marsha Timothy), yang sedang hamil tua, untuk pergi perang di suatu tempat membela keutuhan NKRI.

Makmur berjuang bersama dengan tentara lainnya yakni Supra (Indro Warkop), Fajrul (Indra Jegel), Jaka (Tora Sudiro), dan Solah (Rigen Rakelna). Keinginannya yang kuat untuk bertemu kembali dengan Sari, membuat Makmur dan teman-temannya selamat dari medan perang. Mereka mengikat janji sebagai sahabat sehidup semati.

Ketika pulang, Makmur bersatu kembali dengan Sari yang sudah melahirkan anak mereka, Cipluk. Teman-teman Makmur juga ikut bahagia bahkan sedikit iri, melihat kemesraan Makmur pada istrinya yang cantik luar biasa. Namun situasi menjadi tidak nyaman, ketika terdengar desas desus bahwa Sari sebenarnya sudah meninggal. Sari yang hidup bersama mereka adalah sosok arwah gentayangan.
 
 


2. Remake dari film Pee Mak

Kang Mak merupakan remake dari film komedi-horor fenomenal asal Thailand, Pee Mak. Saat tayang pada 2013, Pee Mak meraih sukses besar hingga kancah internasional. Film yang dibintangi Mario Maurer dan Davika Hoorne itu mencetak box office lebih dari 1 miliar baht, bahkan tercatat sebagai film Thailand terlaris sepanjang masa.


3. Hadirkan duet suami-istri Vino G. Bastian & Marsha Timothy

Film Kang Mak menghadirkan pasangan aktor dan aktris Vino G. Bastian dan Marsha Timothy sebagai pemeran utama. Vino G. Bastian akan berperan sebagai Makmur, sementara Marsha Timothy akan berperan sebagai Sari. Keduanya menggantikan peran Mario Maurer dan Davika Hoorne yang membintangi film Pee Mak original.

Kang Mak menjadi judul kesekian yang dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Marsha Timothy. Sebelumnya, pasangan ini juga pernah membintangi sejumlah judul film yang sama diantaranya Qodrat (2022), Miracle in Cell No. 7 (2022), Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 (2018), dan Tampan Tailor (2013).
 


4. Marsha Timothy jadi hantu Nak

Hantu Nak menjadi sosok yang ikonik dalam film Pee Mak original. Dalam versi Indonesia, sosok hantu itu diperankan oleh Marsha Timothy. Pada film versi aslinya, hantu Nak diperankan oleh Davika Hoorne.

Nak atau yang dikenal dengan nama Nang Nak adalah hantu Thailand terkenal yang dipercaya oleh masyarakat lokal. Menurut cerita rakyat setempat, cerita hantu Nak didasarkan pada peristiwa yang terjadi pada masa pemerintahan Raja Rama IV.

Nak dipercaya sebagai sosok wanita muda cantik yang tinggal di tepi kanal Phra Khanong, dan memiliki cinta abadi kepada suaminya, Mak. Bahkan, sebuah kuil untuk Nak dibangun di Wat Mahabut. Pada tahun 1997, kuil tersebut dipindahkan ke distrik Suan Luang di dekat Bangkok modern. 


5. Dibintangi sederet komedian

Lantaran mengusung genre horor-komedi, film Kang Mak dibintangi oleh sederet komedian dan komika kenamaan, seperti Indro Warkop, Tora Sudiro, Rigen Rakelna, Andre Taulany, Tarzan, Jirayut, Aming, TJ Ruth dan Indra Jegel. Peran mereka cukup krusial untuk membangun elemen komedi dan humor dalam film Kang Mak, yang siap mengocok perut penonton di bioskop.
 
 

6. Meet & greet para pemain film Pee Mak

Untuk menyambut perilisan film Kang Mak, Falcon Pictures akan mendatangkan jajaran pemain dan sutradara film Pee Mak ke Jakarta. Acara yang dijadwalkan berlangsung pada 2-4 Agustus 2024 itu akan menghadirkan sutradara Banjong Pisanthanakun, serta dua pemain utama Pee Mak yakni Davika Hoorne dan Mario Maurer. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Fakta Menarik Serial Those About to Die yang Dibintangi Sir Anthony Hopkins

BERIKUTNYA

Daftar Game PC Gratis dari Epic Games: Ada Arcade Paradise & Maid of Sker

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: